Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik PyRiEL PyRiEL
kalo saya mah pasti saya sudah tuker barang..
kalo loss 65% berarti harus balikin >120%..
kalo tuker ke barang bagus pada waktu yang tepat, sekarang sudah balik..
contoh.. misalnya taruh di PGAS, ANTM, dah sempet >100% dari lowest..
belon kalo berani maen BUMI hihihi

model kayak Poly mah jangan disimpen lah, wong ekuitas ajah dah minus > 9T
fundamental jelek, teknikal jelek..
2009/7/19 

>
>
> Teman saya punya porto di 3 securitas dengan nilai yang cukup besar menurut
> saya. Menurut dia total unrealised loss 65%. Kontribusi terbesar ada di
> POLY. Sejak drop 2008 sampai hari ini dia tidak utak-atik dan dia pasrah.
> Pertanyaan saya untuk pakar OB, apakah keputusan teman saya ini bagus?
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: "[ M S ]"
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 07:56:36 +
> *To*: Milis OB
>
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
>
> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>
> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>
> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
> jual.
>
> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
> bulanan?
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ----------
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
> jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
> pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek hehe...
> Mesti gesit dan tahan mental lah.
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
>> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
>> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
>> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
>> makin maraknya pengguna OLT.
>>
>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>
>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>
>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
>> belum lama bermain saham.
>>
>>
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: Rei
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia
>> maunya yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact
>> (sms/BB/chatting/dll) dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2
>> ditujukan hampir seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal
>> analisis dan tetnu banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup
>> profit secepat mungkin.
>> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
>> 200% gain in 1 day" mis.
>> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
>> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
>> sekalian deh hehe
>> Maaf kalo salah...
>>
>>
>>
>>  2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>>
>>> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
>>> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>>>
>>> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>>>
>>>
>>> Sent from my BlackBerry®
>>> powered by Sinyal 

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik Rei
Saya senang aja ikutin pasar bu Fifi, maksud hati sih mau belajar trading
tapi kebalikan dgn semua yg di sini (mau belajar invest tapi ujung2nya
trading, kalo saya mau belajar tradng ujung2nya invest)Duit saya banyak?
Amin! Banyak koin-nya lebih TEPAT!
Kapan ya saya bisa punya duit banyak kayak bu Fifi...hehe

2009/7/19 fifi young 

>
>
> Kalo saya jadi Rei mah pasti seperti WB ('ga pernah ngeliat
> running trade, 'ga ngerti TA, apalagi milis2 saham!)
> Buat apa Rei buangin waktu ngeliatin running trade dan OB?
> 'kan jual sahamnya nanti kalo mo pensiun...?
> 30-40 tahun lagi...?
> Ato mungkin duitnya Rei ngalir masuk tak terbendung,
> sehingga bisnisnya tidak perlu dipantau...?
> Makanya sahamnya sampai dicuekin/naek roller coaster...?
> Hebat sekali ya Rei duitnya banyak...
> Berarti sebelum akhir tahun *OB bisa dapet donasi 2,000 lot   *dong
> ya...?
> Hehe... Bagi2 rejeki dong Rei...!
> canda.ya.com
>
> 2009/7/19 Rei 
>
>>
>>
>> Saya simpan semua pak...blm out sama sekali. Cuek ya? hehehe
>> Saya main lama pak, beli aja terus sampai bow-kek trus jualnya kapan?
>> Nanti saja kalo mau pensiun :D
>> Tapi gak ada salahnya lihat MA 200 dan penggaris goceng Mbah buat acuan,
>> pendek kata: keep alerted saja walau invest.
>>
>>
>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
>>> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>>>
>>> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>>>
>>> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
>>> jual.
>>>
>>> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
>>> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
>>> bulanan?
>>>
>>>
>>>
>>> Sent from my BlackBerry®
>>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>>
>>> --
>>> *From*: Rei
>>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
>>> *To*: 
>>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>>
>>>
>>>
>>> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar
>>> dalam jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush
>>> masing2 yg pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu
>>> pendek hehe...
>>>  Mesti gesit dan tahan mental lah.
>>>
>>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>>
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi
>>>> semakin pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham
>>>> (kategori investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya
>>>> karena semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi
>>>> dengan makin maraknya pengguna OLT.
>>>>
>>>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>>>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>>>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan 
>>>> pergerakan
>>>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>>>
>>>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>>>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>>>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>>>
>>>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie
>>>> yang belum lama bermain saham.
>>>>
>>>>
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> Sent from my BlackBerry®
>>>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>>>
>>>> --
>>>> *From*: Rei
>>>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>>>>  *To*: 
>>>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia
>>>> maunya yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact
>>>> (sms/BB/chatting/dll) dan tentu saja instant profit. Nah penekanan 
>>>> training2
>>>> ditujukan hampir seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal
>>>> analisis dan tetnu banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik fifi young
Kalo saya jadi Rei mah pasti seperti WB ('ga pernah ngeliat
running trade, 'ga ngerti TA, apalagi milis2 saham!)
Buat apa Rei buangin waktu ngeliatin running trade dan OB?
'kan jual sahamnya nanti kalo mo pensiun...?
30-40 tahun lagi...?
Ato mungkin duitnya Rei ngalir masuk tak terbendung,
sehingga bisnisnya tidak perlu dipantau...?
Makanya sahamnya sampai dicuekin/naek roller coaster...?
Hebat sekali ya Rei duitnya banyak...
Berarti sebelum akhir tahun *OB bisa dapet donasi 2,000 lot   *dong
ya...?
Hehe... Bagi2 rejeki dong Rei...!
canda.ya.com

2009/7/19 Rei 

>
>
> Saya simpan semua pak...blm out sama sekali. Cuek ya? hehehe
> Saya main lama pak, beli aja terus sampai bow-kek trus jualnya kapan? Nanti
> saja kalo mau pensiun :D
> Tapi gak ada salahnya lihat MA 200 dan penggaris goceng Mbah buat acuan,
> pendek kata: keep alerted saja walau invest.
>
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
>> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>>
>> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>>
>> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
>> jual.
>>
>> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
>> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
>> bulanan?
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: Rei
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
>> jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
>> pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek hehe...
>>  Mesti gesit dan tahan mental lah.
>>
>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi
>>> semakin pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham
>>> (kategori investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya
>>> karena semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi
>>> dengan makin maraknya pengguna OLT.
>>>
>>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
>>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>>
>>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>>
>>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
>>> belum lama bermain saham.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Sent from my BlackBerry®
>>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>>
>>> --
>>> *From*: Rei
>>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>>> *To*: 
>>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>>
>>>
>>>
>>> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia
>>> maunya yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact
>>> (sms/BB/chatting/dll) dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2
>>> ditujukan hampir seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal
>>> analisis dan tetnu banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup
>>> profit secepat mungkin.
>>> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
>>> 200% gain in 1 day" mis.
>>> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
>>> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
>>> sekalian deh hehe
>>>  Maaf kalo salah...
>>>
>>>
>>>
>>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>>
>>>>
>>>>
>>>>
>>>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>>>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>>>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>>>

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik PH™
Harga saham dari 98 ke sekarang ga jadi lebih gede yah?? Mengingat ptba / bumi 
2002 aja cuman 50 (BUMI), PTBA 500? (Please check). 



