From: Ahmad Ridha <ahmad.ri...@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Mon, 5 Jul 2010 18:52:52
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [...@ntau-net] detikNews: Anton Medan: Lokalisasi Judi Pakai
        Keppres dan Di Tempat Terpencil

2010/7/5 muhammad syahreza <muhammadsyahr...@gmail.com>:
> Assalamu'alaikum wr.wb.

Wa'alaykumus salaam warahmatullahi wabarakaatuh,

> Kito tantu indak mungkin manyamokan jo negara Timur Tengah yang petro dollar
> dari Minyak dan Gas, apolagi dengan Saudi Arabia yang dari wisata religius
> (Haji dan Umrah) sudah bisa memakmurkan rakyatnya.

Da Reza, kalau yang dipermasalahkan adalah kekayaan, mestinya kan kita
masih yakin dengan janji berikut:

"Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah
Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi,
tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka
disebabkan perbuatannya." (QS. al-A'raaf 7.96)

"Maka janganlah harta benda dan anak-anak mereka menarik hatimu.
Sesungguhnya Allah menghendaki dengan (memberi) harta benda dan
anak-anak itu untuk menyiksa mereka dalam kehidupan di dunia dan kelak
akan melayang nyawa mereka, sedang mereka dalam keadaan kafir." (QS.
at-Taubah 9.55)

Saya bingung dengan argumentasi bahwa lokalisasi itu diperbolehkan
karena pemerintah belum mampu mensejahterakan rakyat, serta bahwa
pemerintah masih sarat korupsi dan lemah dalam penegakan hukum.  Kalau
begitu keadaaannya, bagaimana akan diharapkan pemerintah mampu
mengatur yang boleh dan yang tidak boleh ke lokalisasi (saya rasa
sudah terbukti kegagalan lokalisasi pelacuran).  Kemudian, bagaimana
pula diharapkan pemerintah mengatur hasil pendapatan uang haram itu
untuk kesejahteraan rakyat?

Terus terang, saya merasa khawatir dengan keselamatan diri dan
keluarga saya di hari akhir melihat perkembangan zaman ini.  Yang
haram makin marak, yang halal dikecilkan.

Allahu Ta'ala a'lam.

--
Abu 'Abdirrahman, Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)

Posting yang berasal dari Palanta RantauNet ini, jika dipublikasikan di tempat
  2. E-mail attachment, tawarkan di sini dan kirim melalui jalur pribadi;
- Tulis Nama, Umur dan Lokasi pada setiap posting
- Hapus footer dan seluruh bagian tidak perlu dalam melakukan reply
- Untuk topik/subjek baru buat e-mail baru, tidak me-reply e-mail lama dan
mengganti subjeknya.