Tadi pagi ambo mangecek banyak ditelpon jo Angku Doto Rahyussalim, nan juo
ado di Palanta RantauNet kito, yang alah barado sejak Kamis lalu di Padang.
Kini baliau baliak ka Jakarta untuak mandapekkan babarapo peralatan nan
kurang dan akan kembali ke Padang baliak hari Minggu. Baliau ahli bedah
tulang, khususnyo patah tulang belakang.
Salamo 6 hari, sejak Kamis sampai Selasa kemaren di ranah, baliau
manyampaikan bahwa teamnyo dari RSCM Jakarta telah melakukan 70 operasi
bedah tulang dengan posko di RS Islam Siti Rahma, Jalan By Pass, Padang. Dek
tampek ko manuruik baliau nan paliang definitif dengan kondisi nan ado untuk
melakukan operasi bedah tulang. Selain juga ketiga RS besar itu kondisinya
sangat crowded.
Menurut beliau harusnya bisa lebih dari angka 70 orang korban bisa dlakukan
operasi. Tetapi entah alasan apa ... sulit sekali melakukan koordinasi
dengan RS AD Gantiang, RS Yos Sudarso dan RS M Jamil, bahkan sampai
mendatangi korban dan dibujuak-bujuak agar mau dilakukan tindakan di RS
Islam Siti Rahma itu. Tentu aa yang mau dan ada yang tidak mau.
Karena ndak sempat posting ka Palanta kito ko, beliau berpesan ... silahkan
hubungi beliau, jika ada yang memerlukan bantuan untuk tindakan bedah
tulang.

MIKO
Rang Dapua