-
Sent from my BlackBerry® Bold™
powered by INDOSAT

-Original Message-
From: lkm jkt 

Date: Sun, 19 Jul 2009 18:24:52 
To: 
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


invest 5 tahun pertama kebanyakan  deviden lebih kecil dari deposito
5 tahun berikut nya  rata rata lebih besar dari deposito.







2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Teman ada yg invest sejak 1998 dan menurut saya itu kelamaan dan ngak wise,
> kecuali devidennya selama ini sudah lebih dari bunga deposito bank.
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: fireeater.toesav...@gmail.com
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 08:31:50 +0000
> *To*: OB
>
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
> Teman saya punya porto di 3 securitas dengan nilai yang cukup besar menurut
> saya. Menurut dia total unrealised loss 65%. Kontribusi terbesar ada di
> POLY. Sejak drop 2008 sampai hari ini dia tidak utak-atik dan dia pasrah.
> Pertanyaan saya untuk pakar OB, apakah keputusan teman saya ini bagus?
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: "[ M S ]"
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 07:56:36 +
> *To*: Milis OB
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>
> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>
> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
> jual.
>
> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
> bulanan?
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
> jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
> pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek hehe...
> Mesti gesit dan tahan mental lah.
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
>> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
>> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
>> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
>> makin maraknya pengguna OLT.
>>
>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>
>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>
>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
>> belum lama bermain saham.
>>
>>
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: Rei
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia
>> maunya yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact
>> (sms/BB/chatting/dll) dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2
>> ditujukan hampir seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal
>> analisis dan tetnu banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup
>> profit secepat mungkin.
>> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
>> 200% gain in 1 day" mis.
>> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
>> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
>> sekalian deh hehe
>> Maaf kalo salah...
>>
>>
>>
>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik Rei
Maksudnya pak?

2009/7/19 lkm jkt 

>
>
> invest 5 tahun pertama kebanyakan  deviden lebih kecil dari deposito
> 5 tahun berikut nya  rata rata lebih besar dari deposito.
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Teman ada yg invest sejak 1998 dan menurut saya itu kelamaan dan ngak
>> wise, kecuali devidennya selama ini sudah lebih dari bunga deposito bank.
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: fireeater.toesav...@gmail.com
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 08:31:50 +
>> *To*: OB
>>
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>> Teman saya punya porto di 3 securitas dengan nilai yang cukup besar
>> menurut saya. Menurut dia total unrealised loss 65%. Kontribusi terbesar ada
>> di POLY. Sejak drop 2008 sampai hari ini dia tidak utak-atik dan dia pasrah.
>> Pertanyaan saya untuk pakar OB, apakah keputusan teman saya ini bagus?
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: "[ M S ]"
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 07:56:36 +
>> *To*: Milis OB
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
>> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>>
>> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>>
>> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
>> jual.
>>
>> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
>> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
>> bulanan?
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: Rei
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
>> jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
>> pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek hehe...
>>  Mesti gesit dan tahan mental lah.
>>
>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi
>>> semakin pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham
>>> (kategori investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya
>>> karena semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi
>>> dengan makin maraknya pengguna OLT.
>>>
>>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
>>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>>
>>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>>
>>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
>>> belum lama bermain saham.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Sent from my BlackBerry®
>>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>>
>>> --
>>> *From*: Rei
>>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>>> *To*: 
>>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>>
>>>
>>>
>>> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia
>>> maunya yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact
>>> (sms/BB/chatting/dll) dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2
>>> ditujukan hampir seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal
>>> analisis dan tetnu banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup
>>> profit secepat mungkin.
>>> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
>>> 200% gain in 1 day" mis.
>>> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
>>> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 T

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik Rei
Makasih pak...
Anda beli Antm 2300 mah gak gila pak, teman dan mertua saya ada beli Antm
banyak di 5000-5250 & 4600-an [?][?], sampai skrg masih didiamkan. Ada juga
sodara saya yg beli Inco di 1-an dan keep terus sampai skrg (tapi dia
short beberapa kali dan cover back, untung. Walau masih rugi tapi lumayan
lah usahanya utk mengurangi kerugian)...Itulah gunanya TA kali ya, utk
menghindari beli di pohon kelapa (mis. pas harga cross ke bawah MA 200,
malah mestinya jual bukan beli walau ada peluang utk gagal).

Kalo pak MS memang percaya dgn fundamental Antm, avg down lah setiap dikasih
harga murah (koreksi), krn kesempatan beli saham bagus di harga 'rendah'.
Minta Kang Ocoy atau pak Eka hitungin harga wajarnya nih hehehe...
Pak Sudes tuh dulu senang Antm, apa skrg masih? Kurang jelas...tapi dgn
membaiknya harga nickel, Antm pun mestinya diuntungkan. Tapi lebih dulu
harus melihat prospek ekonomi global apa sdh bisa keluar dari slump apa
belum.
Ikutin perkembangan saja pak...




