Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Thread Harry Sufehmi
On 5/4/09, Dewa Gede Permana  wrote:
> Belanja di pasar tradisional itu bisa banyak ditemui nilai tambah
> lho. apa lagi kalo pasarnya sepi.
> Harga misal 1000 maka sampeyan bisa memutuskan bayar 2000, 3000 atau
> 5000, meskipun sudah disepakati harganya 1000. Dan itu lah nilai
> tambahnya he..he..he...

Hehehe... jadi ingat ibu2 / bapak2 yang kalau belanja sayur di abang2
/ pasar becek, menawar harganya bisa setengah hidup dan setengah mati.

Eeh, begitu ke hipermarket, sayur yang sama dengan harga lebih mahal
sama sekali tidak ditawar. Langsung masuk keranjang belanjaan dan
dibayar  :-)

Saya coba lakukan hal yang sama ke abang2 / di pasar becek itu.
Ketika itu saya membeli belimbing untuk mertua saya. Saya tanya berapa
harga sekilo, si kakek bilang sekian, lalu saya katakan tolong bungkus
2 kilo.
Si kakek agak kaget, sepertinya kalau ada yang tidak menawar, justru aneh ya.

Sampai di rumah mertua, saya bilang coba timbang belimbing ini, mustinya 2 kilo.
Saudara saya lalu bingung karena, biasanya timbangannya selalu kurang,
kali ini malah lebih dari 2 kilo   :-)

Paman saya ada yang menutup peternakan ayamnya karena saingan-saingan
beliau memainkan timbangan, dengan cara meningkatkan kadar air di
daging ayam produksi mereka. Paman saya tidak mau bermain demikian,
dan lebih memilih menutup peternakan ayamnya (total ada ratusan ribu
ekor ayam).
Alhamdulillah rezekinya tidak lari kemana-mana, kini beliau aktif di
agrobisnis dan usaha rental.

Lebih murah memang tidak selalu lebih berkah.


Salam, HS
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Thread Harry Sufehmi
> Idenya sederhana saja mas, tolong kawan-kawan ini diminta banyak dolan ke
> sektor tradisional. Nah, coba-cobalah nawar lele, kakap, atau telur, dll.,
> sambil nanya-nanya piye sekolahe anak-anakmu yu (mpok), dan yang sejenisnya.

Hehe... kawan2 saya itu ya pedagang kecil juga. Memang sehari-harinya
ya di pasar2 becek itu  :-)

Bedanya dengan saya, mereka masih mau pusing mendekati para wakil
rakyat kita yang terhormat itu. Masih mau bersabar menghadapi berbagai
keanehan mereka; dan terus berusaha menyampaikan suara-suara kecil
kita.

Alhamdulillah beberapa kerja keras mereka sudah mulai kita nikmati,
tapi tentu saja kita tidak tahu bahwa ini adalah berkat jasa mereka.
Pahlawan tanpa tanda jasa itu ternyata ada dimana-mana, bahkan di
tempat yang tidak kita sangka-sangka sama sekali.



Salam, HS


On 5/4/09, Bango Samparan  wrote:
>
> --- On Mon, 5/4/09, Dewa Gede Permana  wrote:
>
>> waduh... secara tdk langsung kog
>> malah jadi pesimis saya... :) :)
>> Apalagi beberapa waktu lalu SBY sempat kasih himbauan utk
>> meningkatkan
>> perilaku konsumsi masyarakat, dan yang ditunjuk itu bukan
>> pasar becek,
>> tapi mall mall besar itu. Pihak mana yg memberikan
>> kontribusi besar
>> dalam penerimaan sektor pajak maka ya dialah yg akan
>> dijadikan sebagai
>> anak emas. bukan kah begitu polanya Mas?
>
> Ho oh je, memang lebih enak melayani sektor modern kok mas, daya belinya
> terjamin.
>
>> 2009/5/4 Harry Sufehmi :
>
>> Menarik sekali, kira-kira ada ide mas ?
>
> Wah, pigimana ya. Heran mas, kok tuan-tuan yang ada di birokrasi itu nggak
> bisa lihat sih ya.
>
>> Yang mereka lakukan adalah :
>>
>> 1. Peretail besar tidak boleh masuk kota
>> 2. Ada banyak peraturan yang "mengikat tangan" para
> peretail besar
>> 3. Pengusaha kecil dibantu & didukung, misalnya
>  dengan institusi
>> "small business  chamber", dan banyak skema2 yang
>  mendorong
>> kewirausahaan.
>> 4. Pemberian lokasi2 usaha yang strategis utk para
>  pengusaha kecil.
>> Contoh: pasar becek yang saya sebutkan itu lokasinya
>  tepat di tengah
>> kota  :-)
>>
>> Jadi demikian. Walaupun pada akhir2 pengamatan saya,
> poin 1 & 2 mulai
>> dilonggarkan  :-(
>
> Idenya sebetulnya ya regulasi wilayah akses, dan pembatasan jumlah. Setiap
> binatang ekonomi harus jelas di mana dan dalam jumlah berapa dia boleh
> hidup.
>
> Tapi solusinya memang akhirnya bergantung pada dialog antara idealisme dan
> kapitalisme:-(
>
>> Monggo kalau sampeyan ada ide2 lainnya, ada beberapa
> kawan kita yang
>> aktif melakukan lobi2 pro pengusaha kecil di DPR, saya
> bisa bantu
>> relay kepada ybs.
>
> Idenya sederhana saja mas, tolong kawan-kawan ini diminta banyak dolan ke
> sektor tradisional. Nah, coba-cobalah nawar lele, kakap, atau telur, dll.,
> sambil nanya-nanya piye sekolahe anak-anakmu yu (mpok), dan yang sejenisnya.
> Mengagetkan, mereka punya banyak ide lho mas.
>
> Salam hangat
> B. Samparan
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Thread Bango Samparan

Lho maksudte sing dikongkon banyak dolan itu, temen yang ada di DPR itu je=)) 

Itulah susahnya diskusi ya mas Harry. Njenengan karepe tempe, saya malah kedele.

Wah di pasar tradisional iku memang rame lho mas, nek yang culun-culun kayak 
kita lha langsung digebuk pakai harga tinggi. 

Temen pernah ada lho yang jualan telur harganya dikasih label gede, eee malah 
dimarah-marahi pedagang lain. Katanya jadi nggak bisa mendapat ekstra 
keuntungan.

Nah, temen-temen yang suka syariah-syariah itu kok nggak ada ya yang mikir 
menyariahkan pasar tradisional. Dakwah di pasar-pasar gitulah=))

Salam hangat
B. Samparan


--- On Mon, 5/4/09, Harry Sufehmi  wrote:

> From: Harry Sufehmi 
> Subject: Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?
> To: is-lam@milis.isnet.org
> Date: Monday, May 4, 2009, 2:50 PM
> > Idenya sederhana saja mas,
> tolong kawan-kawan ini diminta banyak dolan ke
> > sektor tradisional. Nah, coba-cobalah nawar lele,
> kakap, atau telur, dll.,
> > sambil nanya-nanya piye sekolahe anak-anakmu yu
> (mpok), dan yang sejenisnya.
> 
> Hehe... kawan2 saya itu ya pedagang kecil juga. Memang
> sehari-harinya
> ya di pasar2 becek itu  :-)
> 
> Bedanya dengan saya, mereka masih mau pusing mendekati para
> wakil
> rakyat kita yang terhormat itu. Masih mau bersabar
> menghadapi berbagai
> keanehan mereka; dan terus berusaha menyampaikan
> suara-suara kecil
> kita.
> 
> Alhamdulillah beberapa kerja keras mereka sudah mulai kita
> nikmati,
> tapi tentu saja kita tidak tahu bahwa ini adalah berkat
> jasa mereka.
> Pahlawan tanpa tanda jasa itu ternyata ada dimana-mana,
> bahkan di
> tempat yang tidak kita sangka-sangka sama sekali.
> 
> 
> 
> Salam, HS
> 
> 
> On 5/4/09, Bango Samparan 
> wrote:
> >
> > --- On Mon, 5/4/09, Dewa Gede Permana 
> wrote:
> >
> >> waduh... secara tdk langsung kog
> >> malah jadi pesimis saya... :) :)
> >> Apalagi beberapa waktu lalu SBY sempat kasih
> himbauan utk
> >> meningkatkan
> >> perilaku konsumsi masyarakat, dan yang ditunjuk
> itu bukan
> >> pasar becek,
> >> tapi mall mall besar itu. Pihak mana yg
> memberikan
> >> kontribusi besar
> >> dalam penerimaan sektor pajak maka ya dialah yg
> akan
> >> dijadikan sebagai
> >> anak emas. bukan kah begitu polanya Mas?
> >
> > Ho oh je, memang lebih enak melayani sektor modern kok
> mas, daya belinya
> > terjamin.
> >
> >> 2009/5/4 Harry Sufehmi :
> >
> >> Menarik sekali, kira-kira ada ide mas ?
> >
> > Wah, pigimana ya. Heran mas, kok tuan-tuan yang ada di
> birokrasi itu nggak
> > bisa lihat sih ya.
> >
> >> Yang mereka lakukan adalah :
> >>
> >> 1. Peretail besar tidak boleh masuk kota
> >> 2. Ada banyak peraturan yang "mengikat tangan"
> para
> > peretail besar
> >> 3. Pengusaha kecil dibantu & didukung,
> misalnya
> >  dengan institusi
> >> "small business  chamber", dan banyak skema2
> yang
> >  mendorong
> >> kewirausahaan.
> >> 4. Pemberian lokasi2 usaha yang strategis utk
> para
> >  pengusaha kecil.
> >> Contoh: pasar becek yang saya sebutkan itu
> lokasinya
> >  tepat di tengah
> >> kota  :-)
> >>
> >> Jadi demikian. Walaupun pada akhir2 pengamatan
> saya,
> > poin 1 & 2 mulai
> >> dilonggarkan  :-(
> >
> > Idenya sebetulnya ya regulasi wilayah akses, dan
> pembatasan jumlah. Setiap
> > binatang ekonomi harus jelas di mana dan dalam jumlah
> berapa dia boleh
> > hidup.
> >
> > Tapi solusinya memang akhirnya bergantung pada dialog
> antara idealisme dan
> > kapitalisme:-(
> >
> >> Monggo kalau sampeyan ada ide2 lainnya, ada
> beberapa
> > kawan kita yang
> >> aktif melakukan lobi2 pro pengusaha kecil di DPR,
> saya
> > bisa bantu
> >> relay kepada ybs.
> >
> > Idenya sederhana saja mas, tolong kawan-kawan ini
> diminta banyak dolan ke
> > sektor tradisional. Nah, coba-cobalah nawar lele,
> kakap, atau telur, dll.,
> > sambil nanya-nanya piye sekolahe anak-anakmu yu
> (mpok), dan yang sejenisnya.
> > Mengagetkan, mereka punya banyak ide lho mas.
> >
> > Salam hangat
> > B. Samparan
> ___
> Is-lam mailing list
> Is-lam@milis.isnet.org
> http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam
> 


  
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Thread Dewa Gede Permana
hi..hi.hi... emang bener sekarang dah pada pinter ya. Cerita
temen-temen yang pada nyaleg di daerah kemarin betul-betul bikin saya
ngakak abisss. Katanya tidak di KPPS ataupun di tingkat kecamatan ya
samimawon... rata-rata bisa terima jasa mirip om dedy corbuzier...
sulap suara. :) :)

