________________________________
Dari: Reni Sisri Yanti <resy_2...@yahoo.com>
Kepada: rantaunet@googlegroups.com
Terkirim: Rab, 9 Maret, 2011 11:19:03
Judul: Re: [R@ntau-Net] Aba, Cahaya Keluarga

Setuju uni Rina
mohon maaf sebelumnya...
wanita muslimah yg sempurna adalah yang berakhlak dan berjilbab...
tapi sebagian orang kadangkalanya jilbab cuma sebagai kedok...
ini yang Reni alami sabtu kemaren di tempat mama...
kebetulan mama skr di Jakarta mengelola rumah kos2an...
sudah beberapa kali tetangga minta mama menegor seorang  gadis yg selalu
memasuki teman prianya ke kamar..
tapi mamaku tak berani menegor...
akhirnya...
sabtu kemaren aku yang menegor...krn kedapatan si pria semalam tidur disana...

Wanita berjilbab dan pria tampangnya alim...
aku menegor dengan diawali kata maaf..
apakah saudara suaminya?
bukan...tapi mau nikah sih...
ok...mulai  hari ini...kalau anda ingin nginap disini...
tolong bawa surat nikah anda...krn kalau tidak ada...warga disini akan
mengrebek
anda...dan yg bertanggung jawab bukan saja anda berdua...tp mama saya juga...
dia menjawab....lah apa urusannya mereka mengatur kos ini?
aku jawab....rumah ini berada dilingkungan mereka, dan mereka mempunyai
kewajiban melindungi lingkungannya dari hal2 yang mereka anggap melanggar ...
dan setau saya anda sudah melanggar peraturan kos ini...

dia :loh kan saya tidak ngapa2in mba cuma tidur doang...
aku : yang anda laku didalam saya mana tau mas...tp menurut saya anda sudah
melanggar...
dia : apa yg saya lakukan hal saya mba'
Aku : apa yg anda lakukan kalau sudah melanggar etika agama dan adat itu
pengaruh kepada saya yg pny rumah ini...masa dosa anda saya jg tanggung...!!
dia : jangan bawa2 agama deh...
aku : nah loh...jangan bawa2 agama...mang anda hidup dan tinggal dimana? dan
kalau tak sangkut  paut dgn agama, ngapain pacar anda pakai jilbab?
kalau saya sbg pacar anda....malu saya....pakai jilbab tapi ngga ngerti soal
akhlak....mending kaya' saya mas....ngga pake jilbab tp masih tau mana yg haram
mana yang ngga......gini aja mas....kalau tak mau ngikuti peraturan
disini...silahkan kosongkan kamar pacarmu...bawa pergi....dari sini....tinggal
di apart atau hotel .....

( langsung tu pergi aja.........)

so....jilbab tak bisa menjadi patokan org mempunyai akhlak yg baik....
berbahagialah...wanita yang berjilbab dan mempunyai akhlak yg baik...
wanita muslimah yang sempurna...dimata tuhan...dimata masyarakat....
Renny,Bintara