2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Makasih Pak Rei atas penjelasannya.
>
> Kalau ngak salah ingat embah pernah posting bhw investor ngak terpengaruh
> dengan PIG sepanjang <20%, salut dengan Pak Rei tetap bertahan walau crash
> 2008.
>
> PIG=Gila, mudah² saya belum gila, tapi koq rasanya saya juga gila soalnya
> beli ANTM di 2.300 dan INKP di 2.000... Alasan beli lebih ke Fundmental.
> Apakah seharusnya ave down atau let it climb to the profitable price?
>
>
>
>
>
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ----------
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 15:38:36 +0700
>
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Saya simpan semua pak...blm out sama sekali. Cuek ya? hehehe
> Saya main lama pak, beli aja terus sampai bow-kek trus jualnya kapan? Nanti
> saja kalo mau pensiun :D
> Tapi gak ada salahnya lihat MA 200 dan penggaris goceng Mbah buat acuan,
> pendek kata: keep alerted saja walau invest.
>
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
>> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>>
>> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>>
>> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
>> jual.
>>
>> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
>> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
>> bulanan?
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: Rei
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
>> jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
>> pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek hehe...
>> Mesti gesit dan tahan mental lah.
>>
>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi
>>> semakin pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham
>>> (kategori investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya
>>> karena semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi
>>> dengan makin maraknya pengguna OLT.
>>>
>>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
>>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>>
>>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>>
>>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
>>> belum lama bermain saham.
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>> Sent from my BlackBerry®
>>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>>
>>> --
>>> *From*: Rei
>>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>>> *To*: 
>>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>>
>>>
>>>
>>> Menurut saya ni

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik lkm jkt
invest 5 tahun pertama kebanyakan  deviden lebih kecil dari deposito
5 tahun berikut nya  rata rata lebih besar dari deposito.







2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Teman ada yg invest sejak 1998 dan menurut saya itu kelamaan dan ngak wise,
> kecuali devidennya selama ini sudah lebih dari bunga deposito bank.
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: fireeater.toesav...@gmail.com
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 08:31:50 +0000
> *To*: OB
>
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
> Teman saya punya porto di 3 securitas dengan nilai yang cukup besar menurut
> saya. Menurut dia total unrealised loss 65%. Kontribusi terbesar ada di
> POLY. Sejak drop 2008 sampai hari ini dia tidak utak-atik dan dia pasrah.
> Pertanyaan saya untuk pakar OB, apakah keputusan teman saya ini bagus?
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: "[ M S ]"
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 07:56:36 +
> *To*: Milis OB
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>
> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>
> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
> jual.
>
> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
> bulanan?
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
> jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
> pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek hehe...
> Mesti gesit dan tahan mental lah.
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
>> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
>> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
>> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
>> makin maraknya pengguna OLT.
>>
>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>
>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>
>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
>> belum lama bermain saham.
>>
>>
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: Rei
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia
>> maunya yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact
>> (sms/BB/chatting/dll) dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2
>> ditujukan hampir seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal
>> analisis dan tetnu banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup
>> profit secepat mungkin.
>> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
>> 200% gain in 1 day" mis.
>> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
>> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
>> sekalian deh hehe
>> Maaf kalo salah...
>>
>>
>>
>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>>
>>> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
>>> pergerahan harga Oil, c

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik [ M S ]

Teman ada yg invest sejak 1998 dan menurut saya itu kelamaan dan ngak wise, 
kecuali devidennya selama ini sudah lebih dari bunga deposito bank.




Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: fireeater.toesav...@gmail.com

Date: Sun, 19 Jul 2009 08:31:50 
To: OB
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


Teman saya punya porto di 3 securitas dengan nilai yang cukup besar menurut 
saya. Menurut dia total unrealised loss 65%. Kontribusi terbesar ada di POLY. 
Sejak drop 2008 sampai hari ini dia tidak utak-atik dan dia pasrah.
Pertanyaan saya untuk pakar OB, apakah keputusan teman saya ini bagus? 
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: "[ M S ]" 

Date: Sun, 19 Jul 2009 07:56:36 
To: Milis OB
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman



Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap disimpan 
boleh tahu sudah berapa tahun?

Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?

Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk jual.

Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.  
Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke 
bulanan?




Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: Rei 

Date: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 
To: 
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek
hehe...Mesti
gesit dan tahan mental lah.

2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
> makin maraknya pengguna OLT.
>
> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>
> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>
> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
> belum lama bermain saham.
>
>
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --------------
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia maunya
> yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact (sms/BB/chatting/dll)
> dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2 ditujukan hampir
> seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal analisis dan tetnu
> banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup profit secepat
> mungkin.
> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
> 200% gain in 1 day" mis.
> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
> sekalian deh hehe
> Maaf kalo salah...
>
>
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>
>> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
>> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>>
>> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: "jsx_consultant"
>> *Date*: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 -
>> *To*: 
>> *Subject*: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> - Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
>> TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
>> - Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
>> FA sama sekali itu perbautan bodoh...
>> - Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik [ M S ]

Makasih Pak Rei atas penjelasannya.

Kalau ngak salah ingat embah pernah posting bhw investor ngak terpengaruh 
dengan PIG sepanjang <20%, salut dengan Pak Rei tetap bertahan walau crash 2008.

PIG=Gila, mudah² saya belum gila, tapi koq rasanya saya juga gila soalnya beli 
ANTM di 2.300 dan INKP di 2.000... Alasan beli lebih ke Fundmental.  Apakah 
seharusnya ave down atau let it climb to the profitable price?






 

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: Rei 

Date: Sun, 19 Jul 2009 15:38:36 
To: 
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


Saya simpan semua pak...blm out sama sekali. Cuek ya? heheheSaya main lama
pak, beli aja terus sampai bow-kek trus jualnya kapan? Nanti saja kalo mau
pensiun :D
Tapi gak ada salahnya lihat MA 200 dan penggaris goceng Mbah buat acuan,
pendek kata: keep alerted saja walau invest.


2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>
> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>
> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
> jual.
>
> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
> bulanan?
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
> jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
> pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek hehe...
> Mesti gesit dan tahan mental lah.
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
>> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
>> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
>> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
>> makin maraknya pengguna OLT.
>>
>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>
>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>
>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
>> belum lama bermain saham.
>>
>>
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: Rei
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia
>> maunya yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact
>> (sms/BB/chatting/dll) dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2
>> ditujukan hampir seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal
>> analisis dan tetnu banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup
>> profit secepat mungkin.
>> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
>> 200% gain in 1 day" mis.
>> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
>> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
>> sekalian deh hehe
>> Maaf kalo salah...
>>
>>
>>
>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>>
>>> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
>>> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>>>
>>> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>>>
>>>
>>> Sent from my BlackBerry®
>>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>>
>>> --
>>> *Fro

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik fireeater . toesavers
Teman saya punya porto di 3 securitas dengan nilai yang cukup besar menurut 
saya. Menurut dia total unrealised loss 65%. Kontribusi terbesar ada di POLY. 
Sejak drop 2008 sampai hari ini dia tidak utak-atik dan dia pasrah.
Pertanyaan saya untuk pakar OB, apakah keputusan teman saya ini bagus? 
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: "[ M S ]" 

Date: Sun, 19 Jul 2009 07:56:36 
To: Milis OB
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman



Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap disimpan 
boleh tahu sudah berapa tahun?

Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?

Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk jual.

Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.  
Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke 
bulanan?




Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: Rei 

Date: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 
To: 
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek
hehe...Mesti
gesit dan tahan mental lah.

2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
> makin maraknya pengguna OLT.
>
> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>
> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>
> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
> belum lama bermain saham.
>
>
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --------------
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia maunya
> yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact (sms/BB/chatting/dll)
> dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2 ditujukan hampir
> seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal analisis dan tetnu
> banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup profit secepat
> mungkin.
> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
> 200% gain in 1 day" mis.
> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
> sekalian deh hehe
> Maaf kalo salah...
>
>
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>
>> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
>> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>>
>> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: "jsx_consultant"
>> *Date*: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 -
>> *To*: 
>> *Subject*: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> - Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
>> TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
>> - Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
>> FA sama sekali itu perbautan bodoh...
>> - Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...
>>
>> Kalo otaknya super, menguasai semua secara penuh akan BAGUS
>> sekali asal jangan jadi bingung karena kebanyakan ilmu.
>>
>> Sebenarnya kesalahan ini terjadi pada banyak bidang, contoh:
>> - Banyak dokter yg TOTAL mengabaikan kedokteran oriental timur.
>> - Ada Shinshe yg kurang memperhatikan perkembangan pengobatan
>> B

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik Rei
Saya simpan semua pak...blm out sama sekali. Cuek ya? heheheSaya main lama
pak, beli aja terus sampai bow-kek trus jualnya kapan? Nanti saja kalo mau
pensiun :D
Tapi gak ada salahnya lihat MA 200 dan penggaris goceng Mbah buat acuan,
pendek kata: keep alerted saja walau invest.


2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap
> disimpan boleh tahu sudah berapa tahun?
>
> Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?
>
> Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk
> jual.
>
> Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.
> Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke
> bulanan?
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
> jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
> pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek hehe...
> Mesti gesit dan tahan mental lah.
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
>> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
>> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
>> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
>> makin maraknya pengguna OLT.
>>
>> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
>> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
>> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
>> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>>
>> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
>> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
>> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>>
>> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
>> belum lama bermain saham.
>>
>>
>>
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: Rei
>> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia
>> maunya yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact
>> (sms/BB/chatting/dll) dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2
>> ditujukan hampir seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal
>> analisis dan tetnu banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup
>> profit secepat mungkin.
>> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
>> 200% gain in 1 day" mis.
>> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
>> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
>> sekalian deh hehe
>> Maaf kalo salah...
>>
>>
>>
>> 2009/7/19 [ M S ] 
>>
>>>
>>>
>>>
>>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>>
>>> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
>>> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>>>
>>> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>>>
>>>
>>> Sent from my BlackBerry®
>>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>>
>>> --
>>> *From*: "jsx_consultant"
>>> *Date*: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 -
>>> *To*: 
>>> *Subject*: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>>
>>>
>>>
>>> - Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
>>> TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
>>> - Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
>>> FA sama sekali itu perbautan bodoh...
>>> - Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...
>>>
>>> Kalo otaknya super, menguasai semua secara penuh akan BAGUS
>

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik [ M S ]

Apakah waktu Crash 2008 Pak Rei jual atau tetap disimpan, kalau tetap disimpan 
boleh tahu sudah berapa tahun?

Kalau jangka panjang kenapa ngak main reksadana saja?

Mohon masukannya, saya pinging main long term tetapi selalu tergoda untuk jual.

Awal tahun ini EL ngomong invest sampai 2012 tapi sekarang malah berubah.  
Apakah ini juga indikasi bahwa time frame EL sudah berubah dari tahunan ke 
bulanan?




Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: Rei 

Date: Sun, 19 Jul 2009 14:30:25 
To: 
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek
hehe...Mesti
gesit dan tahan mental lah.

2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
> makin maraknya pengguna OLT.
>
> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>
> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>
> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
> belum lama bermain saham.
>
>
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ----------
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia maunya
> yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact (sms/BB/chatting/dll)
> dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2 ditujukan hampir
> seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal analisis dan tetnu
> banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup profit secepat
> mungkin.
> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
> 200% gain in 1 day" mis.
> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
> sekalian deh hehe
> Maaf kalo salah...
>
>
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>
>> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
>> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>>
>> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: "jsx_consultant"
>> *Date*: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 -
>> *To*: 
>> *Subject*: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> - Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
>> TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
>> - Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
>> FA sama sekali itu perbautan bodoh...
>> - Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...
>>
>> Kalo otaknya super, menguasai semua secara penuh akan BAGUS
>> sekali asal jangan jadi bingung karena kebanyakan ilmu.
>>
>> Sebenarnya kesalahan ini terjadi pada banyak bidang, contoh:
>> - Banyak dokter yg TOTAL mengabaikan kedokteran oriental timur.
>> - Ada Shinshe yg kurang memperhatikan perkembangan pengobatan
>> Barat, seperti mengobati infeksi dengan ramuan, ada obat
>> antibiotik yg lebih murah dan lebih efektif tapi tidak
>> digunakan.
>> - Yg terbaik adalah kombinasi pengobatan Barat dan Timur.
>>
>> Di China, ada rumah sakit kanker yg menawarkan kombinasi pengobatan
>> kanker dengan alat kedokteran barat yg termodern digabung dengan
>> pengobatan Orintal Timur, ini baru YAHUD...
>>
>> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
>> "boyz"  wrote:
&

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-19 Terurut Topik Rei
Lebih tepatnya semuanya tergantung oleh SENTIMEN SESAAT pelaku pasar dalam
jangka pendek (PIG/over-reactive). Jangka panjang, keadaan perush masing2 yg
pegang peranan. Makanya suka puyeng sendiri kalo main terlalu pendek
hehe...Mesti
gesit dan tahan mental lah.