2009/5/4 Harry Sufehmi :
> On 5/4/09, Bango Samparan  wrote:
>> Lho maksudte sing dikongkon banyak dolan itu, temen yang ada di DPR itu
>> je=))
>>
>> Itulah susahnya diskusi ya mas Harry. Njenengan karepe tempe, saya malah
>> kedele.
>
> Euhh... saya ndak ngerti boso jowo, hehehehe  **cari penerjemah dulu**
>
> ... ooo (baru ngerti :D
>
>
>
>> Wah di pasar tradisional iku memang rame lho mas, nek yang culun-culun kayak
>> kita lha langsung digebuk pakai harga tinggi.
>> Temen pernah ada lho yang jualan telur harganya dikasih label gede, eee
>> malah dimarah-marahi pedagang lain. Katanya jadi nggak bisa mendapat ekstra
>> keuntungan.
>
> Yap, itu betul. Yang lebih jahat lagi juga ada. Ayam tiren, darah
> beku, daging berformalin, dst. Lebih murah.
>
> Akibatnya, pedagang yang jujur jadi tersingkir, dan nyaris punah.
>
> Saban ada kawan yang mencaci maki pejabat, "koruptor semua!", saya
> sergah - "kita juga sama saja kok". Kaget dia :-)
>
> Kalau rakyatnya seperti ini, ya tidak heran kalau pejabatnya jadi pada
> seperti itu tho.
>
>
>> Nah, temen-temen yang suka syariah-syariah itu kok nggak ada ya yang mikir
>> menyariahkan pasar tradisional. Dakwah di pasar-pasar gitulah=))
>
> Yang beneran syariah cuma sedikit sih. Sekarang kayaknya masih pada
> sibuk dengan urusan yang lebih gede. Ya ndak apa deh, kita tunggu saja
> dulu. Daripada yang muncul nanti yang syariah jadi-jadian  :-)
> Sementara itu, kita coba lakukan apa yang kita bisa dulu.
>
>
>
> Salam, HS
>
>
>>
>> Salam hangat
>> B. Samparan
>>
>>
>> --- On Mon, 5/4/09, Harry Sufehmi  wrote:
>>
>>> From: Harry Sufehmi 
>>> Subject: Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?
>>> To: is-lam@milis.isnet.org
>>> Date: Monday, May 4, 2009, 2:50 PM
>>> > Idenya sederhana saja mas,
>>> tolong kawan-kawan ini diminta banyak dolan ke
>>> > sektor tradisional. Nah, coba-cobalah nawar lele,
>>> kakap, atau telur, dll.,
>>> > sambil nanya-nanya piye sekolahe anak-anakmu yu
>>> (mpok), dan yang sejenisnya.
>>>
>>> Hehe... kawan2 saya itu ya pedagang kecil juga. Memang
>>> sehari-harinya
>>> ya di pasar2 becek itu  :-)
>>>
>>> Bedanya dengan saya, mereka masih mau pusing mendekati para
>>> wakil
>>> rakyat kita yang terhormat itu. Masih mau bersabar
>>> menghadapi berbagai
>>> keanehan mereka; dan terus berusaha menyampaikan
>>> suara-suara kecil
>>> kita.
>>>
>>> Alhamdulillah beberapa kerja keras mereka sudah mulai kita
>>> nikmati,
>>> tapi tentu saja kita tidak tahu bahwa ini adalah berkat
>>> jasa mereka.
>>> Pahlawan tanpa tanda jasa itu ternyata ada dimana-mana,
>>> bahkan di
>>> tempat yang tidak kita sangka-sangka sama sekali.
>>>
>>>
>>>
>>> Salam, HS
> ___
> Is-lam mailing list
> Is-lam@milis.isnet.org
> http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam
>
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Thread Harry Sufehmi
On 5/4/09, Bango Samparan  wrote:
> Lho maksudte sing dikongkon banyak dolan itu, temen yang ada di DPR itu
> je=))
>
> Itulah susahnya diskusi ya mas Harry. Njenengan karepe tempe, saya malah
> kedele.

Euhh... saya ndak ngerti boso jowo, hehehehe  **cari penerjemah dulu**

... ooo (baru ngerti :D



> Wah di pasar tradisional iku memang rame lho mas, nek yang culun-culun kayak
> kita lha langsung digebuk pakai harga tinggi.
> Temen pernah ada lho yang jualan telur harganya dikasih label gede, eee
> malah dimarah-marahi pedagang lain. Katanya jadi nggak bisa mendapat ekstra
> keuntungan.

Yap, itu betul. Yang lebih jahat lagi juga ada. Ayam tiren, darah
beku, daging berformalin, dst. Lebih murah.

Akibatnya, pedagang yang jujur jadi tersingkir, dan nyaris punah.

Saban ada kawan yang mencaci maki pejabat, "koruptor semua!", saya
sergah - "kita juga sama saja kok". Kaget dia :-)

Kalau rakyatnya seperti ini, ya tidak heran kalau pejabatnya jadi pada
seperti itu tho.


> Nah, temen-temen yang suka syariah-syariah itu kok nggak ada ya yang mikir
> menyariahkan pasar tradisional. Dakwah di pasar-pasar gitulah=))

Yang beneran syariah cuma sedikit sih. Sekarang kayaknya masih pada
sibuk dengan urusan yang lebih gede. Ya ndak apa deh, kita tunggu saja
dulu. Daripada yang muncul nanti yang syariah jadi-jadian  :-)
Sementara itu, kita coba lakukan apa yang kita bisa dulu.



Salam, HS


>
> Salam hangat
> B. Samparan
>
>
> --- On Mon, 5/4/09, Harry Sufehmi  wrote:
>
>> From: Harry Sufehmi 
>> Subject: Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?
>> To: is-lam@milis.isnet.org
>> Date: Monday, May 4, 2009, 2:50 PM
>> > Idenya sederhana saja mas,
>> tolong kawan-kawan ini diminta banyak dolan ke
>> > sektor tradisional. Nah, coba-cobalah nawar lele,
>> kakap, atau telur, dll.,
>> > sambil nanya-nanya piye sekolahe anak-anakmu yu
>> (mpok), dan yang sejenisnya.
>>
>> Hehe... kawan2 saya itu ya pedagang kecil juga. Memang
>> sehari-harinya
>> ya di pasar2 becek itu  :-)
>>
>> Bedanya dengan saya, mereka masih mau pusing mendekati para
>> wakil
>> rakyat kita yang terhormat itu. Masih mau bersabar
>> menghadapi berbagai
>> keanehan mereka; dan terus berusaha menyampaikan
>> suara-suara kecil
>> kita.
>>
>> Alhamdulillah beberapa kerja keras mereka sudah mulai kita
>> nikmati,
>> tapi tentu saja kita tidak tahu bahwa ini adalah berkat
>> jasa mereka.
>> Pahlawan tanpa tanda jasa itu ternyata ada dimana-mana,
>> bahkan di
>> tempat yang tidak kita sangka-sangka sama sekali.
>>
>>
>>
>> Salam, HS
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


[is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-04 Thread Alkhori M
Seorang rekan bertanya melalui JAPRI copas . sudah saya cari QS. Maryam,
tapi tidak ditemukan Khataman Nabiyin, mungkin bukan QS. Maryam atau salah
tulis apa?

Pertanyaan beliau sangat baik sekali dan beliau juga bertanya dengan JAPRI
adalah SANTUN sekali, menunjuk behaviour yang baik. Beliau bertanya Japri
ibarat memakai pribahasa restoran MINANG sbb "Kalau Anda Puas Beritahukan
Kawan, Tapi Kalau Anda Tidak Puas Beritahukan Kami" itulah biasa terdapat
pada restorant minang.

 

Karena pertanyaanya perlu untuk diketahui PUBLIK, maka maaf kalau saya jawab
di JALUM.

Jawaban saya: Khamtaman Nabiyin vs. Ahmadiyah memang bisa ditemukan
jawabanya di QS. Maryam. Terima kasih atas pertanyaanya, semoga bisa
terjawab. Salam kompak selalu, Trim's.

 

Selanjutnya terlepas dari pertanyaan japri diatas, ada yang sangat menarik
jika ingin mempelajari Al-qur'an yaitu sbb:

Al-qur'an sbagai ilmu atau al-qur'an sebagai maksud al-qur'an diturunkan ke
bumi allah ini dengan perantara jibril ke rasulullah hingga sampai ditangan
kita.

 

AL-QUR'AN SEBAGAI ILMU:

Inilah al-qur'an dibuat sebagai rujukan oleh para orientalis, maka al-qur'an
hanya terlihat sebagai susunan huruf huruf yang hanya bisa diterjemahkan
sesuai latar belakang seseorang. Dan untuk itu tentu tidak bisa ditemukan
jawaban tentang khataman nabiyin vs. ahmadiyah, tapi lain halnya jika

 

AL-QURAN SEBAGAI MAKSUD AL-QUR'AN DITURUNKAN KE BUMI:

KITAB (AL QUR'AN) INI TIDAK ADA KERAGUAN PADANYA; PETUNJUK BAGI MEREKA YANG
BERTAKWA, Jadi disini tidak cukup jika anda hanya seorang Islam saja. Disini
jelas jika hanya bermodalkan bahwa anda adalah seorang Muslim lantas anda
sudah bisa menggunakan al-qur'an sebagai petunjuk JELAS JELAS TIDAK BISA.
Al-qur'an adalah petunjuk orang yang MUTTAQIN. Jika anda telah menjadi orang
bertaqwa maka barulah al-Qur'an menjelma menjadi Petunjuk. Bagaimana
mencapai Muttaqin, pelajarilah Islam secara KAMIL, bagaimana maksud KAMIL
pelajarilah Islam secara FTT yang sesuai dengan Al-Qur'an dan Hadits.
Makanya seseorang yang Muttaqin sangat sesuai dengan Tasauf yaitu "Ajari Apa
Yang Kamu Ketahui, Maka Allah Akan Mengajari Apa-Apa Yang Belum Kamu
Ketahui" mengapa bisa terjadi demikian, karena al-qur'an adalah petunjuk
bagi mereka yang Muttaqin bukan para orientalis yang menggunakan al-qur'an
hanya sebagai ilmu. Insya Allah kalau kita telaah al-qur'an sebagai orang
yang muttaqin akan diperoleh jawaban Khataman Nabiyin Vs. Ahmadiyah.

Salam kompak selalu.

 

Alkhori M

Alkhor Community

Qatar

___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-04 Thread Dewa Gede Permana
Mas Alkhori, kalo saya tidak salah ingat sepertinya orientalis itu
bukannya tidak bisa membaca isi Qur'an dengan baik, akan tetapi oleh
karena predisposisi sikap mereka yg buruk / negatif terhadap Qur'an
(sebagai mewakili simbol Islam, Rasulullah saw, dan Allah swt) itulah
yang membuat mereka terhambat. Sikap benci / negatif inilah yg menjadi
ujung pangkal mengapa mereka hampir selalu menginterpretasikan secara
negatif (istilahnya kita ya interpretasi se-enak udelnya itu).

Kebalikan dari predisposisi negatif yaitu adalah predisposisi positif
atau "taqwa" itu. Sehingga seorang mutaqqin tentu akan cenderung bisa
melihat nilai-nilai positif apa yg terkandung dalam pesan text-text
Qur'an yg dibacanya.

Sekarang bagaimanakah dengan seorang anak kecil? bukankah mereka masih
polos dan belum terkontaminasi oleh predisposisi negatif ataupun
predisposisi positif? Kalo nurut pengalaman saya ya saya gak bakal
mencekoki dan maksa anak-anak utk menyukai baca Qur'an (rasa kog
dipaksa-paksa). Iya kalo mereka suka, kalo tidak suka krn sulit
misalnya? justru malah saya yang salah besar krn telah mendorong dia
menjauhi Qur'an. Oleh karena itu yang pertama kali harus dilakukan
kepada anak adalah menanamkan sikap positif, sikap mencintai
nilai-nilai keislaman, kejujuran, keadilan, kasih sayang, perjuangan,
kisah para rasul dlsb... lewat percontohan perilaku orangtua, orang
dewasa lain, teman, guru sekolah, dst...maupun lewat media audiovisual
lainnya agar bisa dikatakan ini anak menjadi anak yg bertaqwa
gitu Mas.

:)
salam hangat

2009/5/4 Alkhori M :
> Seorang rekan bertanya melalui JAPRI copas … sudah saya cari QS. Maryam,
> tapi tidak ditemukan Khataman Nabiyin, mungkin bukan QS. Maryam atau salah
> tulis apa?
>
> Pertanyaan beliau sangat baik sekali dan beliau juga bertanya dengan JAPRI
> adalah SANTUN sekali, menunjuk behaviour yang baik. Beliau bertanya Japri
> ibarat memakai pribahasa restoran MINANG sbb ”Kalau Anda Puas Beritahukan
> Kawan, Tapi Kalau Anda Tidak Puas Beritahukan Kami” itulah biasa terdapat
> pada restorant minang.
>
>
>
> Karena pertanyaanya perlu untuk diketahui PUBLIK, maka maaf kalau saya jawab
> di JALUM.
>
> Jawaban saya: Khamtaman Nabiyin vs. Ahmadiyah memang bisa ditemukan
> jawabanya di QS. Maryam. Terima kasih atas pertanyaanya, semoga bisa
> terjawab. Salam kompak selalu, Trim’s.
>
>
>
> Selanjutnya terlepas dari pertanyaan japri diatas, ada yang sangat menarik
> jika ingin mempelajari Al-qur’an yaitu sbb:
>
> Al-qur’an sbagai ilmu atau al-qur’an sebagai maksud al-qur’an diturunkan ke
> bumi allah ini dengan perantara jibril ke rasulullah hingga sampai ditangan
> kita.
>
>
>
> AL-QUR’AN SEBAGAI ILMU:
>
> Inilah al-qur’an dibuat sebagai rujukan oleh para orientalis, maka al-qur’an
> hanya terlihat sebagai susunan huruf huruf yang hanya bisa diterjemahkan
> sesuai latar belakang seseorang. Dan untuk itu tentu tidak bisa ditemukan
> jawaban tentang khataman nabiyin vs. ahmadiyah, tapi lain halnya jika
>
>
>
> AL-QURAN SEBAGAI MAKSUD AL-QUR’AN DITURUNKAN KE BUMI:
>
> KITAB (AL QUR'AN) INI TIDAK ADA KERAGUAN PADANYA; PETUNJUK BAGI MEREKA YANG
> BERTAKWA, Jadi disini tidak cukup jika anda hanya seorang Islam saja. Disini
> jelas jika hanya bermodalkan bahwa anda adalah seorang Muslim lantas anda
> sudah bisa menggunakan al-qur’an sebagai petunjuk JELAS JELAS TIDAK BISA.
> Al-qur’an adalah petunjuk orang yang MUTTAQIN. Jika anda telah menjadi orang
> bertaqwa maka barulah al-Qur’an menjelma menjadi Petunjuk. Bagaimana
> mencapai Muttaqin, pelajarilah Islam secara KAMIL, bagaimana maksud KAMIL
> pelajarilah Islam secara FTT yang sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadits.
> Makanya seseorang yang Muttaqin sangat sesuai dengan Tasauf yaitu “Ajari Apa
> Yang Kamu Ketahui, Maka Allah Akan Mengajari Apa-Apa Yang Belum Kamu
> Ketahui” mengapa bisa terjadi demikian, karena al-qur’an adalah petunjuk
> bagi mereka yang Muttaqin bukan para orientalis yang menggunakan al-qur’an
> hanya sebagai ilmu. Insya Allah kalau kita telaah al-qur’an sebagai orang
> yang muttaqin akan diperoleh jawaban Khataman Nabiyin Vs. Ahmadiyah.
>
> Salam kompak selalu.
>
>
>
> Alkhori M
>
> Alkhor Community
>
> Qatar
>
> ___
> Is-lam mailing list
> Is-lam@milis.isnet.org
> http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam
>
>
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


[is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu,

2009-05-04 Thread syarif hidayat
Mas (BS, HS & DGD),

 

Saya rangkap jawabanya:

1.Bukan negative thd Fuqaha alias org Fiqih (Fiqih itu adalah 
pondasi-nya setiap masalah harus dirujuk ke Fiqih) tapi lebih kepada (karena 
persoalanya sedikit kompleks alias tidak sederhana) makanya tidak bisa 
persoalan Ahmadiyah diselesaikan dengan hanya memakai Fiqih (Fiqih itu adalah 
PEMAHAMAN, jadi tidak bisa digunakan Pemahaman yang sederhana tentang 
Ahmadiyah). Nanti akan dilanjutkan.



