    From: Herman B
    To: silatindonesia@yahoogroups.com
    Sent: Tuesday, May 29, 2007 1:35 PM
    Subject: [silatindonesia] Biaya latihan apa tidak kemahalan ?

    Salam

    Sekedar menyampaikan unek-unek beberapa temen saja. Kebetulan saya sounding
kebeberapa temen untuk latihan silat di TMII tapi keluhan mereka rata-rata
karena biayanya terlalu besar. Mungkin nominal tersebut bagi temen-temen yang
mapan tidak terlalu mahal tapi bagi pekerja kelas staf tentu nominal tersebut
lumayan berat. Kecuali memang kita ingin membidik pasar kelas agak atas. Dan
sebagai perbandingan saja kalau ikut latihan beladiri di kampus biaya iuran
perbulan sekitar 15 - 20 rb, atau kalau di GOR paling banter 50 rb. Bahkan
kemaren saya cek ke AIKIDO di bulungan bulannya hanya 30 rb.

    Dan masukan berikutnya agar makin banyak peminatnya, khususnya misal kok
kurang peminat dari para wanita, mungkin kita bisa sebar info silat indonesia
ke beberapa milis ahkan masuk ke miist khusus para wanita, saya yakin akan
semakin banyak peminatnya

    Salam