From: Hasto P Irawan <hpirawan2...@yahoo.com>
To: sbi-info@yahoogroups.com
Sent: Sun, November 22, 2009 8:29:55 PM
Subject: Re: [SBI-InFo] Sekedar info burung Jakarta..

Oh gitu ya. BTW di Bogor juga sering terlihat flocking punai gading (padahal
katanya habitat asli punai gading itu hutan pantai/bakau ya??? Minggu kemarin
pas nunggu bis di Baranangsiang, ada flocking punai gading melintas rendah di
atas terminal, sekitar 20 ekor lebih...

BTW, apa kakatua jambul itu bisa bertahan hidup kalo mereka breeding dan
jumlahnya jadi banyak ya??? Ini mengingat daerah dengan vegetasi lebat dan
mature (pohonnya udah besar2) kan luasnya sangat terbats di jakarta, contohnya
ya ragunan itu. Trus mau kemana mereka cari makan kalo ragunan udah
overpopulated karena mereka breeding? Ini mengingat pula bahwa ukuran mereka
jauh lebih besar dari betet biasa, sehingga memerlukan jumlah makanan lebih
banyak pula untuk bertahan hidup dan berkembang.