2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin
> pendek. Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori
> investor) time framenya ngak sampai 6 bulan. Alasannya utamanya karena
> semakin cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan
> makin maraknya pengguna OLT.
>
> Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau
> hanya rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan
> harga saham. Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan
> index DOW dan regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?
>
> Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan
> permainan bandar. Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam
> grafik² TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.
>
> Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang
> belum lama bermain saham.
>
>
>
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ----------
> *From*: Rei
> *Date*: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia maunya
> yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact (sms/BB/chatting/dll)
> dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2 ditujukan hampir
> seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal analisis dan tetnu
> banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup profit secepat
> mungkin.
> Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
> 200% gain in 1 day" mis.
> Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
> 'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
> sekalian deh hehe
> Maaf kalo salah...
>
>
>
> 2009/7/19 [ M S ] 
>
>>
>>
>>
>> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
>> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
>> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>>
>> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
>> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>>
>> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry®
>> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>>
>> --
>> *From*: "jsx_consultant"
>> *Date*: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 -
>> *To*: 
>> *Subject*: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>>
>>
>>
>> - Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
>> TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
>> - Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
>> FA sama sekali itu perbautan bodoh...
>> - Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...
>>
>> Kalo otaknya super, menguasai semua secara penuh akan BAGUS
>> sekali asal jangan jadi bingung karena kebanyakan ilmu.
>>
>> Sebenarnya kesalahan ini terjadi pada banyak bidang, contoh:
>> - Banyak dokter yg TOTAL mengabaikan kedokteran oriental timur.
>> - Ada Shinshe yg kurang memperhatikan perkembangan pengobatan
>> Barat, seperti mengobati infeksi dengan ramuan, ada obat
>> antibiotik yg lebih murah dan lebih efektif tapi tidak
>> digunakan.
>> - Yg terbaik adalah kombinasi pengobatan Barat dan Timur.
>>
>> Di China, ada rumah sakit kanker yg menawarkan kombinasi pengobatan
>> kanker dengan alat kedokteran barat yg termodern digabung dengan
>> pengobatan Orintal Timur, ini baru YAHUD...
>>
>> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
>> "boyz"  wrote:
>> >
>> > Many eyes took attention, but just a few got the lessons...
>> >
>> >
>> >
>> > Salam,
>> >
>> >
>> >
>> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com,
>> "conx_2003" 
>> > wrote:
>> > >
>> > > yup confirmed bah
>> > >
>> > > menurut pengamatan prajurit, yang ga ada kerjaan / MGB liatin monitor
>> > >
>> > > 5 menit pertama trax IHSG drop sampe 2061... dengan vol yg sangat
>> > rendah mungkin disi

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-18 Terurut Topik [ M S ]

Betul pak Rei semua serba instan demikian juga timeframe investasi semakin 
pendek.  Pernah baca bahwa saat ini rata² yang berivestasi di saham (kategori 
investor) time framenya ngak sampai 6 bulan.  Alasannya utamanya karena semakin 
cepatnya perubahan dan semakin murahnya fee trading apalagi dengan makin 
maraknya pengguna OLT.

Saya belum paham betul yang di kategorikan FA itu apa saja, tapi kalau hanya 
rasio² keuangan tentu tidak berkorelasi langsung dengan pergerakan harga saham. 
 Secara fundamental emiten di BEI ngak berubah dengan pergerakan index DOW dan 
regional lainnya tapi kenapa hal in sering menjadi acuan?

Rasanya pergerakan harga saham lebih dipengaruhi oleh fear and greed dan 
permainan bandar.  Menurut TAers fear and greed tersebut terlukis dalam grafik² 
TA dan ini lebih akurat daripada rasio² keuangan.

Mohon diluruskan atau dikomentari karena ini pendapat seorang newbie yang belum 
lama bermain saham.



 

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: Rei 

Date: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 
To: 
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia maunya
yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact (sms/BB/chatting/dll)
dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2 ditujukan hampir
seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal analisis dan tetnu
banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup profit secepat
mungkin.
Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
200% gain in 1 day" mis.
Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
sekalian deh heheMaaf kalo salah...



2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>
> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>
> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: "jsx_consultant"
> *Date*: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 -
> *To*: 
> *Subject*: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> - Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
> TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
> - Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
> FA sama sekali itu perbautan bodoh...
> - Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...
>
> Kalo otaknya super, menguasai semua secara penuh akan BAGUS
> sekali asal jangan jadi bingung karena kebanyakan ilmu.
>
> Sebenarnya kesalahan ini terjadi pada banyak bidang, contoh:
> - Banyak dokter yg TOTAL mengabaikan kedokteran oriental timur.
> - Ada Shinshe yg kurang memperhatikan perkembangan pengobatan
> Barat, seperti mengobati infeksi dengan ramuan, ada obat
> antibiotik yg lebih murah dan lebih efektif tapi tidak
> digunakan.
> - Yg terbaik adalah kombinasi pengobatan Barat dan Timur.
>
> Di China, ada rumah sakit kanker yg menawarkan kombinasi pengobatan
> kanker dengan alat kedokteran barat yg termodern digabung dengan
> pengobatan Orintal Timur, ini baru YAHUD...
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "boyz"  wrote:
> >
> > Many eyes took attention, but just a few got the lessons...
> >
> >
> >
> > Salam,
> >
> >
> >
> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "conx_2003" 
> > wrote:
> > >
> > > yup confirmed bah
> > >
> > > menurut pengamatan prajurit, yang ga ada kerjaan / MGB liatin monitor
> > >
> > > 5 menit pertama trax IHSG drop sampe 2061... dengan vol yg sangat
> > rendah mungkin disini yang jual RETAIL...
> > >
> > > dibawha dimana harga2 murah, prajurit aja tidak sempat membeli karena
> > kejadian begitu cepat, BD sudah bisa menambah portfolio di harga bawah
> > >
> > > lalu naek dengan tajam karena hasil akumulasi dari BD tersebut...
> > >
> > > Lalu muncul isu bom ke 3 di muara angke jam 10an, panic selling /
> > gocekan terlihat, BD yg tadi pagi pasang ember mulai deh jualannn asik
> > yah
> > >
> > > trus IHSG drop lagi lalu dikonfirm bom di muara angke hanya mobil
> > konslet, naek lagi deh sampe skarang
> > >
> > > saya rasa hari ini sangatlah tidak etis bila IHSG ditutup hijau,
> > karena ada pem bom an, jadi taktik hari ini
> > >
> > &g

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-18 Terurut Topik putera928
Jika ada para senior yang berkenan membagi ilmu FA dengan mengadakan workshop, 
saya mau ikut
Trims
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: Rei 

Date: Sun, 19 Jul 2009 11:02:43 
To: 
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia maunya
yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact (sms/BB/chatting/dll)
dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2 ditujukan hampir
seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal analisis dan tetnu
banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup profit secepat
mungkin.
Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
200% gain in 1 day" mis.
Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
sekalian deh heheMaaf kalo salah...