??? Kalau memang sederhana kenapa dibikin rumit? saja-saja ada...



2.   Bukan dilarang, tapi lebih kepada, setelah dibaca ttg Ahmadiyah dari 
sumber Ahmadiyah baru boleh memberikan komentar. Ahmadiyah dikatakan kafir 
karena mengaku ada nabi setelah Muhammad SAW, sementara Ahmadiyah tidak pernah 
(never ever mengaku mempunyai nabi baru dan mereka sangat menjunjung tinggi 
syari'ah Islam, nah inikan jadi membingungkan dan tidak matching, salah-salah 
jadi pokrol bambu) makanya saya tuliskan masalah Khataman Nubuat vs. Ahmadiyah 
akan di IQRA' sesuai al-qur'an surat Maryam, nanti akan dilanjutkan.



Ah masa... apa benar,... apa iya apa benar Ahmady tidak mengaku mempunyai 
nabi baru??? Saya sempat punya kenalan Ahmadi loh,.. katanya nabinya MGA. Masih 
katanya juga orang Islam kalau gak mengakui MGA, katanya tidak diterima di 
syurga katanya,...

Hi,,,hi...hi... bikin BT ajah..



3.   Soal bias kalau Syi'ah, Sunni & Ahmadiyah kalau ditanyakan pada sumber 
masing-masing itulah adanya dan gunanya Pondasi Islam yang selalu diingatkan 
yaitu syari'ah islam yaitu berdasarkan, (Al-qur'an, Al-Hadits, Ijma' dan Qiyas 
QHIQ). Makanya setiap pendapat tersebut ditimbang alias di-cross check dengan 
QHIQ

Salam kompak selalu.







  - Original Message - 
  From: Alkhori M 
  To: is-lam@milis.isnet.org 
  Sent: Monday, May 04, 2009 11:02 AM
  Subject: Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3


  Mas (BS, HS & DGD),

   

  Saya rangkap jawabanya:

  1.Bukan negative thd Fuqaha alias org Fiqih (Fiqih itu adalah 
pondasi-nya setiap masalah harus dirujuk ke Fiqih) tapi lebih kepada (karena 
persoalanya sedikit kompleks alias tidak sederhana) makanya tidak bisa 
persoalan Ahmadiyah diselesaikan dengan hanya memakai Fiqih (Fiqih itu adalah 
PEMAHAMAN, jadi tidak bisa digunakan Pemahaman yang sederhana tentang 
Ahmadiyah). Nanti akan dilanjutkan.

  2.   Bukan dilarang, tapi lebih kepada, setelah dibaca ttg Ahmadiyah dari 
sumber Ahmadiyah baru boleh memberikan komentar. Ahmadiyah dikatakan kafir 
karena mengaku ada nabi setelah Muhammad SAW, sementara Ahmadiyah tidak pernah 
(never ever mengaku mempunyai nabi baru dan mereka sangat menjunjung tinggi 
syari'ah Islam, nah inikan jadi membingungkan dan tidak matching, salah-salah 
jadi pokrol bambu) makanya saya tuliskan masalah Khataman Nubuat vs. Ahmadiyah 
akan di IQRA' sesuai al-qur'an surat Maryam, nanti akan dilanjutkan.

  3.   Soal bias kalau Syi'ah, Sunni & Ahmadiyah kalau ditanyakan pada 
sumber masing-masing itulah adanya dan gunanya Pondasi Islam yang selalu 
diingatkan yaitu syari'ah islam yaitu berdasarkan, (Al-qur'an, Al-Hadits, Ijma' 
dan Qiyas QHIQ). Makanya setiap pendapat tersebut ditimbang alias di-cross 
check dengan QHIQ

  Salam kompak selalu.

   

  Alkhori M

  Alkhor Community

  Qatar

  -Original Message-
  From: is-lam-boun...@milis.isnet.org [mailto:is-lam-boun...@milis.isnet.org] 
On Behalf Of Dewa Gede Permana
  Sent: Monday, May 04, 2009 5:05 AM
  To: is-lam@milis.isnet.org
  Subject: Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

   

  Saya personally akur dengan sikap yg dinyatakan Mas Harry. Pada

  akhirnya yg membenarkan ataupun yang meng-kelirukan adalah diri

  sendiri saja, bukan menunjuk si ini atau si itu lagi. Kita lahir

  sendiri-sendiri dan pulang juga sendiri-sendiri. Sementara orang-orang

  lain, entah itu saudara, para ulama, bahkan orang2 yg mungkin berbeda

  jalan mereka adalah teman-teman dalam perjalanan juga, dimana

  pengalaman2 hidup mereka adalah bisa menjadi bahan peringatan bagi

  perjalanan diri saya.

   

  :)

  salam hangat

   

  2009/5/4 Harry Sufehmi :

  >> 3.Demikian pula, jika ingin tahu seluk beluk Ahmadiyah tanyakan pada

  >> ulama Ahmadiyah

  > 

  > Bisa tersesat betulan.  karena pasti akan sangat bias pro aliran

  > mereka sendiri.

  > 

  > Bertanya kepada ulama mereka tidak apa, tapi harus di crosscheck lagi

  > dengan Quran & Hadits; dan ulama yang paham soal ini.

  > Jangan ditelan mentah2 begitu saja.

  > 

  > Hal yang sama dengan ulama yang mana saja - bahkan kepada ulama Sunni

  > sekalipun; kalau ada yang aneh, saya akan crosscheck lagi dengan

  > ulama2 lainnya dan Quran serta hadits.

  > 

  > Jika umat Islam selalu kritis, tidak melulu menerima begitu saja

  > ucapan dari orang lain, insyaAllah maka akan sangat sulit untuk

  > menyesatkan mereka.

  > 

  > 

  > 

  > Salam, HS

  > 

  > 

  _

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu,

2009-05-04 Thread Dewa Gede Permana
makan tuh surga ane dapet di pinggirnya aja gak pa-pa lah... :) :)

2009/5/4 syarif hidayat :
>
> Ah masa... apa benar,... apa iya apa benar Ahmady tidak mengaku
> mempunyai nabi baru??? Saya sempat punya kenalan Ahmadi loh,.. katanya
> nabinya MGA. Masih katanya juga orang Islam kalau gak mengakui MGA, katanya
> tidak diterima di syurga katanya,...
>
> Hi,,,hi...hi... bikin BT ajah..
>
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-04 Thread Bango Samparan

--- On Mon, 5/4/09, Alkhori M  wrote:

> Insya Allah kalau kita
> telaah al-qur’an
> sebagai orang yang muttaqin akan diperoleh jawaban Khataman
> Nabiyin Vs. Ahmadiyah. 

Lha sekarang kalau ada orang yang sudah mempelajari Al Qur'an terus 
kesimpulannya tetap "telah kafir atau paling tidak sesat orang yang menganggap 
Mirza Ghulam Ahmad sebagai Nabi atau mujaddid" bagaimana tuan suhu Alkhori?

Apa tuan suhu Alkhori akan menganggap mereka bukan orang muttaqin? Apa tuan 
suhu Alkhori akan menganggap mereka belum memperoleh jawaban Khataman Nabiyin 
vs Ahmadiyah?

IMHO, pilihan kata-kata tuan guru Alkhori, sungguh sering membuat saya miris:-( 
Muaranya ya itu tadi, seakan kalau simpulan pengkajian seseorang tidak seirama 
dengan simpulan pengkajian tuan suhu Alkhori, seseorang ini adalah aggressor, 
yang anti perdamaian, tidak muttaqin, tidak bijak, dll.

Salam hangat
B. Samparan


  
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-04 Thread Bango Samparan

--- On Mon, 5/4/09, Alkhori M  wrote:

> Insya Allah kalau kita
> telaah al-qur’an
> sebagai orang yang muttaqin akan diperoleh jawaban Khataman
> Nabiyin Vs. Ahmadiyah. 

Lha sekarang kalau ada orang yang sudah mempelajari Al Qur'an terus 
kesimpulannya tetap "telah kafir atau paling tidak sesat orang yang menganggap 
Mirza Ghulam Ahmad sebagai Nabi atau mujaddid" bagaimana tuan suhu Alkhori?

Apa tuan suhu Alkhori akan menganggap mereka bukan orang muttaqin? Apa tuan 
suhu Alkhori akan menganggap mereka belum memperoleh jawaban Khataman Nabiyin 
vs Ahmadiyah?

IMHO, pilihan kata-kata tuan guru Alkhori, sungguh sering membuat saya miris:-( 
Muaranya ya itu tadi, seakan kalau simpulan pengkajian seseorang tidak seirama 
dengan simpulan pengkajian tuan suhu Alkhori, seseorang ini adalah aggressor, 
yang anti perdamaian, tidak muttaqin, tidak bijak, dll.

Salam hangat
B. Samparan


  
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-04 Thread Dewa Gede Permana
baru sekarang ane "ngeh" maskute sampeyan yang kemaren2 itu...

2009/5/4 Bango Samparan :
>
> IMHO, pilihan kata-kata tuan guru Alkhori, sungguh sering membuat saya 
> miris:-( Muaranya ya itu tadi, seakan kalau simpulan pengkajian seseorang 
> tidak seirama dengan simpulan pengkajian tuan suhu Alkhori, seseorang ini 
> adalah aggressor, yang anti perdamaian, tidak muttaqin, tidak bijak, dll.
>
> Salam hangat
> B. Samparan
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


[is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 4

2009-05-04 Thread Alkhori M
KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan4.

Sub-Titel: Methode IQRA' (tentu bukan methode iqra' cara cepat belajar
membaca tulisan arab al-qur'an).

IQRA' BACALAH, 

Umur Berapakah Muhammad SAW Pada Saat Wahyu Diturunkan? Yaitu Sekitar 40
Tahun.

IQRA' BACALAH, Bacalah Dengan Nama Tuhan Dst. Dst. Dst.

 

Setiap memulai pekerjaan apapun selalu kita mulai dengan membaca : Dengan
Nama Tuhan Yang Pengasih Dan Penyayang. Dengan berbuat demikian diharapkan
NUANSA atau AURA KASIH dan SAYANG selalu mendahului apapun pekerjaan yang
bakal kita lakukan, makanya Adhienul Islam itu penuh dengan KASIH dan SAYANG
sehingga terciptalah KEDAMAIAN dimana Islam berada, karena salah satu arti
dari Islam maknanya adalah DAMAI.

Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
Muhammad SAW sebagai nabi terkhir?

Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
Muhammad SAW sebagai Khataman Nabiyin?

Seandainya ada golongan atau kelompok yang bisa menciptakan KEDAMAIAN
bukankah MEREKA atau KAMI atau KITA atau KAMU atau KITA-KITA INI SEMUA yang
boleh menyandang ummat Khataman Nabiyin seperti termakna dari Adhienul Islam
yaitu Agama yang penuh dengan KEDAMAIAN sesuai dengan cita-cita rasulullah
diturunkan ke Bumi Allah ini.

 

Contoh kasus (maaf ini hanya contoh bukan ingin mempopulerkan atau ingin
membela ahmadiyah)

Khataman Nabiyin vs. Ahmadiyah:

1.  Ahmadiyah dikatakan golongan atau kelompok sesat, karena tidak
mengakui khataman nabiyin.
2.  Sementara orang ahmadiyah mengakunya: Kami mengakui Muhammad SAW
adalah khataman nabiyin, yaitu tidak ada lagi nabi setelah Muhammad SAW.

Kedua bullet diatas jadi kontradiksi tidak matching terdapat discrepancy,
kalau demikian mana yang benar? Dimanakah kalimat Dengan Nama Tuhan Yang
Pengasih Dan Penyayang kalau sesama mengaku bertuhan esa yaitu Allah dan
rasulullah Muhammad SAW adalah khataman nabiyin, tapi tidak bisa berdamai
padahal Adhienul Islam diturunkan untuk terciptanya kedamaian di bumi Allah
ini, kalau begitu dimana root causenya, apakah perlu diadakan RCFA* atau RA*
?

