Sehubungan dengan semakin banyaknya tulisan yang mengarah ke “joke” atau
guyonan dan mengurangi mutu dari suatu penulisan mengenai kegiatan pencak
silat, terutama komentar-komentar dari saya, maka dengan ini saya dengan segala
penuh tanggung jawab dan sebagai bentuk pertanggungjawaban, saya menyatakan
tidak akan lagi masuk ke silatindonesia.com dan sahabat silat untuk mengurangi
segala bentuk sampah guyon yang sangat mengurangi bobot dan arti dari sebuah
penulisan.

  Kepada semua kawan-kawan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya
atas semua tenggang rasa anda sekalian selama ini. Mungkin benar adanya dengan
tidak adanya sampah yang bersifat mengurangi bobot tulisan maka pembahasan
pencak silat akan semakin bermutu dan pencak silat akan semakin maju.

  Sekian dari saya, salam salut dari saya untuk semua.Maju Pencak Silat!!!

  Iwan Setiawan