2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>
> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>
> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: "jsx_consultant"
> *Date*: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 -
> *To*: 
> *Subject*: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> - Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
> TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
> - Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
> FA sama sekali itu perbautan bodoh...
> - Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...
>
> Kalo otaknya super, menguasai semua secara penuh akan BAGUS
> sekali asal jangan jadi bingung karena kebanyakan ilmu.
>
> Sebenarnya kesalahan ini terjadi pada banyak bidang, contoh:
> - Banyak dokter yg TOTAL mengabaikan kedokteran oriental timur.
> - Ada Shinshe yg kurang memperhatikan perkembangan pengobatan
> Barat, seperti mengobati infeksi dengan ramuan, ada obat
> antibiotik yg lebih murah dan lebih efektif tapi tidak
> digunakan.
> - Yg terbaik adalah kombinasi pengobatan Barat dan Timur.
>
> Di China, ada rumah sakit kanker yg menawarkan kombinasi pengobatan
> kanker dengan alat kedokteran barat yg termodern digabung dengan
> pengobatan Orintal Timur, ini baru YAHUD...
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "boyz"  wrote:
> >
> > Many eyes took attention, but just a few got the lessons...
> >
> >
> >
> > Salam,
> >
> >
> >
> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "conx_2003" 
> > wrote:
> > >
> > > yup confirmed bah
> > >
> > > menurut pengamatan prajurit, yang ga ada kerjaan / MGB liatin monitor
> > >
> > > 5 menit pertama trax IHSG drop sampe 2061... dengan vol yg sangat
> > rendah mungkin disini yang jual RETAIL...
> > >
> > > dibawha dimana harga2 murah, prajurit aja tidak sempat membeli karena
> > kejadian begitu cepat, BD sudah bisa menambah portfolio di harga bawah
> > >
> > > lalu naek dengan tajam karena hasil akumulasi dari BD tersebut...
> > >
> > > Lalu muncul isu bom ke 3 di muara angke jam 10an, panic selling /
> > gocekan terlihat, BD yg tadi pagi pasang ember mulai deh jualannn asik
> > yah
> > >
> > > trus IHSG drop lagi lalu dikonfirm bom di muara angke hanya mobil
> > konslet, naek lagi deh sampe skarang
> > >
> > > saya rasa hari ini sangatlah tidak etis bila IHSG ditutup hijau,
> > karena ada pem bom an, jadi taktik hari ini
> > >
> > > BUY when UNVR down, SELL When UNVR up.
> > >
> > > BD akan berusaha menutup IHSG dengan merah tipis, tapi saham2 suda
> > dikantong, selasa tinggal LANJUTKAN NAIK ehhehehe
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com,
> "jsx_consultant"
> > jsx-consultant@ wrote:
> > > >
> > > > Logika kenaikan index sesudah pemboman
> > > >
> > > >
> > > > Pada saat dibom, index turun drastis tapi sesudahnya index umumnya
> > > > naik lebih tinggi, KENAPA ?
> > > >
> > > > Pada saat ada bom:
> > > > - BD dan market berusaha jual DULU DULUAN
> > > > - Market tidak mau beli sehingga market crash dengan cepat.
> &g

Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-18 Terurut Topik Rei
Menurut saya nih pak (pendapat pribadi saja), jaman sekarang manusia maunya
yg serba instant, mis. instant noodle, instant contact (sms/BB/chatting/dll)
dan tentu saja instant profit. Nah penekanan training2 ditujukan hampir
seluruhnya utk trading ST dgn melihat acuan2 teknikal analisis dan tetnu
banyak yg tertarik utk trading jangka pendek utk meraup profit secepat
mungkin.
Lihat saja iklan2 kelas option di koran, penekanan 100% pada "how to make
200% gain in 1 day" mis.
Ini yg membuat byk org tertarik. Dan utk pergerakan ST semua perlu TA sbg
'peta perperangan'. Ada baiknya juga training2 TA digabungkan dgn BA,
sekalian deh heheMaaf kalo salah...



2009/7/19 [ M S ] 

>
>
>
> Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa
> sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA. Apa benar TA lebih bisa
> diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?
>
> FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk
> pergerahan harga Oil, commodity, sentimen regional dll?
>
> Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?
>
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> --
> *From*: "jsx_consultant"
> *Date*: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 -
> *To*: 
> *Subject*: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
>
>
>
> - Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
> TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
> - Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
> FA sama sekali itu perbautan bodoh...
> - Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...
>
> Kalo otaknya super, menguasai semua secara penuh akan BAGUS
> sekali asal jangan jadi bingung karena kebanyakan ilmu.
>
> Sebenarnya kesalahan ini terjadi pada banyak bidang, contoh:
> - Banyak dokter yg TOTAL mengabaikan kedokteran oriental timur.
> - Ada Shinshe yg kurang memperhatikan perkembangan pengobatan
> Barat, seperti mengobati infeksi dengan ramuan, ada obat
> antibiotik yg lebih murah dan lebih efektif tapi tidak
> digunakan.
> - Yg terbaik adalah kombinasi pengobatan Barat dan Timur.
>
> Di China, ada rumah sakit kanker yg menawarkan kombinasi pengobatan
> kanker dengan alat kedokteran barat yg termodern digabung dengan
> pengobatan Orintal Timur, ini baru YAHUD...
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "boyz"  wrote:
> >
> > Many eyes took attention, but just a few got the lessons...
> >
> >
> >
> > Salam,
> >
> >
> >
> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "conx_2003" 
> > wrote:
> > >
> > > yup confirmed bah
> > >
> > > menurut pengamatan prajurit, yang ga ada kerjaan / MGB liatin monitor
> > >
> > > 5 menit pertama trax IHSG drop sampe 2061... dengan vol yg sangat
> > rendah mungkin disini yang jual RETAIL...
> > >
> > > dibawha dimana harga2 murah, prajurit aja tidak sempat membeli karena
> > kejadian begitu cepat, BD sudah bisa menambah portfolio di harga bawah
> > >
> > > lalu naek dengan tajam karena hasil akumulasi dari BD tersebut...
> > >
> > > Lalu muncul isu bom ke 3 di muara angke jam 10an, panic selling /
> > gocekan terlihat, BD yg tadi pagi pasang ember mulai deh jualannn asik
> > yah
> > >
> > > trus IHSG drop lagi lalu dikonfirm bom di muara angke hanya mobil
> > konslet, naek lagi deh sampe skarang
> > >
> > > saya rasa hari ini sangatlah tidak etis bila IHSG ditutup hijau,
> > karena ada pem bom an, jadi taktik hari ini
> > >
> > > BUY when UNVR down, SELL When UNVR up.
> > >
> > > BD akan berusaha menutup IHSG dengan merah tipis, tapi saham2 suda
> > dikantong, selasa tinggal LANJUTKAN NAIK ehhehehe
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com,
> "jsx_consultant"
> > jsx-consultant@ wrote:
> > > >
> > > > Logika kenaikan index sesudah pemboman
> > > >
> > > >
> > > > Pada saat dibom, index turun drastis tapi sesudahnya index umumnya
> > > > naik lebih tinggi, KENAPA ?
> > > >
> > > > Pada saat ada bom:
> > > > - BD dan market berusaha jual DULU DULUAN
> > > > - Market tidak mau beli sehingga market crash dengan cepat.
> > > > - Market yg kecil bisa dengan cepat CUT LOSS sedang BD susah
> > > > jual karena tidak ada yg mau beli.
> > > >
> > > > ALKHASIL:
> > > > - BD portfolionya bertambah dan Market berkurang.
> > > > - Terjadi penurunan AVERAGE COST BD dan market saat ada pemboman
> > > > akibat dari 2 GOCEKAN V hari ini (2 kali Cut loss dan Buyback)
> > > > - Ini mengakibatkan market menjadi LANGSING dan mudah naik.
> > > >
> > > > Ini yg mengakibatkan index umumnya naik sesudah pemboman karena
> > > > modal beli lebih rendah dan penumpang berkurang sehingga ringan
> > > > mengangkatnya.
> > > >
> > > > Note:
> > > > - Disini faktor lain yg mempengaruhi bursa dianggap constant
> > > > (Ceteris Paribus).
> > > >
> > >
> >
>
>   
>


Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-18 Terurut Topik [ M S ]

Dengan mengamati milis ini dan training² yang ditawarkan terlihat bahwa 
sekarang penekananya lebih ke TA daripada FA.  Apa benar TA lebih bisa 
diandalkan daripada FA dalam hal pergerakan harga saham?

FA yang dimaksud disini apakah hanya rasio² keuangan atau termasuk pergerahan 
harga Oil, commodity, sentimen regional dll?

Apakah mbah mau memberikan training Bandarmology?



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: "jsx_consultant" 

Date: Sat, 18 Jul 2009 16:19:44 
To: 
Subject: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman


- Seorang investor fundamentalis cukup tau SEDIKIT TA, tanpa
  TA sama sekali itu perbuatan bodoh...
- Seorang trader technicalist cukup tau SEDIKIT FA, tanpa
  FA sama sekali itu perbautan bodoh...
- Begitu juga Ilmu bandarmologi, tau SEDIT BA sudah bagus ...

Kalo otaknya super, menguasai semua secara penuh akan BAGUS
sekali asal jangan jadi bingung karena kebanyakan ilmu.

Sebenarnya kesalahan ini terjadi pada banyak bidang, contoh:
- Banyak dokter yg TOTAL mengabaikan kedokteran oriental timur.
- Ada Shinshe yg kurang memperhatikan perkembangan pengobatan
  Barat, seperti mengobati infeksi dengan ramuan, ada obat
  antibiotik yg lebih murah dan lebih efektif tapi tidak
  digunakan.
- Yg terbaik adalah kombinasi pengobatan Barat dan Timur. 
 
Di China, ada rumah sakit kanker yg menawarkan kombinasi pengobatan
kanker dengan alat kedokteran barat yg termodern digabung dengan
pengobatan Orintal Timur, ini baru YAHUD...

 
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "boyz"  wrote:
>
> Many eyes took attention, but just a few got the lessons...
> 
> 
> 
> Salam,
> 
> 
> 
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "conx_2003" 
> wrote:
> >
> > yup confirmed bah
> >
> > menurut pengamatan prajurit, yang ga ada kerjaan / MGB liatin monitor
> >
> > 5 menit pertama trax IHSG drop sampe 2061... dengan vol yg sangat
> rendah mungkin disini yang jual RETAIL...
> >
> > dibawha dimana harga2 murah, prajurit aja tidak sempat membeli karena
> kejadian begitu cepat, BD sudah bisa menambah portfolio di harga bawah
> >
> > lalu naek dengan tajam karena hasil akumulasi dari BD tersebut...
> >
> > Lalu muncul isu bom ke 3 di muara angke jam 10an, panic selling /
> gocekan terlihat, BD yg tadi pagi pasang ember mulai deh jualannn asik
> yah
> >
> > trus IHSG drop lagi lalu dikonfirm bom di muara angke hanya mobil
> konslet, naek lagi deh sampe skarang
> >
> > saya rasa hari ini sangatlah tidak etis bila IHSG ditutup hijau,
> karena ada pem bom an, jadi taktik hari ini
> >
> > BUY when UNVR down, SELL When UNVR up.
> >
> > BD akan berusaha menutup IHSG dengan merah tipis, tapi saham2 suda
> dikantong, selasa tinggal LANJUTKAN NAIK ehhehehe
> >
> >
> >
> >
> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"
> jsx-consultant@ wrote:
> > >
> > > Logika kenaikan index sesudah pemboman
> > >
> > >
> > > Pada saat dibom, index turun drastis tapi sesudahnya index umumnya
> > > naik lebih tinggi, KENAPA ?
> > >
> > > Pada saat ada bom:
> > > - BD dan market berusaha jual DULU DULUAN
> > > - Market tidak mau beli sehingga market crash dengan cepat.
> > > - Market yg kecil bisa dengan cepat CUT LOSS sedang BD susah
> > >   jual karena tidak ada yg mau beli.
> > >
> > > ALKHASIL:
> > > - BD portfolionya bertambah dan Market berkurang.
> > > - Terjadi penurunan AVERAGE COST BD dan market saat ada pemboman
> > >   akibat dari 2 GOCEKAN V hari ini (2 kali Cut loss dan Buyback)
> > > - Ini mengakibatkan market menjadi LANGSING dan mudah naik.
> > >
> > > Ini yg mengakibatkan index umumnya naik sesudah pemboman karena
> > > modal beli lebih rendah dan penumpang berkurang sehingga ringan
> > > mengangkatnya.
> > >
> > > Note:
> > > - Disini faktor lain yg mempengaruhi bursa dianggap constant
> > >   (Ceteris Paribus).
> > >
> >
>





Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-17 Terurut Topik Felicia Rumondor
Logikanya masuk ya mbah??seperti tadi pagi rupiah tidak beberapa lama setelah 
pengeboman langsung di Intervensi BI, mungkin kalau di bursa yang bertindak 
untuk intervensi para BD ya mbah(pemerintah minta tolong BD)?? Ternyata BD 
menjadi pahlawan Bursa jikalau kondisi sedang tidak kondusif.

