Ajo Duta yang sangat adinda hormati.

YPRN merupakan Yayasan besar dan lingkup yg sangat luas dg history tersendiri.
Adinda ada disana tentu juga krn ingin ikut beramal sebagaimana yg Ajo ajarkan
ke kami yg muda2. Tentulah para Penggiat YPRN sdh punya visi,misi dan fokus
masalah yg akan digarap.

Yayasan Saudagar Minang (YSM), juga memiliki history sendiri, dg lingkup yg
lebih kecil dari Rantau Net...., kemungkinan besar hanya akan fokus pada
PENDIDIKAN dan KEWIRAUSAHAAN. Utk bidang2 lain YSM akan support Lembaga atau
Yayasan yg berkompeten dg bidangnya. Jadi sangat terbuka utk bersinergi satu
sama lain.

Lebih kecil lagi ada pula Yayasan alumni sekolah seperti Yayasan Beasiswa SMA1
Bukittinggi (adinda dulu sekolah disana), yg sdh menghimpun dana sampai ratusan
juta rupiah dan sdh memberikan beasiswa ke ratusan mahasiswa pula...tentu juga
punya history sendiri. Biasanya hubungan emosional yg kuat dalam sebuah
perkumpulan akan membuat cepat menyatukan pendapat dan cepat berbuat nyata.

Jadi pendapat adinda mungkin ada baiknya kita teruskan pula harapan para
Komunitas Saudagar Minang ini utk menghimpunkan kekuatannya berbuat nyata amal
ibadah utk kemaslahatan umat di Ranah dan di Rantau. Sekaligus menjawab
berbagai harapan akan kemanfaatan Forum Saudagar Minang.

Bersama ini pula adinda sampaikan bahwa adinda saat ini sedang berbahagia hadir
di University Malaysia Perlis, mendapat undangan khusus, menghadiri
penganugerahan gelar DR Hc utk Pak Mahathir Muhammad dan istri beliau Siti
Hasmah.
Kemaren malam dalam jamuan makan malam kami sempat berbincang tentang peluang
belajar bagi siswa2 terbaik Minang di Malaysia.
Yg lebih membahagiakan lagi selepas acara makan malam kami bertiga (adinda dan
istri, serta P'Surya Burhanuddin) diundang spesial ke Istana Raja Perlis.
Sampai jam 12.00 malam kami berbicara sangat akrap dg penuh kekeluargaan
berdiskusi dg Raja Muda Perlis Tuanku Syed Faizuddin, beliau sangat simpati
atas upaya kami mencari bibit2 unggul yg dari keluarga kurang mampu yg sdh
pasrah tak mau lagi kuliah akhirnya bisa masuk di University2 di Malaysia yg
sangat prospektif. Beliau akan tingkatkan kerjasama fasilitas beasiswa utk
putra-putri terbaik kita.

Semua ini akan kita bahas nantinya di Jakarta, Surabaya dan tentu saja di Ranah
Minang.

Demikian pendapat adinda.

Hormat adinda.
Firdaus HB (43).