Mak Dave, kok lai juo ketikan carito jam Rolex di Banduang sangkek tu
cubo juoalah di salek an ka palanta mak, supayo mak tajawek tanyo Ajo
kito nan sadang di Londo mak.

Salam

From: rantaunet@googlegroups.com [mailto:rantaunet@googlegroups.com] On
Behalf Of Muhammad Dafiq Saib
Sent: Monday, March 14, 2011 8:48 AM
To: rantaunet@googlegroups.com
Subject: Cerpen Lamo; Seorang Sopir Taksi [R@ntau-Net] Tablig Akbar.

Assalaamu'alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu

Cerpen nan ditulih hampia sapuluah tahun nan lapeh......

SEORANG SOPIR TAKSI

Sebuah taksi berjalan pelan di belakangku. Begitu aku berbelok kekiri di
persimpangan jalan taksi itu ikut berbelok dan terus melaju menuju ke
arah mesjid. Suara azan maghrib tengah berkumandang dan terdengar
lantang dari pengeras suara di kubah mesjid. Taksi itu berhenti persis
di depan mesjid. Dari kejauhan kulihat sopir taksi itu keluar dari
taksinya. Tangannya memegang kopiah beledru hitam. Aku yang masih
beberapa puluh langkah lagi dari pagar mesjid dapat melihat sosok sopir
yang kurus tinggi itu. Dalam hati aku bergumam, 'wah, seorang sopir yang
saleh rupanya, alhamdulillah.'