On Tue, Dec 02, 2003 at 07:55:30PM +0700, YungChen wrote:
> Yup, betul..Sebenarnya semua hardware bisa dijalankan dengan sistem OS apa
> saja, masalahnya sekarang bagaimana caranya supaya user dengan mudah
> mengaktifkannya (seperti istilah plug N play). Memang masih banyak hardware
> yang belum disertai driver linux. Saya punya pengalaman pahit juga dengan
> SuSE 7.2 untuk mengaktifkan modem internal Lucent saya yang pada waktu pake
> WindozXP tinggal tancap terus ke detect sebagai SoftModem. Butuh waktu
> berhari-hari untuk mendapatkan driver linux nya dan susah payah untuk
> mengaktifkannya. Begitu juga untuk driver graphic i845G di X windows
> [...]
Itu semua soal uang. Ada gula ada semut. Sekarang yang paling banyak
pemakainya adalah windows. Perusahaan-2/individu-2 yang ingin
mendapatkan uang banyak dalam waktu cepat tentu saja cari yang banyak
gulanya. Lah aku, seminggu cari-2 driver usb disk storage superdisk 64MB
untuk win98, juga belum ketemu. Sempat baca, kalo Imation sudah ngaki
mensupport jenis ini. Upgrade windows baru dong... waduhhhhh, komputer
kuno:-(

Website: www.jroller.com/page/gwijayas