--- On Fri, 7/17/09, Provokator Saham  wrote:

From: Provokator Saham 
Subject: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Friday, July 17, 2009, 7:42 AM












 
 





  --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "jsx_consultant" 
 wrote:

>

> Logika kenaikan index sesudah pemboman

> 

> 

> Pada saat dibom, index turun drastis tapi sesudahnya index umumnya

> naik lebih tinggi, KENAPA ?

> 

> Pada saat ada bom:

> - BD dan market berusaha jual DULU DULUAN

> - Market tidak mau beli sehingga market crash dengan cepat.

> - Market yg kecil bisa dengan cepat CUT LOSS sedang BD susah

>   jual karena tidak ada yg mau beli.

> 

> ALKHASIL:

> - BD portfolionya bertambah dan Market berkurang.

> - Terjadi penurunan AVERAGE COST BD dan market saat ada pemboman

>   akibat dari 2 GOCEKAN V hari ini (2 kali Cut loss dan Buyback)

> - Ini mengakibatkan market menjadi LANGSING dan mudah naik.

> 

> Ini yg mengakibatkan index umumnya naik sesudah pemboman karena

> modal beli lebih rendah dan penumpang berkurang sehingga ringan

> mengangkatnya.

> 



Mbah...



Dulu waktu ada BOM, saya juga pernah tanya ke BOZZ, kenapa indeks malah ditarik 
tinggi?

Katanye waktu itu, untuk menunjukkan kepada asing bhw negara (ekonomi) kita 
KAGAK APA2...

Jawabnya sambil senyum2 gitu...

Logika ini masuk juga nggak Mbah?



> Note:

> - Disini faktor lain yg mempengaruhi bursa dianggap constant

>   (Ceteris Paribus).

>




 

  




 






















  

RE: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-17 Terurut Topik Stock Traders
Yang bulukan "barangnya" si bozz :0)

 

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:obrolan-ban...@yahoogroups.com]
On Behalf Of Dean Earwicker
Sent: Friday, July 17, 2009 2:55 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

 

  

Hangseng sama Bombay ijo banget lohh..

Regards,
DE

Pada 17 Juli 2009 14:52, ARRAY27mailto:ARRAY27%40gmail.com> > menulis:
>
>
> Setuju. Apalagi Bozz masih nongkrong di dalam habis hajatan kemarin. Bisa
> bulukan itu barang kalau tidak bertindak.
>





Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-17 Terurut Topik hexamail
Sy juga ikut defense nih.. Klo ga dpt.. Hajar kanan dh.. Hehe..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-Original Message-
From: "sylar_fang" 

Date: Fri, 17 Jul 2009 07:27:35 
To: 
Subject: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman



.. setuju embah tapi dgn catatan dow tdk macam2 sampai hr senin nanti ... tp 
ane setuju kita jgn panic selling hari ini .. kl kita sampai panic selling maka 
sebagian dr tujuan pengembonan tercapai .. mari kita defence bursa kita ... ane 
lg antri buy ... tapi kl gak dpt mau hajar kanan nanti ... cia yiu ... 

:)



--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"  
wrote:
>
> Logika kenaikan index sesudah pemboman
> 
> 
> Pada saat dibom, index turun drastis tapi sesudahnya index umumnya
> naik lebih tinggi, KENAPA ?
> 
> Pada saat ada bom:
> - BD dan market berusaha jual DULU DULUAN
> - Market tidak mau beli sehingga market crash dengan cepat.
> - Market yg kecil bisa dengan cepat CUT LOSS sedang BD susah
>   jual karena tidak ada yg mau beli.
> 
> ALKHASIL:
> - BD portfolionya bertambah dan Market berkurang.
> - Terjadi penurunan AVERAGE COST BD dan market saat ada pemboman
>   akibat dari 2 GOCEKAN V hari ini (2 kali Cut loss dan Buyback)
> - Ini mengakibatkan market menjadi LANGSING dan mudah naik.
> 
> Ini yg mengakibatkan index umumnya naik sesudah pemboman karena
> modal beli lebih rendah dan penumpang berkurang sehingga ringan
> mengangkatnya.
> 
> Note:
> - Disini faktor lain yg mempengaruhi bursa dianggap constant
>   (Ceteris Paribus).
>





Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-17 Terurut Topik Dean Earwicker
Hangseng sama Bombay ijo banget lohh..

Regards,
DE

Pada 17 Juli 2009 14:52, ARRAY27 menulis:
>
>
> Setuju. Apalagi Bozz masih nongkrong di dalam habis hajatan kemarin. Bisa
> bulukan itu barang kalau tidak bertindak.
>


Re: [ob] Re: Logika kenaikan index sesudah pemboman

2009-07-17 Terurut Topik ARRAY27
Setuju. Apalagi Bozz masih nongkrong di dalam habis hajatan kemarin. Bisa
bulukan itu barang kalau tidak bertindak.

Pada 17 Juli 2009 14:42, Provokator Saham  menulis:

>
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "jsx_consultant"  wrote:
> >
> > Logika kenaikan index sesudah pemboman
> >
> >
> > Pada saat dibom, index turun drastis tapi sesudahnya index umumnya
> > naik lebih tinggi, KENAPA ?
> >
> > Pada saat ada bom:
> > - BD dan market berusaha jual DULU DULUAN
> > - Market tidak mau beli sehingga market crash dengan cepat.
> > - Market yg kecil bisa dengan cepat CUT LOSS sedang BD susah
> > jual karena tidak ada yg mau beli.
> >
> > ALKHASIL:
> > - BD portfolionya bertambah dan Market berkurang.
> > - Terjadi penurunan AVERAGE COST BD dan market saat ada pemboman
> > akibat dari 2 GOCEKAN V hari ini (2 kali Cut loss dan Buyback)
> > - Ini mengakibatkan market menjadi LANGSING dan mudah naik.
> >
> > Ini yg mengakibatkan index umumnya naik sesudah pemboman karena
> > modal beli lebih rendah dan penumpang berkurang sehingga ringan
> > mengangkatnya.
> >
>
> Mbah...
>
> Dulu waktu ada BOM, saya juga pernah tanya ke BOZZ, kenapa indeks malah
> ditarik tinggi?
> Katanye waktu itu, untuk menunjukkan kepada asing bhw negara (ekonomi) kita
> KAGAK APA2...
> Jawabnya sambil senyum2 gitu...
> Logika ini masuk juga nggak Mbah?
>
> > Note:
> > - Disini faktor lain yg mempengaruhi bursa dianggap constant
> > (Ceteris Paribus).
> >
>
>  
>