sabar mas moderator yang saya hormati...

Saya setuju bahwa seharusnya semua lembaga, perguruan, paguyuban,
perkumpulan dan organisasi yang terkait dalam pencak silat diundang dalam
Jambore. Harusnya.. memang ada undangan dari panitia, apalagi sampai
organisasi diluar negeri juga diundang.

Saya memilih untuk introspeksi, mungkin kita yang kurang mau berinteraksi
dengan IPSI atau memang gaya online belum cocok dengan IPSI, yang notabene
adalah organisasi pencak silat yang sudah tua. di Indonesia.
jangan-jangan memang kita kurang mempublikasikan silat tradisional seperti
keinginan kita semua. Jangan-jangan kita yang terlalu sibuk ke dalam juga
dan lupa meluaskan jaringan kita. kurang gaul di komunitas silat gitu....
tujuan Silat yang utama 'kan Silaturahmi. mungkin kita aja yang buka jalan
silaturahmi duluan... supaya Afdhal.

Tapi kalau memang terlupakan ya, ndak apa toh.. InsyaAllah kita dengan
ikhlas ingin memajukan silat tradisional Indonesia. kita ka nggak perlu
mencari pengakuan atau apa.. kita sendiri tahu lah yang kita lakukan.

tetap semangat, teman-teman.
mohon maaf kalau saya salah...
didit sok tahu

NB:
btw, aku baca di poskota (atau indopos ya?) ada sarasehan Cingkrik di Rawa
Belong... ada banyak jawara cingkrik dan gerak rasa yang datang. adakah
teman-teman yang datang? yang diundang? yang punya foto-foto?