On Tue, Dec 02, 2003 at 09:39:53AM +0700, Wahyu Triono (ITS - PWR) wrote:

> Exchange server dapat diganti menggunakan postfix atau qmail.

Saya masih belum percaya MS Exchange bisa diganti oleh qmail even
Postfix :-). IIRC, MS Exchange bukan MTA tetapi groupware, dan saat
ini saya belum melihat produk groupware opensource yang bisa menayamai
MS Exchange ini. Atau, bisa dicoba 'menyembunyikan' MS Exchange
dibelakang Unix MTA, seperti yang dilakukan oleh salah satu BUMN yang
menyembunyikan MS Exchange dibelakang Sendmail :-)

 Asfihani - member of konohamaru clan