From: -*slackbie*- [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, December 04, 2003 11:55 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [tanya-jawab] MultiPort serial Com

temen2...

saya ada yg mau ditanya nih, saya punya card PCI yaitu Multiport serial
Communication (chipset OX16PCI954), card sdh terdeteksi oleh kernel 2.4.18
(RH-7.3) & 2.4.20 (VectorLinux-3.2) tp saya msh blom ngerti cara
menggunakannya...;-)

oh ya, kabel keluaran dari card tsb adlh satu kabel DB-25 yg mempunyai
keluaran 4 kabel serial COM (DB-9), card PCI tsb oleh kernel terdeteksi dgn
baik sbg modul parport_pc, dgn menggunakan lspci -vvx juga sdh terdeteksi,
tp stlh dicoba bbrp kali saya tdk mendapatkan satupun dari ke-4 COM tsb
keluarannya sbg apa, apakah /dev/ttyS0, ttyS1, ttyS2, cua0, cua1,
cua2...bahkan saya sdh mencoba sampai ttyS20 tp ngga ada yg mau...

saya juga sdh melihat ke situsnya Oxford (Communication?), cari di google tp
sampai saat ini saya belum nemu penjelasan yg detail utk penggunaanya (apa
saya yg tll bodoh kali yah..), yg ketemu malah penjelasan2 dimana chipset
OX16PCI954 sdh dikenal scr baik mulai dari kernel 2.2.17 & saya juga sdh
melihat di /usr/src/linux/kernel/drivers/parport/ChangeLog disitu bahkan
2000-10-10 Tom Vaugh sdh memporting ke dlm kernel....

mohon maaf kalo tidak to the point...apa ada rekan2 yg bisa share pengalaman
dgn saya bgmn cara pemakaian ke-4 serial COM tsb ?

--
-*slackbie*- <[EMAIL PROTECTED]>