--- In silatindonesia@yahoogroups.com, bharata_satria_s <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Pak O'ong, setahu saya peraturan yang diberlakukan oleh Brazilian
> Jujutsu dalam pertandingan persahabatan dengan aliran lain relatif
> minim (yang saya tau ya, saya bukan orang BJJ)... Yang saya pernah
> dengar sih, anything goes, selama tidak melakukan serangan yang
> membahayakan seperti mencolok mata dan sebagainya. Mestinya sih cukup
> mengakomodasi gaya bertarung dari pihak yang diajak tanding.

Ada perbedaan sih mungkin cara pikir orang beladiri modern dengan
tradisional. Kalo ngomong sama yg modern, gimana kalo gini gitu
(teknik), jawabnya pake gini gitu (teknik lawan), dst.

Kalo ngomong sama yang tradisional,saya ambil di sini contoh perguruan
A***, gimana kalo gini gitu, jawabnya colok mata, pites jari, sobek
kuping...

Gak bakal ketemu kan? Peraturan minim BJJ pun gak bakal kena deh ampe
kiamat!