Ajo Duta yth,

Tks atas contoh yg Ajo kirimkan yg patut menjadi contoh bagi anak2 mudo Minang
di mano pun berado.

Tentulah  banyak lagi contoh2 yg patut ditiru.

Ketika kita berkeliling mengunjungi Nagari2 di Ranah Minang, terhampar luas
potensi di setiap nagari yg bisa diolah/digarap utk meningkatkan perekonomian
di masing2 Nagari tsb. Dari berbagai nagari yg berpotensi sama bisa pula
disatukan menjadi kekuatan yg lebih. Dari potensi yg berbeda bisa dilakukan
sinergi yg saling mengisi dst. Begitupula dg SDM yg ada di Nagari2 kita, baik
yg muda maupun yg sdh dewasa...SDM yg produktif ini kurang maksimal karyanya
krn etos kerja yg jelek.

Kita perlu bangkitkan etos kerja itu, kita perlu tumbuhkan semangat berkarya yg
paling maksimal dari apa yg sdh kita miliki. Salah satu cara adalah dg
pembinaan, pendampingan, kemitraan, dan pensinergian, secara terencana,
terukur, dan terkendali.

Setiap tokoh Saudagar baik di Ranah maupun di Rantau yg sdh berhasil, dihimbau
dan difasilitasi utk membina kader Saudagar Muda di nagari asalnya
masing2....disupport oleh Forum Saudagar Minang dan Organisasi kemasyarakatan
lainnya utk pendataan, pendampingan dan pengendaliannya...insyaAllah akan
terlihat hasil yg memuaskan.

Wassalam
Firdaus HB (43)