Ada pula yang nyelutuk, tunggu dulu, itu Mirza Ghulam Ahmad (MGA) adalah
nabinya orang Ahmadiyah, kalau ahmadiyah mengakui khataman nabiyin mengapa
mereka mengaku MGA sebagai nabinya ahmadiyah. Nah kalau begini masalah
menjadi bertambah RUMIT. Makanya judul diatas adalah IQRA' dan IQRA' Baca
dan bacalah. Subhanallah, marilah dibaca QS. Maryam disana insya Allah akan
tersedia jawabanya, jika al-Qur'an itu digunakan sebagai petunjuk bagi orang
Muttaqin. Agar bisa al-qur'an menjelma sebagai HIDAYAH, tidak cukup hanya
ber-modal-kan Islam saja, tapi harus Hudalil Muttaqin.

 

Insya Allah bersambung, salam kompak selalu.

Legend *RCFA=Root Cause Failure Analysis dan RA=Risk Analyisis.

 

Alkhori M

Alkhor Community

Qatar

==

KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan3.

Copas previouly posting: Kalau judul diatas hanya diterjemahkan secara
TERSURAT, makanya muncul kasus AHMADIYAH?

Tapi kalau mau jujur, memang mostly ummat Isalam memaknai KHATAMAN NABIYIN,
LA NABIYA BA'DAHU secara FIQIH saja. Maka dengan lantang mengatakan
AHMADIYAH kafir dan ramai-ramai minta Ahmadiyah dibubarkan.

 

Statement diatas harus dengan bijak dipahami dan methode IQRA' yang
dikedepankan, dengan cara sederhana bisa di-narative-kan sbb dibawah ini:

1.  Islam secara mainstream-nya dikenal dengan sebutan Islam Syi'ah dan
Islam Sunni, tapi
2.  belakangan muncul pula yang disebut Ahmadiyah, yang sangat
dipertentangan dengan konsep Khataman Nubuat

Sekarang timbul pertanyaan yang tidak perlu anda-anda jawab, kalau anda
bukan salah satu dari kelompok yang tersebut diatas, dalam perkataan lain
adalah sbb:

1.  Jika anda ingin tahu tentang Islam Syi'ah, tanyakan tentang Syi'ah
tersebut pada ulama Syi'ah
2.  Jika anda ingin tahu tentang Islam Sunni, tanyakan tentang Sunni
tersebut pada ulama Sunni
3.  Demikian pula, jika ingin tahu seluk beluk Ahmadiyah tanyakan pada
ulama Ahmadiyah

 

Analog atau typical pernah saya tuliskan pada email yang berjudul FTT,
disana tertulis, ingin tahu secara benar tentang Tasauf tanyakan pada ulama
Tasauf, ingin paham betul tentang Tauhid tanyakan pada pakar Tauhid dst dst
dst, tapi telah kadung, tentang Tasauf ditanyakan pada Fuqaha, maka
diperolehlah jawaban ibarat "Berburu Kepadang Datar, Dapat Kijang Belang
Kaki Alias Berguru Kepalang Ajar Ibarat Bunga Kembang Tak Jadi"

Kembali ke-laptop alias Khataman Nabiyin vs. Ahmadiyah (maaf ini bukan
mengupas ttg Ahmadiyah, tapi sebuah tinjauan Khataman Nabiyin dengan
Ahmadiyah sesuai Al-Qur'an Surat Maryam. 

Insya Allah bersambung, salam kompak selalu.

 

Alkhori M

Alkhor Community

Qatar

=

KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan2.

Dalam 

[is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-04 Thread syarif hidayat
Hi,,,hi,,,hi
Ngobrolin apaan sih..

- Original Message - 
From: "Dewa Gede Permana" 
To: 
Sent: Monday, May 04, 2009 9:10 PM
Subject: Re: [is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin,La Nabiya 
Ba'dahu, lanjutan3


> baru sekarang ane "ngeh" maskute sampeyan yang kemaren2 itu...
>
> 2009/5/4 Bango Samparan :
>>
>> IMHO, pilihan kata-kata tuan guru Alkhori, sungguh sering membuat saya 
>> miris:-( Muaranya ya itu tadi, seakan kalau simpulan pengkajian seseorang 
>> tidak seirama dengan simpulan pengkajian tuan suhu Alkhori, seseorang ini 
>> adalah aggressor, yang anti perdamaian, tidak muttaqin, tidak bijak, dll.
>>
>> Salam hangat
>> B. Samparan
> ___
> Is-lam mailing list
> Is-lam@milis.isnet.org
> http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam 

___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-04 Thread Dewa Gede Permana
maklum nih... ada yang tulalit.. kebanyakan nenggak alkohol 70%.  :) :)

2009/5/4 syarif hidayat :
> Hi,,,hi,,,hi
> Ngobrolin apaan sih..
>
> - Original Message -
> From: "Dewa Gede Permana" 
> To: 
> Sent: Monday, May 04, 2009 9:10 PM
> Subject: Re: [is-lam] Pertanyaan Japri: RE: Khataman Nabiyin,La Nabiya
> Ba'dahu, lanjutan3
>
>
>> baru sekarang ane "ngeh" maskute sampeyan yang kemaren2 itu...
>>
>> 2009/5/4 Bango Samparan :
>>>
>>> IMHO, pilihan kata-kata tuan guru Alkhori, sungguh sering membuat saya
>>> miris:-( Muaranya ya itu tadi, seakan kalau simpulan pengkajian seseorang
>>> tidak seirama dengan simpulan pengkajian tuan suhu Alkhori, seseorang ini
>>> adalah aggressor, yang anti perdamaian, tidak muttaqin, tidak bijak, dll.
>>>
>>> Salam hangat
>>> B. Samparan
>> ___
>> Is-lam mailing list
>> Is-lam@milis.isnet.org
>> http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam
>
> ___
> Is-lam mailing list
> Is-lam@milis.isnet.org
> http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam
>
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 4

2009-05-04 Thread Harry Sufehmi
> padahal Adhienul Islam diturunkan untuk terciptanya kedamaian di bumi Allah

Setahu saya, tujuan Islam diturunkan ke bumi ini adalah untuk menjadi Rahmat.
(rahmatan lil 'alamiin)

CMIIW (correct me if i'm wrong)

Dan, rahmat tidak selalu identik dengan perdamaian.



Salam, HS


On 5/4/09, Alkhori M  wrote:
> KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan4.
>
> Sub-Titel: Methode IQRA' (tentu bukan methode iqra' cara cepat belajar
> membaca tulisan arab al-qur'an).
>
> IQRA' BACALAH,
>
> Umur Berapakah Muhammad SAW Pada Saat Wahyu Diturunkan? Yaitu Sekitar 40
> Tahun.
>
> IQRA' BACALAH, Bacalah Dengan Nama Tuhan Dst. Dst. Dst.
>
>
>
> Setiap memulai pekerjaan apapun selalu kita mulai dengan membaca : Dengan
> Nama Tuhan Yang Pengasih Dan Penyayang. Dengan berbuat demikian diharapkan
> NUANSA atau AURA KASIH dan SAYANG selalu mendahului apapun pekerjaan yang
> bakal kita lakukan, makanya Adhienul Islam itu penuh dengan KASIH dan SAYANG
> sehingga terciptalah KEDAMAIAN dimana Islam berada, karena salah satu arti
> dari Islam maknanya adalah DAMAI.
>
> Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
> Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
> Muhammad SAW sebagai nabi terkhir?
>
> Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
> Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
> Muhammad SAW sebagai Khataman Nabiyin?
>
> Seandainya ada golongan atau kelompok yang bisa menciptakan KEDAMAIAN
> bukankah MEREKA atau KAMI atau KITA atau KAMU atau KITA-KITA INI SEMUA yang
> boleh menyandang ummat Khataman Nabiyin seperti termakna dari Adhienul Islam
> yaitu Agama yang penuh dengan KEDAMAIAN sesuai dengan cita-cita rasulullah
> diturunkan ke Bumi Allah ini.
>
>
>
> Contoh kasus (maaf ini hanya contoh bukan ingin mempopulerkan atau ingin
> membela ahmadiyah)
>
> Khataman Nabiyin vs. Ahmadiyah:
>
> 1.Ahmadiyah dikatakan golongan atau kelompok sesat, karena tidak
> mengakui khataman nabiyin.
> 2.Sementara orang ahmadiyah mengakunya: Kami mengakui Muhammad SAW
> adalah khataman nabiyin, yaitu tidak ada lagi nabi setelah Muhammad SAW.
>
> Kedua bullet diatas jadi kontradiksi tidak matching terdapat discrepancy,
> kalau demikian mana yang benar? Dimanakah kalimat Dengan Nama Tuhan Yang
> Pengasih Dan Penyayang kalau sesama mengaku bertuhan esa yaitu Allah dan
> rasulullah Muhammad SAW adalah khataman nabiyin, tapi tidak bisa berdamai
> padahal Adhienul Islam diturunkan untuk terciptanya kedamaian di bumi Allah
> ini, kalau begitu dimana root causenya, apakah perlu diadakan RCFA* atau RA*
> ?
>
> Ada pula yang nyelutuk, tunggu dulu, itu Mirza Ghulam Ahmad (MGA) adalah
> nabinya orang Ahmadiyah, kalau ahmadiyah mengakui khataman nabiyin mengapa
> mereka mengaku MGA sebagai nabinya ahmadiyah. Nah kalau begini masalah
> menjadi bertambah RUMIT. Makanya judul diatas adalah IQRA' dan IQRA' Baca
> dan bacalah. Subhanallah, marilah dibaca QS. Maryam disana insya Allah akan
> tersedia jawabanya, jika al-Qur'an itu digunakan sebagai petunjuk bagi orang
> Muttaqin. Agar bisa al-qur'an menjelma sebagai HIDAYAH, tidak cukup hanya
> ber-modal-kan Islam saja, tapi harus Hudalil Muttaqin.
>
>
>
> Insya Allah bersambung, salam kompak selalu.
>
> Legend *RCFA=Root Cause Failure Analysis dan RA=Risk Analyisis.
>
>
>
> Alkhori M
>
> Alkhor Community
>
> Qatar
>
> ==
>
> KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan3.
>
> Copas previouly posting: Kalau judul diatas hanya diterjemahkan secara
> TERSURAT, makanya muncul kasus AHMADIYAH?
>
> Tapi kalau mau jujur, memang mostly ummat Isalam memaknai KHATAMAN NABIYIN,
> LA NABIYA BA'DAHU secara FIQIH saja. Maka dengan lantang mengatakan
> AHMADIYAH kafir dan ramai-ramai minta Ahmadiyah dibubarkan.
>
>
>
> Statement diatas harus dengan bijak dipahami dan methode IQRA' yang
> dikedepankan, dengan cara sederhana bisa di-narative-kan sbb dibawah ini:
>
> 1.Islam secara mainstream-nya dikenal dengan sebutan Islam Syi'ah dan
> Islam Sunni, tapi
> 2.belakangan muncul pula yang disebut Ahmadiyah, yang sangat
> dipertentangan dengan konsep Khataman Nubuat
>
> Sekarang timbul pertanyaan yang tidak perlu anda-anda jawab, kalau anda
> bukan salah satu dari kelompok yang tersebut diatas, dalam perkataan lain
> adalah sbb:
>
> 1.Jika anda ingin tahu tentang Islam Syi'ah, tanyakan tentang Syi'ah
> tersebut pada ulama Syi'ah
> 2.Jika anda ingin tahu tentang Islam Sunni, tanyakan tentang Sunni
> tersebut pada ulama Sunni
> 3.Demikian pula, jika ingin tahu seluk beluk Ahmadiyah tanyakan pada
> ulama Ahmadiyah
>
>
>
> Analog atau typical pernah saya tuliskan pada email yang berjudul FTT,
> disana tertulis, ingin tahu secara benar tentang Tasauf tanyakan pada ulama
> Tasauf, ingin paham betul tentang Tauhid tanyakan pada pakar Tauhid dst dst
> dst, tapi telah kadung, tentang Tasauf ditanyakan pada Fuqaha, maka
> diperolehlah jawaban ibarat "Be

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Thread si Nung
On 4 May 2009 at 17:05, Dewa Gede Permana wrote:

> hi..hi.hi... emang bener sekarang dah pada pinter
> ya. Cerita temen-temen yang pada nyaleg di daerah
> kemarin betul-betul bikin saya ngakak abisss.
> Katanya tidak di KPPS ataupun di tingkat kecamatan
> ya samimawon... rata-rata bisa terima jasa mirip om
> dedy corbuzier... sulap suara. :) :) 

menurut yg punya cerita,
cara sulapan di KPPS/TPS bagaimana ?
cara sulapan di kecamatan/PPK bagaimana ?

mau belajar dari the master :D

tia

sinung




> 2009/5/4 Harry Sufehmi :
> > On 5/4/09, Bango Samparan  wrote:
> >> Lho maksudte sing dikongkon banyak dolan itu, temen yang ada di DPR
> itu
> >> je=))
> >>
> >> Itulah susahnya diskusi ya mas Harry. Njenengan karepe tempe, saya
> malah
> >> kedele.
> >
> > Euhh... saya ndak ngerti boso jowo, hehehehe  **cari penerjemah
> dulu**
> >
> > ... ooo (baru ngerti :D
> >


___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Thread si Nung
On 4 May 2009 at 12:12, Dewa Gede Permana wrote:

> Belanja di pasar tradisional itu bisa banyak
> ditemui nilai tambah lho. apa lagi kalo
> pasarnya sepi. Harga misal 1000 maka sampeyan bisa
> memutuskan bayar 2000, 3000 atau 5000, meskipun
> sudah disepakati harganya 1000. Dan itu lah nilai
> tambahnya he..he..he... 

ijab kabulnya bagaimana ya ?

saya bayar 1000 untuk barang_X
dan selebihnya sedekah untuk mu ...

begitu ?

tia

> :)
> salam hangat

sinung

> 
> 2009/5/4 Bango Samparan :
> >
> > --- On Mon, 5/4/09, Dewa Gede Permana 
> wrote:
> >
> >> waduh... secara tdk langsung kog
> >> malah jadi pesimis saya... :) :)
> >> Apalagi beberapa waktu lalu SBY sempat kasih himbauan utk
> >> meningkatkan
> >> perilaku konsumsi masyarakat, dan yang ditunjuk itu bukan
> >> pasar becek,
> >> tapi mall mall besar itu. Pihak mana yg memberikan
> >> kontribusi besar
> >> dalam penerimaan sektor pajak maka ya dialah yg akan
> >> dijadikan sebagai
> >> anak emas. bukan kah begitu polanya Mas?
> >
> > Ho oh je, memang lebih enak melayani sektor modern kok mas, daya belinya
> terjamin.
> >


___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Thread saidi
Pake prediksi atau hipnotis yah 

- Original Message - 
From: "si Nung" 
To: 
Sent: Tuesday, May 05, 2009 5:12 AM
Subject: Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?


