Quoting "Ernas M. Jamil" <[EMAIL PROTECTED]>:

> Dari man; slapd = adalah stand alone ldap daemon; sedangkan slurpd
> adalah daemon untuk propagate perubahan ke ldap slave server.
> Malah jika anda running slave; yang running di server slave hanya slapd;
> slurpdnya running di master.
>
> Salam,
> --
> Ernas M. Jamil <[EMAIL PROTECTED]>
> PGPKey fingerprint = 3FBC BB4A 623B 2C30 7985  F021 8989 77A9 3A57 BDB7

Man mengatakan hal yang benar :), ini koreksi utk email saya sebelumnya.
Slapd dan slurpd menggunakan file konfigurasi yang sama, slapd.conf.
Hanya settingannya sedikit berbeda ketika kita menjalankan slapd saja atau
keduanya. CMIIW

Saya secara spontan mengatakan slapd master dan slurpd karena hostname utk
master dan slave server saya adalah slapd dan slurpd :D (kalau udah ngaku salah
nyengir)

Ada yang pernah mencoba multimaster dan berhasil? Saya pernah baca fitur ini
yang katanya masih experimental.

Cecep Mahbub