Kami merasa sumber daya manusia (SDM) baik dalam bisnis maupun publik,
termasuk yg rendah di Asian.. (mengacu pada hasil penelitian UNDP). Saya
merasa prihatin dengan keadaan ini. Sehubungan dengan hal tersebut selama
20 tahun saya terjun mengembangkan SDM (meliputi Kepemimpinan Eksekutif
berwawasan Kebangsaan, Enterpreneur, Teknik mengendalikan Publik Opinion,
Manajemen Konflik dan Hati Nurani. Program ini kami lakukan di seluruh
Indonesia (23 Propinsi, 50 kota) dan Luar Negeri, Paris 1996, Kairo
2002-2003, Bangkok 2001-2003, London 2004, khusus para Mahasiswa dan
Diplomat kita di Luar Negeri, dan seluruhnya sudah lebih kurang 750
angkatan, baik dalam Public Course maupun In House Training.
*
Permasalahan saya*, bagaimana mencetak trainer-trainer profesional untuk
melanjutkan visi ini.
sementara ini yang mengikuti program pelatihan saya adalah anggota KADIN di
seluruh Indonesia BUMN dan Perusahaan Minyak Asing.
Saya ingin masuk ke pesantren, LSM, Mahasiswa, Pemuda, Ormas, Orpol.
Dengan masuk kesana, saya harap bangsa ini akan mampu mencetak
pemimpin-pemimpin, pengusaha-pengusaha yang profesional yang memiliki daya
saing..