On 4 May 2009 at 17:05, Dewa Gede Permana wrote:

> hi..hi.hi... emang bener sekarang dah pada pinter
> ya. Cerita temen-temen yang pada nyaleg di daerah
> kemarin betul-betul bikin saya ngakak abisss.
> Katanya tidak di KPPS ataupun di tingkat kecamatan
> ya samimawon... rata-rata bisa terima jasa mirip om
> dedy corbuzier... sulap suara. :) :) 

menurut yg punya cerita,
cara sulapan di KPPS/TPS bagaimana ?
cara sulapan di kecamatan/PPK bagaimana ?

mau belajar dari the master :D

tia

sinung




> 2009/5/4 Harry Sufehmi :
> > On 5/4/09, Bango Samparan  wrote:
> >> Lho maksudte sing dikongkon banyak dolan itu, temen yang ada di DPR
> itu
> >> je=))
> >>
> >> Itulah susahnya diskusi ya mas Harry. Njenengan karepe tempe, saya
> malah
> >> kedele.
> >
> > Euhh... saya ndak ngerti boso jowo, hehehehe **cari penerjemah
> dulu**
> >
> > ... ooo (baru ngerti :D
> >


___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam



___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


[is-lam] Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir

2009-05-04 Thread A Nizami

Assalamu'alaikum wr wb,

Dengan berpegangan pada Al Qur'an dan Hadits, semoga kita tidak tersesat atau 
tertipu oleh orang2 yang sesat

http://media-islam.or.id/2007/09/27/dalil-nabi-muhammad-nabi-terakhir/
Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir

Di bawah adalah dalil Nabi Muhammad Nabi dan Rasul terakhir dan tidak ada Nabi 
sesudahnya. Ini adalah dalil-dalil dari Al Qur’an dan Hadits yang mematahkan 
argumen kelompok Ahmadiyah yang menyatakan Mirza Ghulam Ahmad sebagai Nabi.

Ketika disodorkan ayat: QS AL AHZAB 40: ” Bukanlah Muhammad itu bapak salah 
seorang laki-laki di antara kamu tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup 
Nabi-nabi”. ada yang berargumen bahwa Nabi Muhammad hanya Nabi terakhir. Bukan 
Rasul terakhir. Namun hadits di bawah menunjukkan bahwa Nabi Muhammad bukan 
hanya Nabi terakhir, tapi juga Rasul terakhir:

Rasulullah SAW menegaskan: “Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada 
akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, 
Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).

Date: Fri, 13 Dec 1996 15:36:34 MET

From: M. Nurhuda 

To: hik...@isnet.org

Assalamu’ alaikum Wr. Wb,

Inilah 17 dalil tak ada Nabi baru setelah Muhammad.

TAK ADA NABI BARU LAGI SETELAH RASULULLAH

—–

1. QS AL AHZAB 40: ” Bukanlah Muhammad itu bapak salah seorang laki-laki di 
antara kamu tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup Nabi-nabi”

2. Imam Muslim dan yang lainnya meriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. bahwa Nabi 
Muhammad SAW bersabda:

“Perumpamaan saya dan para Nabi sebelum saya seperti orang yang membangun satu 
bangunan lalu dia membaguskan dan membuat indah bangunan itu kecuali tempat 
batu yang ada di salah satu sudut. Kemudian orang-orang mengelilinginya dan 
mereka ta’juk lalu berkata: ‘kenapa kamu tidak taruh batu ini.?’ Nabi menjawab 
: Sayalah batu itu dan saya penutup Nabi-nabi”

3. Imam Muslim juga meriwayatkan dari Jubair bin Mut’im RA bahwa Nabi SAW 
bersabda:

“Sesungguhnya saya mempunyai nama-nama, saya Muhammad, saya Ahmad, saya 
Al-Mahi, yang mana Allah menghapuskan kekafiran karena saya, saya Al-Hasyir 
yang mana manusia berkumpul di kaki saya, saya Al-Aqib yang tidak ada Nabi 
setelahnya”

4. Abu Daud dan yang lain dalam hadist Thauban Al-Thawil, bersabda Nabi 
Muhammad SAW:

“Akan ada pada umatku 30 pendusta semuanya mengaku nabi, dan saya penutup para 
Nabi dan tidak ada nabi setelahku”

5. Khutbah terakhir Rasulullah …

” …Wahai manusia, tidak ada nabi atau rasul yang akan datang sesudahku dan 
tidak ada agama baru yang akan lahir.Karena itu, wahai manusia, berpikirlah 
dengan baik dan pahamilah kata-kata yang kusampaikan kepadamu. Aku tinggalkan 
dua hal: Al Quran dan Sunnah, contoh-contoh dariku; dan jika kamu ikuti 
keduanya kamu tidak akan pernah tersesat …”

6. Rasulullah SAW menjelaskan: “Suku Israel dipimpim oleh Nabi-nabi. Jika 
seorang Nabi meninggal dunia, seorang nabi lain meneruskannya. Tetapi tidak ada 
nabi yang akan datang sesudahku; hanya para kalifah yang akan menjadi penerusku 
(Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).

7. Rasulullah SAW menegaskan: “Posisiku dalam hubungan dengan nabi-nabi yang 
datang sebelumku dapat dijelaskan dengan contoh berikut: Seorang laki-laki 
mendirikan sebuah bangunan dan menghiasinya dengan keindahan yang agung, tetapi 
dia menyisakan sebuah lubang di sudut untuk tempat sebuah batu yang belum 
dipasang. Orang-orang melihat sekeliling bangunan tersebut dan mengagumi 
keindahannya, tetapi bertanya-tanya, kenapa ada sebuah batu yang hilang dari 
lubang tersebut? Aku seperti batu yang hilang itu dan aku adalah yang terakhir 
dalam jajaran Nabi-nabi”.. (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).

8. Rasulullah SAW menyatakan: “Allah telah memberkati aku dengan enam macam 
kebaikan yang tidak dinikmati Nabi-nabi terdahulu: - Aku dikaruniai keahlian 
berbicara yang efektif dan sempurna. - Aku diberi kemenangan karena musuh 
gentar menghadapiku - Harta rampasan perang dihalalkan bagiku. -Seluruh bumi 
telah dijadikan tempatku beribadah dan juga telah menjadi alat pensuci bagiku. 
Dengan kata lain, dalam agamaku, melakukan shalat tidak harus di suatu tempat 
ibadah tertentu. Shalat dapat dilakukan di manapun di atas bumi. Dan jika air 
tidak tersedia, ummatku diizinkan untuk berwudhu dengan tanah (Tayammum) dan 
membersihkan dirinya dengan tanah jika air untuk mandi langka. - Aku diutus 
Allah untuk menyampaikan pesan suciNYA bagi seluruh dunia. – Dan jajaran 
Kenabian telah mencapai akhirnya padaku (Riwayat Muslim, Tirmidhi, Ibnu Majah)

9. Rasulullah SAW menegaskan: “Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada 
akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, 
Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).

10. Rasulullah SAW menjelaskan: ‘Saya Muhammad, Saya Ahmad, Saya Pembersih dan 
kekafiran harus dihapuskan melalui aku; Saya Pengumpul, Manusia harus berkumpul 
pada hari kiamat yang datang sesudahku. (Dengan kata lain, Kiamat adalah 
satu-satunya 

Re: [is-lam] Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir

2009-05-04 Thread Bango Samparan

Dalil yang lain adalah fakta-fakta empirik karya Mirza Ghulam Ahmad, terutama 
yang dianggap sebagai wahyu dari Allah oleh MGA, dan kemudian pengikutnya.

Weleh, sampai-sampai Muhammad Iqbal, yang sastrawan itu saja amat sangat kok 
mempermasalahkan. Padahal, dalam tradisi pembelajaran Islam, Muhammad Iqbal 
cukup diapresiasi kalangan liberal sebagai bukan sosok yang galak:-)

Enggak tahu apa buku Ahmadiyah Telanjang Bulat sudah dipustakakan di Isnet? 
Biasanya tuan Luke Skywalker rajin sekali melakukannya.

Salam hangat
B. Samparan


--- On Tue, 5/5/09, A Nizami  wrote:

> From: A Nizami 
> Subject: [is-lam] Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir
> To: is-lam@milis.isnet.org
> Date: Tuesday, May 5, 2009, 8:22 AM
> 
> Assalamu'alaikum wr wb,
> 
> Dengan berpegangan pada Al Qur'an dan Hadits, semoga kita
> tidak tersesat atau tertipu oleh orang2 yang sesat
> 
> http://media-islam.or.id/2007/09/27/dalil-nabi-muhammad-nabi-terakhir/
> Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir
> 
> Di bawah adalah dalil Nabi Muhammad Nabi dan Rasul terakhir
> dan tidak ada Nabi sesudahnya. Ini adalah dalil-dalil dari
> Al Qur’an dan Hadits yang mematahkan argumen kelompok
> Ahmadiyah yang menyatakan Mirza Ghulam Ahmad sebagai Nabi.
> 
> Ketika disodorkan ayat: QS AL AHZAB 40: ” Bukanlah
> Muhammad itu bapak salah seorang laki-laki di antara kamu
> tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup Nabi-nabi”. ada
> yang berargumen bahwa Nabi Muhammad hanya Nabi terakhir.
> Bukan Rasul terakhir. Namun hadits di bawah menunjukkan
> bahwa Nabi Muhammad bukan hanya Nabi terakhir, tapi juga
> Rasul terakhir:
> 
> Rasulullah SAW menegaskan: “Rantai Kerasulan dan Kenabian
> telah sampai pada akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan
> nabi sesudahku”. (Tirmidhi, Kitab-ur-Rouya, Bab
> Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).
> 
> Date: Fri, 13 Dec 1996 15:36:34 MET
> 
> From: M. Nurhuda 
> 
> To: hik...@isnet.org
> 
> Assalamu’ alaikum Wr. Wb,
> 
> Inilah 17 dalil tak ada Nabi baru setelah Muhammad.
> 
> TAK ADA NABI BARU LAGI SETELAH RASULULLAH
> 
> —–
> 
> 1. QS AL AHZAB 40: ” Bukanlah Muhammad itu bapak salah
> seorang laki-laki di antara kamu tetapi dia adalah
> Rasulullah dan penutup Nabi-nabi”
> 
> 2. Imam Muslim dan yang lainnya meriwayatkan dari Abu
> Hurairah r.a. bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:
> 
> “Perumpamaan saya dan para Nabi sebelum saya seperti
> orang yang membangun satu bangunan lalu dia membaguskan dan
> membuat indah bangunan itu kecuali tempat batu yang ada di
> salah satu sudut. Kemudian orang-orang mengelilinginya dan
> mereka ta’juk lalu berkata: ‘kenapa kamu tidak taruh
> batu ini.?’ Nabi menjawab : Sayalah batu itu dan saya
> penutup Nabi-nabi”
> 
> 3. Imam Muslim juga meriwayatkan dari Jubair bin Mut’im
> RA bahwa Nabi SAW bersabda:
> 
> “Sesungguhnya saya mempunyai nama-nama, saya Muhammad,
> saya Ahmad, saya Al-Mahi, yang mana Allah menghapuskan
> kekafiran karena saya, saya Al-Hasyir yang mana manusia
> berkumpul di kaki saya, saya Al-Aqib yang tidak ada Nabi
> setelahnya”
> 
> 4. Abu Daud dan yang lain dalam hadist Thauban Al-Thawil,
> bersabda Nabi Muhammad SAW:
> 
> “Akan ada pada umatku 30 pendusta semuanya mengaku nabi,
> dan saya penutup para Nabi dan tidak ada nabi setelahku”
> 
> 5. Khutbah terakhir Rasulullah …
> 
> ” …Wahai manusia, tidak ada nabi atau rasul yang akan
> datang sesudahku dan tidak ada agama baru yang akan
> lahir.Karena itu, wahai manusia, berpikirlah dengan baik dan
> pahamilah kata-kata yang kusampaikan kepadamu. Aku
> tinggalkan dua hal: Al Quran dan Sunnah, contoh-contoh
> dariku; dan jika kamu ikuti keduanya kamu tidak akan pernah
> tersesat …”
> 
> 6. Rasulullah SAW menjelaskan: “Suku Israel dipimpim oleh
> Nabi-nabi. Jika seorang Nabi meninggal dunia, seorang nabi
> lain meneruskannya. Tetapi tidak ada nabi yang akan datang
> sesudahku; hanya para kalifah yang akan menjadi penerusku
> (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).
> 
> 7. Rasulullah SAW menegaskan: “Posisiku dalam hubungan
> dengan nabi-nabi yang datang sebelumku dapat dijelaskan
> dengan contoh berikut: Seorang laki-laki mendirikan sebuah
> bangunan dan menghiasinya dengan keindahan yang agung,
> tetapi dia menyisakan sebuah lubang di sudut untuk tempat
> sebuah batu yang belum dipasang. Orang-orang melihat
> sekeliling bangunan tersebut dan mengagumi keindahannya,
> tetapi bertanya-tanya, kenapa ada sebuah batu yang hilang
> dari lubang tersebut? Aku seperti batu yang hilang itu dan
> aku adalah yang terakhir dalam jajaran Nabi-nabi”..
> (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).
> 
> 8. Rasulullah SAW menyatakan: “Allah telah memberkati aku
> dengan enam macam kebaikan yang tidak dinikmati Nabi-nabi
> terdahulu: - Aku dikaruniai keahlian berbicara yang efektif
> dan sempurna. - Aku diberi kemenangan karena musuh gentar
> menghadapiku - Harta rampasan perang dihalalkan bagiku.
> -Seluruh bumi telah dijadikan tempatku beribadah dan juga
> telah menjadi alat pensuci bagiku. Dengan kata lain, dalam
> agamaku, melakukan shalat 

