Suara Rakyat
BISIK-BISIK PEDAGANG TENTANG IRWAN PRAYITNO

Siapa bilang para pedagang tak peduli nasib masa depan wilayahnya? Kondisi
daerah yang maju dan stabil dengan pemerintahan yang mendukung iklim
perdagangan tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama para pedagang.
Dengarlah bisik-bisik pedagang di Pasar dan di jalanan, tentang Irwan
Prayitno. Ehem, sedikit tegak daun telinga kita mendengarnya. Agaknya mereka
sedang membicarakan nasib Sumbar di masa depan. Mendengar bisik-bisik itu,
dapat disimpulkan banyak dari pedagang menaruh harapan pada Irwan Prayitno.
Nah, apa saja yang mereka bisikan?

Fitrina (36) pedagang makanan dan minuman (bofet Kencana) di Pasar Pariaman.
“Irwan menurut saya, bagus, alim. Ya, semoga saja Irwan dan wakilnya bisa
bekerja langgeng lah. Harapan saya kalau Irwan jadi gubernur Sumbar,
hendaknya beliau perhatikan juga kita-kita yang jualan di pasar Pariaman
ini. Bukan kami yang di Pariaman saja, tempat lain juga. Kalau bisa, ekonomi
lancar. Saya merasakan Pasar Pariaman pasca gempa terasa lengang. Susah jual
beli. “

Darfius (39) membuka usaha air isi ulang galon AL FITRAH di Pasar Usang
Padang-Pariaman. Darfius berkomentar “Irwan yang saya kenal baik, sejauh ini
belum terdengar yang jelek-jelek tentang beliau. Saya sering mengikuti
perkembangan Irwan, mulai dari aktifitasnya semasa bujang, hingga sibuk di
DPR-RI, salut juga dengan kepribadiannya. Selain agamis, ia juga cerdas, ia
menerapkan nilai-nilai kesederhanaan pada keluarganya. Harapan saya untuk
Irwan semoga bisa mengayomi masyarakat Sumbar, terutama sekali penerapan
nilai-nilai Islami dalam pemerintahan, pembangunan hendaknya merata, dan
mampu memberi perhatian pada rakyat kecil.

Zhusysyahroini (22) penjual susu kedelai ASKA di GOR Padang, sekaligus
mahasiswi IAIN Imam Bonjol Padang. “Pak Irwan itu bagus, sholeh, berjiwa
pemimpin. Masih orang kita juga, Padang. Beliau sangat peduli dalam dunia
pendidikan. Harapan saya jika Pak Irwan terpilih jadi Gubernur,
ya…pendidikan hendaknya sama rata. Kalau perlu gratis hingga bangku
perkuliahan. Saya mengamati pak Irwan juga punya Yayasan (Adzkia), saya
lihat anak-anak yang bersekolah di sana banyak dari keluarga mampu. Saya
ingin suatu saat nanti jika Irwan terpilih jadi gubernur Sumbar, pendidikan
di Sumbar semakin maju tanpa memandang dari keluarga mampu ataupun tidak
mampu.”

Tuti Zulmihayati (39) pemilik Toko Raisa di Pasar Usang. “Bagi saya siapa
pun tokoh yang akan diusung PKS untuk jadi Gubernur tidak menjadi persoalan,
saya dukung. Toh, kita sudah melihat bagaimana kerja PKS selama ini untuk
rakyat. Tidak usah jauh-jauh, kami di Pasar Usang ini khususnya Kuliek ke
dalam, mungkin banyak orang di sini memilih Irwan Paryitno. Lihat, waktu
pasca gempa kemarin. Siapa yang cepat tanggap membantu orang-orang yang
tinggal disini. PKS lah yang banyak memberi bantuan. Sedang yang lain
membisu saja. Belum lagi kegiatan-kegiatan lainnya sebelum Sumbar digoncang
gempa. PKS tetap turun dimana-mana memberi pencerahan. Sekarang ini yang
dibutuhkan masayarakat, pemimpin yang cepat tanggap, cepat bertindak, bukan
pemimpin yang banyak goyang-goyang kaki saja. Pontang-panting kerja hanya
pas pemilu. Mengambil hati rakyat hanya pas pemilu apa guna.

Suara masyarakat kadang lebih jujur dari pada suara para pejabat. Semoga
harapan mereka menjadi kenyataan. (*Dewi Kumala Sutra/Tim Humas)

*
*

*Contact person:*
*Erizal*