Om Yan

Kiranya bisa terlupakan pencak silat di Condet itu kemungkinan besar pertama
tidak adanya dukungan lagi atas kawasan pelestarian budaya Betawi.
Pencak silat Condet sebenarnya belum mati, tergusur mengikut perkembangan
jakarta kota kosmopolitan.
Bp Fauzi Wibowo sendiri ketua IPSI DKI Jaya dan bapak pembina pencak silat,
jika forum ini punya kemampuan untuk membicarakan situasi kondisi ini, sangat
menggembirakan.

Pentingnya dukungan pemerintah sangat diperlukan, kedua Forum kita harus
membuat advokasi kepada kalangan pendekar/tokoh masyarakat betawi akan adanya
keterbukaan akan pencak silat itu sendiri.
Jikalau masih tertutup seperti sekarangi ini, mustahil pencak silat akan
berkembang.

Semoga menjadi pemikiran serius akan keadaan pencak silat di Condet.
Jikalau keadaan pencak silat di ibukota saja begini..... bagaimana dengan nasip
pencak silat di Tondano sana ya...

Selamat berpuasa

Pepe