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 4 --c|

2009-05-04 Thread AFR
betul kang Harry, 
Islam=selamat pun maksudnya bukan duniawi tapi lbh pd akhirat yg hakiki.

kalaupun ummat Islam mendapat keselamatan di dunia itu bisa berarti 
rahmat Allah SWT dgn ridha-Nya atw malah awal bencana karena 
Allah SWT (apabila tidak disyukuri). sdg Allah SWT menahan adzab-Nya 
hingga waktu tertentu jika saja ummat Islam lalai mensyukuri karuniaNya.

oleh karenanya kalo org Islam diberi karunia harta duniawi, bukanlah 
seneng sumringah, tapi was-was itu awal bencana. betapa byk org yg semula
kekurangan stlh diberi lebih bukannya bersyukur tapi malah takabur. 

satu lagi ...
motto kalimat hidup itu adlh cinta, damai, kasih, .. (yg enak2 saja) bualan 
kafir. 
sdgkan dlm Islam semua kebaikan & keburukan itu ada hikmahnya bagi org2 
yg beriman.


salam,
Fahru


From: Harry Sufehmi 
To: is-lam@milis.isnet.org
Sent: Tuesday, May 5, 2009 1:31:47 AM
Subject: Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 4

> padahal Adhienul Islam diturunkan untuk terciptanya kedamaian di bumi Allah

Setahu saya, tujuan Islam diturunkan ke bumi ini adalah untuk menjadi Rahmat.
(rahmatan lil 'alamiin)

CMIIW (correct me if i'm wrong)

Dan, rahmat tidak selalu identik dengan perdamaian.



Salam, HS


On 5/4/09, Alkhori M  wrote:
> KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan4.
>
> Sub-Titel: Methode IQRA' (tentu bukan methode iqra' cara cepat belajar
> membaca tulisan arab al-qur'an).
>
> IQRA' BACALAH,
>
> Umur Berapakah Muhammad SAW Pada Saat Wahyu Diturunkan? Yaitu Sekitar 40
> Tahun.
>
> IQRA' BACALAH, Bacalah Dengan Nama Tuhan Dst. Dst. Dst.
>
>
>
> Setiap memulai pekerjaan apapun selalu kita mulai dengan membaca : Dengan
> Nama Tuhan Yang Pengasih Dan Penyayang. Dengan berbuat demikian diharapkan
> NUANSA atau AURA KASIH dan SAYANG selalu mendahului apapun pekerjaan yang
> bakal kita lakukan, makanya Adhienul Islam itu penuh dengan KASIH dan SAYANG
> sehingga terciptalah KEDAMAIAN dimana Islam berada, karena salah satu arti
> dari Islam maknanya adalah DAMAI.
>
> Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
> Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
> Muhammad SAW sebagai nabi terkhir?
>
> Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
> Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
> Muhammad SAW sebagai Khataman Nabiyin?
>
> Seandainya ada golongan atau kelompok yang bisa menciptakan KEDAMAIAN
> bukankah MEREKA atau KAMI atau KITA atau KAMU atau KITA-KITA INI SEMUA yang
> boleh menyandang ummat Khataman Nabiyin seperti termakna dari Adhienul Islam
> yaitu Agama yang penuh dengan KEDAMAIAN sesuai dengan cita-cita rasulullah
> diturunkan ke Bumi Allah ini.
>
>
>
> Contoh kasus (maaf ini hanya contoh bukan ingin mempopulerkan atau ingin
> membela ahmadiyah)
>
> Khataman Nabiyin vs. Ahmadiyah:
>
> 1.    Ahmadiyah dikatakan golongan atau kelompok sesat, karena tidak
> mengakui khataman nabiyin.
> 2.    Sementara orang ahmadiyah mengakunya: Kami mengakui Muhammad SAW
> adalah khataman nabiyin, yaitu tidak ada lagi nabi setelah Muhammad SAW.
>
> Kedua bullet diatas jadi kontradiksi tidak matching terdapat discrepancy,
> kalau demikian mana yang benar? Dimanakah kalimat Dengan Nama Tuhan Yang
> Pengasih Dan Penyayang kalau sesama mengaku bertuhan esa yaitu Allah dan
> rasulullah Muhammad SAW adalah khataman nabiyin, tapi tidak bisa berdamai
> padahal Adhienul Islam diturunkan untuk terciptanya kedamaian di bumi Allah
> ini, kalau begitu dimana root causenya, apakah perlu diadakan RCFA* atau RA*
> ?
>
> Ada pula yang nyelutuk, tunggu dulu, itu Mirza Ghulam Ahmad (MGA) adalah
> nabinya orang Ahmadiyah, kalau ahmadiyah mengakui khataman nabiyin mengapa
> mereka mengaku MGA sebagai nabinya ahmadiyah. Nah kalau begini masalah
> menjadi bertambah RUMIT. Makanya judul diatas adalah IQRA' dan IQRA' Baca
> dan bacalah. Subhanallah, marilah dibaca QS. Maryam disana insya Allah akan
> tersedia jawabanya, jika al-Qur'an itu digunakan sebagai petunjuk bagi orang
> Muttaqin. Agar bisa al-qur'an menjelma sebagai HIDAYAH, tidak cukup hanya
> ber-modal-kan Islam saja, tapi harus Hudalil Muttaqin.
>
>
>
> Insya Allah bersambung, salam kompak selalu.
>
> Legend *RCFA=Root Cause Failure Analysis dan RA=Risk Analyisis.
>
>
>
> Alkhori M
>
> Alkhor Community
>
> Qatar
>
> ==
>
> KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan3.
>
> Copas previouly posting: Kalau judul diatas hanya diterjemahkan secara
> TERSURAT, makanya muncul kasus AHMADIYAH?
>
> Tapi kalau mau jujur, memang mostly ummat Isalam memaknai KHATAMAN NABIYIN,
> LA NABIYA BA'DAHU secara FIQIH saja. Maka dengan lantang mengatakan
> AHMADIYAH kafir dan ramai-ramai minta Ahmadiyah dibubarkan.
>
>
>
> Statement diatas harus dengan bijak dipahami dan methode IQRA' yang
> dikedepankan, dengan cara sederhana bisa di-narative-kan sbb dibawah ini:
>
> 1.    Islam secara mainstream-nya dikena

Re: [is-lam] Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir --s|

2009-05-04 Thread AFR
good & smart reference.
Thanks mas Agus


salam,
Fahru


From: A Nizami 
To: is-lam@milis.isnet.org
Sent: Tuesday, May 5, 2009 8:22:49 AM
Subject: [is-lam] Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir


Assalamu'alaikum wr wb,

Dengan berpegangan pada Al Qur'an dan Hadits, semoga kita tidak tersesat atau 
tertipu oleh orang2 yang sesat

http://media-islam.or.id/2007/09/27/dalil-nabi-muhammad-nabi-terakhir/
Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir

Di bawah adalah dalil Nabi Muhammad Nabi dan Rasul terakhir dan tidak ada Nabi 
sesudahnya. Ini adalah dalil-dalil dari Al Qur’an dan Hadits yang mematahkan 
argumen kelompok Ahmadiyah yang menyatakan Mirza Ghulam Ahmad sebagai Nabi.

Ketika disodorkan ayat: QS AL AHZAB 40: ” Bukanlah Muhammad itu bapak salah 
seorang laki-laki di antara kamu tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup 
Nabi-nabi”. ada yang berargumen bahwa Nabi Muhammad hanya Nabi terakhir. Bukan 
Rasul terakhir. Namun hadits di bawah menunjukkan bahwa Nabi Muhammad bukan 
hanya Nabi terakhir, tapi juga Rasul terakhir:

Rasulullah SAW menegaskan: “Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada 
akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, 
Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).

Date: Fri, 13 Dec 1996 15:36:34 MET

From: M. Nurhuda 

To: hik...@isnet.org

Assalamu’ alaikum Wr. Wb,

Inilah 17 dalil tak ada Nabi baru setelah Muhammad.

TAK ADA NABI BARU LAGI SETELAH RASULULLAH

—–

1. QS AL AHZAB 40: ” Bukanlah Muhammad itu bapak salah seorang laki-laki di 
antara kamu tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup Nabi-nabi”

2. Imam Muslim dan yang lainnya meriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. bahwa Nabi 
Muhammad SAW bersabda:

“Perumpamaan saya dan para Nabi sebelum saya seperti orang yang membangun satu 
bangunan lalu dia membaguskan dan membuat indah bangunan itu kecuali tempat 
batu yang ada di salah satu sudut. Kemudian orang-orang mengelilinginya dan 
mereka ta’juk lalu berkata: ‘kenapa kamu tidak taruh batu ini.?’ Nabi menjawab 
: Sayalah batu itu dan saya penutup Nabi-nabi”

3. Imam Muslim juga meriwayatkan dari Jubair bin Mut’im RA bahwa Nabi SAW 
bersabda:

“Sesungguhnya saya mempunyai nama-nama, saya Muhammad, saya Ahmad, saya 
Al-Mahi, yang mana Allah menghapuskan kekafiran karena saya, saya Al-Hasyir 
yang mana manusia berkumpul di kaki saya, saya Al-Aqib yang tidak ada Nabi 
setelahnya”

4. Abu Daud dan yang lain dalam hadist Thauban Al-Thawil, bersabda Nabi 
Muhammad SAW:

“Akan ada pada umatku 30 pendusta semuanya mengaku nabi, dan saya penutup para 
Nabi dan tidak ada nabi setelahku”

5. Khutbah terakhir Rasulullah …

” …Wahai manusia, tidak ada nabi atau rasul yang akan datang sesudahku dan 
tidak ada agama baru yang akan lahir.Karena itu, wahai manusia, berpikirlah 
dengan baik dan pahamilah kata-kata yang kusampaikan kepadamu. Aku tinggalkan 
dua hal: Al Quran dan Sunnah, contoh-contoh dariku; dan jika kamu ikuti 
keduanya kamu tidak akan pernah tersesat …”

6. Rasulullah SAW menjelaskan: “Suku Israel dipimpim oleh Nabi-nabi. Jika 
seorang Nabi meninggal dunia, seorang nabi lain meneruskannya. Tetapi tidak ada 
nabi yang akan datang sesudahku; hanya para kalifah yang akan menjadi penerusku 
(Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).

7. Rasulullah SAW menegaskan: “Posisiku dalam hubungan dengan nabi-nabi yang 
datang sebelumku dapat dijelaskan dengan contoh berikut: Seorang laki-laki 
mendirikan sebuah bangunan dan menghiasinya dengan keindahan yang agung, tetapi 
dia menyisakan sebuah lubang di sudut untuk tempat sebuah batu yang belum 
dipasang. Orang-orang melihat sekeliling bangunan tersebut dan mengagumi 
keindahannya, tetapi bertanya-tanya, kenapa ada sebuah batu yang hilang dari 
lubang tersebut? Aku seperti batu yang hilang itu dan aku adalah yang terakhir 
dalam jajaran Nabi-nabi”.. (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).

