From: ksuhe...@yahoo.com
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sat, 28 Aug 2010 04:42:47
To: Rantau<RantauNet@googlegroups.com>
Subject: Re: [...@ntau-net] Silaturakhmi Pepes Patin

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sebetulnya ikan patin itu adalah ikan laut yang badannya mirip ikan Hiu

Pada bulan2 tertentu seperti ikan Salmon dia akan pergi ke hulu sungai untuk
memijahkan telurnya.

Saat ini di gunakan oleh nelayan memasang jala menangkap ikan patin yg sampai
mencapai bobot berat 10 sampai 15 kg

Inilah pesta bagi Nelayan.

Lama2 populasi ikan ini berkurang. Kerna banyak peminat. Ikan yg berdaging
putih ini di cari untuk kesehatan cardio vascular.
Ikan ini jauh lebih baik dari ikan laut dalam.

Ikan ini di cari oleh penduduk dunia untuk menjaga kesehatannya.

Sampai sekarang penangkaran ikan patin belum berhasil memijahkan ikan ini
secara alamiah

Tetap saja dengan kawin suntik, inilah yang kami kerjakan agar bibit2 ini bisa
di sebarkan pada petani ikan untuk pendewasaan ikan

Cuma petani menjerit karena pakan makanan ikan ini mahal

Sebetulnya orang yang paham akan unsur kesehatan dalam ikan patin ini akan mau
membeli ikan ini dengan harga mahal

Tapi orang masih belum banyak tahu

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Powered by Telkomsel BlackBerry®