Bahwa cdrom LG bermasalah bila digunakan di Mandrake 92, semoga saja semakin
banyak yang tahu. Dan karenanya semakin sedikit (kalau bisa sama sekali tidak
ada) yang bernasib sial cdrom-nya jebol, seperti yang saya alami.

Tanpa berniat mencari-cari kesalahan, fihak manakah yang sebenarnya "paling
bersalah" ya? Apakah (1) pengguna yang dengan ceroboh memakai cdrom itu tanpa
memperhatikan peringatan di buku panduan, (2) Mandrake yang sudah membuat
paket program yang merusakkan cdrom tertentu, (3) Lg yang membuat cdrom
berbeda dengan yang umum sehingga rusak bila digunakan untuk install Mandrake
92, atau (4) semuanya bersalah?

Beruntung buat saya masa garansi cdrom itu masih cukup panjang. Kemarin saya
tukarkan ke tokonya di Manggadua Mall dan tanpa banyak ba-bi-bu langsung
diganti dengan yang baru (tentu saja saya tidak menceritakan sebab-musabab
rusaknya ..)

salam,
hm i.
http://annalis.net