Assalamualaikum wr wb

Ketika pembangunan kembali Istano Basa Paguruyuang 8 Juli 2007 sewaktu
pemasangan "tunggak tuo" (tiang utama) ditanamlah kepala kerbau yang dibungkus
(dikafani) dengan kain putih. sempat terjadi insiden robohnya tiang utama
tersebut.

http://berita.liputan6.com/sosbud/200707/144299/Tonggak.Pertama.Istana.Pagaruyung.Roboh

*******
Batu Angkek-angkek terdapat Nagari Tanjung, Kecamatan Sungayang, Kabupaten
Tanah
Datar. Dari Kota Batusangkar, menempuh perjalanan sekitar 11 Km. Konon
dipercaya
masyarakat memiliki kekuatan gaib yang bisa meramal nasib seseorang.

Batu ini dimanfaatkan masyarakat untuk menguji keinginan atau cita-cita mereka
terkabul atau tidak. Jika Batu Angkek-angkek bisa diangkat ke atas pangkuan,
berarti keinginan atau cita-citanya bisa terkabul. Bila tidak, maka keinginan
atau cita-citanya tidak akan terkabul.

http://www.facebook.com/note.php?note_id=144417625573512

wasalam

AZ - 32 th