8. Rasulullah SAW menyatakan: “Allah telah memberkati aku dengan enam macam 
kebaikan yang tidak dinikmati Nabi-nabi terdahulu: - Aku dikaruniai keahlian 
berbicara yang efektif dan sempurna. - Aku diberi kemenangan karena musuh 
gentar menghadapiku - Harta rampasan perang dihalalkan bagiku. -Seluruh bumi 
telah dijadikan tempatku beribadah dan juga telah menjadi alat pensuci bagiku. 
Dengan kata lain, dalam agamaku, melakukan shalat tidak harus di suatu tempat 
ibadah tertentu. Shalat dapat dilakukan di manapun di atas bumi. Dan jika air 
tidak tersedia, ummatku diizinkan untuk berwudhu dengan tanah (Tayammum) dan 
membersihkan dirinya dengan tanah jika air untuk mandi langka. - Aku diutus 
Allah untuk menyampaikan pesan suciNYA bagi seluruh dunia. – Dan jajaran 
Kenabian telah mencapai akhirnya padaku (Riwayat Muslim, Tirmidhi, Ibnu Majah)

9. Rasulullah SAW menegaskan: “Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada 
akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, 
Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).

10. Rasulullah SAW menjel

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 4 --c|

2009-05-04 Thread Dewa Gede Permana
Betul Mas... top lah
Saya cuman mau nambahin aja mengenai bab SYUKUR ini. Syukur katanya
juga ada ilmunya. artinya jika keliru dalam mengarahkan rasa syukur
ini maka justru malah menjadi bumerang bagi manusia. Ketika menyatakan
PUJI-PUJIAN ada yg harus disadari bahwa sesungguhnya siapakah yang
TERPUJI itu, siapakah yg dikatakan MAHA TERPUJI itu. Sehingga sudah
seyogyanya apa-apa yg diterima ini harus dikembalikan pujiannya
tersebut kepada yang benar-benar Maha Terpuji, dan bukan ditujukan
kepada diri sendiri. Ditingkat kesadaran paling dalam "Segala Puji
hanya bagi Allah Tuhan sekalian alam" tetapi yg terjadi malah
berbelok "segala puji hanya bagi ku" sehingga aku lah yg terpuji, dan
akupun patut bangga krn semua ini adalah milikku, usahaku, dalam
kekuasaanku... dst..dst.. sehingga muncullah tuhan-tuhan kerdil
sebagai perusak, penindas dan serakah, dia melakukan kudeta terhadap
Tuhan didalam dirinya. Berhasilkah kudeta ini? Oh jelas tidak,
ternyata kekuatan Maha besar itu justru memunculkan rasa ketersiksaan
yg teramat sangat bagi si kerdil ini. dan dia harus berusaha keras
mempertahankan apa-apa yg selama ini dipujanya itu, yaitu tuhan-tuhan
palsu buatannya sendiri. Jika tidak segera menyadari atas kesalahannya
ini dan tdk segera bertobat maka. ya masih jauh lah kita bisa
bicarakan rahmatan lil alamin.

:)
salam hangat

2009/5/5 AFR :
> betul kang Harry,
> Islam=selamat pun maksudnya bukan duniawi tapi lbh pd akhirat yg hakiki.
>
> kalaupun ummat Islam mendapat keselamatan di dunia itu bisa berarti
> rahmat Allah SWT dgn ridha-Nya atw malah awal bencana karena
> Allah SWT (apabila tidak disyukuri). sdg Allah SWT menahan adzab-Nya
> hingga waktu tertentu jika saja ummat Islam lalai mensyukuri karuniaNya.
>
> oleh karenanya kalo org Islam diberi karunia harta duniawi, bukanlah
> seneng sumringah, tapi was-was itu awal bencana. betapa byk org yg semula
> kekurangan stlh diberi lebih bukannya bersyukur tapi malah takabur.
>
> satu lagi ...
> motto kalimat hidup itu adlh cinta, damai, kasih, .. (yg enak2 saja) bualan
> kafir.
> sdgkan dlm Islam semua kebaikan & keburukan itu ada hikmahnya bagi org2
> yg beriman.
>
>
> salam,
> Fahru
> 
> From: Harry Sufehmi 
> To: is-lam@milis.isnet.org
> Sent: Tuesday, May 5, 2009 1:31:47 AM
> Subject: Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 4
>
>> padahal Adhienul Islam diturunkan untuk terciptanya kedamaian di bumi
>> Allah
>
> Setahu saya, tujuan Islam diturunkan ke bumi ini adalah untuk menjadi
> Rahmat.
> (rahmatan lil 'alamiin)
>
> CMIIW (correct me if i'm wrong)
>
> Dan, rahmat tidak selalu identik dengan perdamaian.
>
>
>
> Salam, HS
>
>
> On 5/4/09, Alkhori M  wrote:
>> KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan4.
>>
>> Sub-Titel: Methode IQRA' (tentu bukan methode iqra' cara cepat belajar
>> membaca tulisan arab al-qur'an).
>>
>> IQRA' BACALAH,
>>
>> Umur Berapakah Muhammad SAW Pada Saat Wahyu Diturunkan? Yaitu Sekitar 40
>> Tahun.
>>
>> IQRA' BACALAH, Bacalah Dengan Nama Tuhan Dst. Dst. Dst.
>>
>>
>>
>> Setiap memulai pekerjaan apapun selalu kita mulai dengan membaca : Dengan
>> Nama Tuhan Yang Pengasih Dan Penyayang. Dengan berbuat demikian diharapkan
>> NUANSA atau AURA KASIH dan SAYANG selalu mendahului apapun pekerjaan yang
>> bakal kita lakukan, makanya Adhienul Islam itu penuh dengan KASIH dan
>> SAYANG
>> sehingga terciptalah KEDAMAIAN dimana Islam berada, karena salah satu arti
>> dari Islam maknanya adalah DAMAI.
>>
>> Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
>> Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
>> Muhammad SAW sebagai nabi terkhir?
>>
>> Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
>> Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
>> Muhammad SAW sebagai Khataman Nabiyin?
>>
>> Seandainya ada golongan atau kelompok yang bisa menciptakan KEDAMAIAN
>> bukankah MEREKA atau KAMI atau KITA atau KAMU atau KITA-KITA INI SEMUA
>> yang
>> boleh menyandang ummat Khataman Nabiyin seperti termakna dari Adhienul
>> Islam
>> yaitu Agama yang penuh dengan KEDAMAIAN sesuai dengan cita-cita rasulullah
>> diturunkan ke Bumi Allah ini.
>>
>>
>>
>> Contoh kasus (maaf ini hanya contoh bukan ingin mempopulerkan atau ingin
>> membela ahmadiyah)
>>
>> Khataman Nabiyin vs. Ahmadiyah:
>>
>> 1.    Ahmadiyah dikatakan golongan atau kelompok sesat, karena tidak
>> mengakui khataman nabiyin.
>> 2.    Sementara orang ahmadiyah mengakunya: Kami mengakui Muhammad SAW
>> adalah khataman nabiyin, yaitu tidak ada lagi nabi setelah Muhammad SAW.
>>
>> Kedua bullet diatas jadi kontradiksi tidak matching terdapat discrepancy,
>> kalau demikian mana yang benar? Dimanakah kalimat Dengan Nama Tuhan Yang
>> Pengasih Dan Penyayang kalau sesama mengaku bertuhan esa yaitu Allah dan
>> rasulullah Muhammad SAW adalah khataman nabiyin, tapi tidak bisa berdamai
>> padahal Adhienul Islam diturunkan untuk terciptanya kedam

[is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5

2009-05-04 Thread Alkhori M
KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan5.

Sub-titel: Dakwah Berdasarkan KESAMAAN Bukan Dakwah Meruncingkan PERBEDAAN

Pada suatu malam ba'da shalat Isha pada sebuah mesjid yang cukup megah
seperti biasanya sebelum pulang kami pengurus BDI mesjid tersebut biasalah
sebelum bubaran ngerumpi alias chatting dulu tapi bukan ber-ghibah. Seorang
rekan ber-nostalgia dengan cerita sbb. Pada saat itu kami sebuah rombongan
kecil terdiri 5 orang mengadakan dakwah, tapi apa yang terjadi jangankan
orang yang hadir nyamukpun tidak mau datang. Sejak itu kami rubah strategi,
orang lapar bukan ayat & wahyu yang mereka inginkan, tapi sumpalan atau
ganjalan perut yang mereka dambakan, maka kelaparan/ kemiskinan sangat rawan
kekafiran jika iman belum mencapai tingkat muttaqin. Sejak itu dakwah
berubah yaitu menjadi dakwah sembako. Juga pada saat itu methode dakwah
selalu yang ditonjolkan adalah dakwah KESAMAAN, tidak ada berbicara
KHILAFIYAH tidak ada dakwah yang mengatakan INI SESAT & ITU BID'AH alias
tidak dicari perbedaan perbedaan tapi semua itu adalah KESAMAAN. Dengan
methode KESAMAAN tersebut bersinarlah dakwah tersebut, baru kemudian
dimasukan methode PEMURNIAN AQIDAH. Orang yang sudah tebal imanya maka tidak
lagi terguncang jika diberikan PEMURNIAN dan sekali-kali juga disisipkan
PEMBARUAN. Memang pada setiap agama PEMBARUAN dan PEMURNIAN kalau
dipermukaan terlihat berbeda tapi sebenarnya keduanya merupakan kebutuhan
dasar setiap agama.

 

Tapi apa jadinya sekarang ini, mereka pada lupa bahwa syetan tidak senang
kalau ummat Islam itu hidup dalam kedamaian, maka selalu ditiupkan
PERBEDAAN-PERBEDAAN yang ada. Pada setiap kesempatan setiap kelompok atau
setiap golongan meng-CLAIM merekalah yang benar. Setiap menit dan setiap
detik ke-EGO-an yang digemakan, kamilah ahlul sunnah wal jama'ah, kalau
sekarang ditanyakan apa maksud dari sunnah wal jama'ah juga tidak jelas
jawabanya, paling dijawab yaitu kelompok yang mengikuti al-Qur'an dan
al-Hadits, hanya itu DOANG alias hanya itu THOK??? Al-qur'an meaning less
kalau bukan dibaca sebagai orang Muttaqin.

Lagi hanya sebuah contoh kasus:

Contoh kasus (maaf ini hanya contoh bukan ingin mempopulerkan atau ingin
membela ahmadiyah)

Khataman Nabiyin vs. Ahmadiyah:

1.  Ahmadiyah dikatakan golongan atau kelompok sesat, karena tidak
mengakui khataman nabiyin.
2.  Sementara orang ahmadiyah mengakunya: Kami mengakui Muhammad SAW
adalah khataman nabiyin, yaitu tidak ada lagi nabi setelah Muhammad SAW.

Mengapa tidak mau sadar bahwa musuh Islam tidak nyenyak tidurnya alias tidak
senang kalau Islam itu damai sesamanya padahal:

Islam Sunni (mostly di Asia Tenggara adalah Sunni ber-mazhab Syafe'i)
tuhanya adalah yang maha esa yaitu Allah, rasulnya Muhammad SAW.

Ahmadiyah juga tuhan yang esa Allah dan rasulnya Muhammad SAW. Tapi
cerdiknya musuh Islam yang dicari yang dicongkel adalah PERBEDAAN (tapi
melupakan KESAMAAN). Dimana tujuan Al Huda Lil Muttaqiin dan methode IQRA'
yaitu Dengan Nama Tuhan Yang Pengasih Dan Penyayang dimana disembunyikan
Rahmatan Lil 'Alamiin. Semua pada membusungkan DADA seolah-olah sudah
memegang KUNCI SURGA, dengan lantang berkata "KALIAN KAFIR CALON PENGHUNI
NERAKA" makanya pelajari Islam Dengan Methode Yang Benar, Yang Islami Adalah
Instropeksi Bukan Agressi.

Insya Allah bersambung, salam kompak selalu.

 

Alkhori M

Alkhor Community

Qatar

=

KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan4.

Sub-Titel: Methode IQRA' (tentu bukan methode iqra' cara cepat belajar
membaca tulisan arab al-qur'an).

IQRA' BACALAH, 

Umur Berapakah Muhammad SAW Pada Saat Wahyu Diturunkan? Yaitu Sekitar 40
Tahun.

IQRA' BACALAH, Bacalah Dengan Nama Tuhan Dst. Dst. Dst.

 

Setiap memulai pekerjaan apapun selalu kita mulai dengan membaca : Dengan
Nama Tuhan Yang Pengasih Dan Penyayang. Dengan berbuat demikian diharapkan
NUANSA atau AURA KASIH dan SAYANG selalu mendahului apapun pekerjaan yang
bakal kita lakukan, makanya Adhienul Islam itu penuh dengan KASIH dan SAYANG
sehingga terciptalah KEDAMAIAN dimana Islam berada, karena salah satu arti
dari Islam maknanya adalah DAMAI.

Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
Muhammad SAW sebagai nabi terkhir?

