Sebelumnya terima kasih atas respone mail ini (krn saya sdh tunggu slm 3
hr) !

sebenarnya saya sendiri sbg Adminnya.
Untuk lbh jelasnya saya berikan perubahan configurasi di sendmail:

Saya meremark di configurasi sendmail.cf dng tujuan agar jaringan LAN
(didalam ) bisa smtp ke Mailserver sendmail
#O DaemonPortOptions=Port=smtp,Addr=172.0.0.1 , Name=MTA
Dan Melepas remark dibawah ini untuk limit smtp.
O MaxMessageSize=1000000
saya jg menambah baris terahir dng
192.100.1           Relay     /untuk
di  configurasi /etc/mail/access  untuk close relay

Tolong di berikan pencerahan thdp kasus ini ...mungkin ada kekurangan
atau kesalahan