Nah sekarang perlu dipertanyakan, apakah sudah tercapai tujuan Adhienul
Islam sewaktu Adhienul Islam tersebut di-SEMPURNA-kan ketika rasulullah
Muhammad SAW sebagai Khataman Nabiyin?

Seandainya ada golongan atau kelompok yang bisa menciptakan KEDAMAIAN
bukankah MEREKA atau KAMI atau KITA atau KAMU atau KITA-KITA INI SEMUA yang
boleh menyandang ummat Khataman Nabiyin seperti termakna dari Adhienul Islam
yaitu Agama yang penuh dengan KEDAMAIAN sesuai dengan cita-cita rasulullah
diturunkan ke Bumi Allah ini.

 

Contoh kasus (maaf ini hanya contoh bukan ingin mempopulerkan atau ingin
membela ahmadiyah)

Khataman Nabiyin vs. Ahmadiyah:

3.  Ahmadiyah dikatakan golong

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5

2009-05-04 Thread Alkhori M
Ini karena quick respond, jadi terburu-buru and at last, you lost the most
urget point, ibarat bait sebuah lagu:

Semua bisa bilang sayang, tapi tanpa kenyataan???

Semua bisa bilang (ingat jangan lupa kata semua), jadi ada filternya yaitu,

Semua bisa bilang ASWJ, tapi makna ASWJ tidak tahu,

Lain halnya kalau sudah murni ASWJ, jangan terburu-buru

 

Agar tidak mis-perseption, baca ulang yang ...

 

Alkhori M

Alkhor Community

Qatar

-Original Message-
From: is-lam-boun...@milis.isnet.org [mailto:is-lam-boun...@milis.isnet.org]
On Behalf Of Dewa Gede Permana
Sent: Tuesday, May 05, 2009 7:12 AM
To: is-lam@milis.isnet.org
Subject: Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5

 

Kayaknya kalimat sampeyan ini ada mengandung konflik arti lho... :)

 

Kan katanya ASWJ itu mengikuti Al-Qur'an dan Al-Hadits, tetapi kog

kemudian dibilang Al-Qur'an jadi meaningless yaa..? emangnya ASWJ itu

maksute belum mutaqqin gitu tha?

 

Lha trus darimana sampeyan bisa tahu begitu kejadiannya ?

 

:)

salam hangat

 

2009/5/5 Alkhori M :

Setiap menit dan setiap

> detik ke-EGO-an yang digemakan, kamilah ahlul sunnah wal jama'ah, kalau

> sekarang ditanyakan apa maksud dari sunnah wal jama'ah juga tidak jelas

> jawabanya, paling dijawab yaitu kelompok yang mengikuti al-Qur'an dan

> al-Hadits, hanya itu DOANG alias hanya itu THOK??? Al-qur'an meaning less

> kalau bukan dibaca sebagai orang Muttaqin.

> 

___

Is-lam mailing list

Is-lam@milis.isnet.org

http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam

___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5

2009-05-04 Thread Dewa Gede Permana
Kayaknya kalimat sampeyan ini ada mengandung konflik arti lho... :)

Kan katanya ASWJ itu mengikuti Al-Qur'an dan Al-Hadits, tetapi kog
kemudian dibilang Al-Qur'an jadi meaningless yaa..? emangnya ASWJ itu
maksute belum mutaqqin gitu tha?

Lha trus darimana sampeyan bisa tahu begitu kejadiannya ?

:)
salam hangat

2009/5/5 Alkhori M :
Setiap menit dan setiap
> detik ke-EGO-an yang digemakan, kamilah ahlul sunnah wal jama’ah, kalau
> sekarang ditanyakan apa maksud dari sunnah wal jama’ah juga tidak jelas
> jawabanya, paling dijawab yaitu kelompok yang mengikuti al-Qur’an dan
> al-Hadits, hanya itu DOANG alias hanya itu THOK??? Al-qur’an meaning less
> kalau bukan dibaca sebagai orang Muttaqin.
>
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5

2009-05-04 Thread Dewa Gede Permana
oh gitu ya. he..he.. brarti saya salah dong.
Tapi kenapa sampeyan bilang kelompok "ASWJ" ? kenapa bukan pake
istilah yg lainnya saja misalnya "orang2 yang ngaku-ngaku ASWJ tapi
bukan ASWJ" atau apalah gitu...? bukankah itu akan lebih bisa
menghindari mispersepsi pembaca? termasuk mispersepsi yg barusan lewat
ini.. ?

:)
salam hangat

2009/5/5 Alkhori M :
> Ini karena quick respond, jadi terburu-buru and at last, you lost the most
> urget point, ibarat bait sebuah lagu:
>
> Semua bisa bilang sayang, tapi tanpa kenyataan???
>
> Semua bisa bilang (ingat jangan lupa kata semua), jadi ada filternya yaitu,
>
> Semua bisa bilang ASWJ, tapi makna ASWJ tidak tahu,
>
> Lain halnya kalau sudah murni ASWJ, jangan terburu-buru
>
>
>
> Agar tidak mis-perseption, baca ulang yang ...
>
>
>
> Alkhori M
>
> Alkhor Community
>
> Qatar
>
> -Original Message-
> From: is-lam-boun...@milis.isnet.org [mailto:is-lam-boun...@milis.isnet.org]
> On Behalf Of Dewa Gede Permana
> Sent: Tuesday, May 05, 2009 7:12 AM
> To: is-lam@milis.isnet.org
> Subject: Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5
>
>
>
> Kayaknya kalimat sampeyan ini ada mengandung konflik arti lho... :)
>
>
>
> Kan katanya ASWJ itu mengikuti Al-Qur'an dan Al-Hadits, tetapi kog
>
> kemudian dibilang Al-Qur'an jadi meaningless yaa..? emangnya ASWJ itu
>
> maksute belum mutaqqin gitu tha?
>
>
>
> Lha trus darimana sampeyan bisa tahu begitu kejadiannya ?
>
>
>
> :)
>
> salam hangat
>
>
>
> 2009/5/5 Alkhori M :
>
> Setiap menit dan setiap
>
>> detik ke-EGO-an yang digemakan, kamilah ahlul sunnah wal jama’ah, kalau
>
>> sekarang ditanyakan apa maksud dari sunnah wal jama’ah juga tidak jelas
>
>> jawabanya, paling dijawab yaitu kelompok yang mengikuti al-Qur’an dan
>
>> al-Hadits, hanya itu DOANG alias hanya itu THOK??? Al-qur’an meaning less
>
>> kalau bukan dibaca sebagai orang Muttaqin.
>
>>
>
> ___
>
> Is-lam mailing list
>
> Is-lam@milis.isnet.org
>
> http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam
>
> ___
> Is-lam mailing list
> Is-lam@milis.isnet.org
> http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam
>
>
___
Is-lam mailing list
Is-lam@milis.isnet.org
http://milis.isnet.org/cgi-bin/mailman/listinfo/is-lam


Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5 --x|

2009-05-04 Thread AFR
>> Memang pada setiap agama PEMBARUAN dan PEMURNIAN 
>> kalau dipermukaan terlihat berbeda tapi sebenarnya keduanya 
>> merupakan kebutuhan dasar setiap agama.
 
dalil dari mana setiap agama ada pembaruan & pemurnian. belum pernah 
jumpai nash Hadist & Qur'an berbicara begitu. emang ayat al-Maidah:3 itu 
nggak njamin ya koq butuh pemurnian? yg dibaruin/dimurniin agamanya 
atw orgnya? pantesnya ente yg dicuci pikirannya kali?
 
ngingetin saja, isu pembaruan agama itu modus yg diusung paulus thd injil &  
dampaknya sampe skrg, kasihan org nasrani kesesat jauh ttg konsep tauhid. 
sekarang ada pembaruan & pemurnian agama (Islam) pula. lewat ahmyh/JIL? 

evaluasi diri saja ya ente alkhori, pertanyaan gak usah dijawab tapi baca aja.
sebab sdh ada jawaban dgn artinya. 

ente pernah ngimamin sembah-eyangnya org/jama'ah ahmdyh? 

kalo pernah, 
1. itu berarti ente sdh diakui sbg bagian dr mereka! mereka tuh mau masjid 
    tapi menajiskan diri diimami ummat Rasulullah SAW.
2. dan ente gak mau diimami ummat Nabi SAW, berarti ente ahmdyh sejati.3. dan 
ente mau diimami ummat Nabi SAW, berarti ente pengkhianat 
dua golongan, org ahmdyh & org Muslim.

kalo belum, masih ada kesempatan tobat. 
---


salam,
Fahru


From: Alkhori M 
To: is-lam@milis.isnet.org
Sent: Tuesday, May 5, 2009 10:31:43 AM
Subject: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5


KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan5.
Sub-titel: Dakwah Berdasarkan KESAMAAN Bukan Dakwah Meruncingkan PERBEDAAN
Pada suatu malam ba’da shalat Isha pada sebuah mesjid yang cukup megah seperti 
biasanya sebelum pulang kami pengurus BDI mesjid tersebut biasalah sebelum 
bubaran ngerumpi alias chatting dulu tapi bukan ber-ghibah. Seorang rekan 
ber-nostalgia dengan cerita sbb. Pada saat itu kami sebuah rombongan kecil 
terdiri 5 orang mengadakan dakwah, tapi apa yang terjadi jangankan orang yang 
hadir nyamukpun tidak mau datang. Sejak itu kami rubah strategi, orang lapar 
bukan ayat & wahyu yang mereka inginkan, tapi sumpalan atau ganjalan perut yang 
mereka dambakan, maka kelaparan/ kemiskinan sangat rawan kekafiran jika iman 
belum mencapai tingkat muttaqin. Sejak itu dakwah berubah yaitu menjadi dakwah 
sembako. Juga pada saat itu methode dakwah selalu yang ditonjolkan adalah 
dakwah KESAMAAN, tidak ada berbicara KHILAFIYAH tidak ada dakwah yang 
mengatakan INI SESAT & ITU BID’AH alias tidak dicari perbedaan perbedaan tapi 
semua itu adalah KESAMAAN. Dengan methode
 KESAMAAN tersebut bersinarlah dakwah tersebut, baru kemudian dimasukan methode 
PEMURNIAN AQIDAH. Orang yang sudah tebal imanya maka tidak lagi terguncang jika 
diberikan PEMURNIAN dan sekali-kali juga disisipkan PEMBARUAN. Memang pada 
setiap agama PEMBARUAN dan PEMURNIAN kalau dipermukaan terlihat berbeda tapi 
sebenarnya keduanya merupakan kebutuhan dasar setiap agama.
 
Tapi apa jadinya sekarang ini, mereka pada lupa bahwa syetan tidak senang kalau 
ummat Islam itu hidup dalam kedamaian, maka selalu ditiupkan 
PERBEDAAN-PERBEDAAN yang ada. Pada setiap kesempatan setiap kelompok atau 
setiap golongan meng-CLAIM merekalah yang benar. Setiap menit dan setiap detik 
ke-EGO-an yang digemakan, kamilah ahlul sunnah wal jama’ah, kalau sekarang 
ditanyakan apa maksud dari sunnah wal jama’ah juga tidak jelas jawabanya, 
paling dijawab yaitu kelompok yang mengikuti al-Qur’an dan al-Hadits, hanya itu 
DOANG alias hanya itu THOK??? Al-qur’an meaning less kalau bukan dibaca sebagai 
orang Muttaqin.
Lagi hanya sebuah contoh kasus:
Contoh kasus (maaf ini hanya contoh bukan ingin mempopulerkan atau ingin 
membela ahmadiyah)
Khataman Nabiyin vs. Ahmadiyah:
1. Ahmadiyah dikatakan golongan atau kelompok sesat, karena tidak 
mengakui khataman nabiyin.
2. Sementara orang ahmadiyah mengakunya: Kami mengakui Muhammad SAW 
adalah khataman nabiyin, yaitu tidak ada lagi nabi setelah Muhammad SAW.
Mengapa tidak mau sadar bahwa musuh Islam tidak nyenyak tidurnya alias tidak 
senang kalau Islam itu damai sesamanya padahal:
Islam Sunni (mostly di Asia Tenggara adalah Sunni ber-mazhab Syafe’i) tuhanya 
adalah yang maha esa yaitu Allah, rasulnya Muhammad SAW.
Ahmadiyah juga tuhan yang esa Allah dan rasulnya Muhammad SAW. Tapi cerdiknya 
musuh Islam yang dicari yang dicongkel adalah PERBEDAAN (tapi melupakan 
KESAMAAN). Dimana tujuan Al Huda Lil Muttaqiin dan methode IQRA’ yaitu Dengan 
Nama Tuhan Yang Pengasih Dan Penyayang dimana disembunyikan Rahmatan Lil 
‘Alamiin. Semua pada membusungkan DADA seolah-olah sudah memegang KUNCI SURGA, 
dengan lantang berkata “KALIAN KAFIR CALON PENGHUNI NERAKA” makanya pelajari 
Islam Dengan Methode Yang Benar, Yang Islami Adalah Instropeksi Bukan Agressi.
Insya Allah bersambung, salam kompak selalu.
 
Alkhori M
Alkhor Community
Qatar
=
KHATAMAN NABIYIN, LA NABIYA BA'DAHU, lanjutan4.
Sub-Titel: Methode IQRA’(tentu bukan methode iqra’ cara cepat belajar membaca 
tulisan arab al-qur’an