On Wed, Jan 07, 2004 at 08:02:28AM +0700, skurniawan wrote:

> Nah itu dia, pppd saya mati begitu konek ke telkomnet ('pppd died
> unexpetedly'). Maka saya berkesimpulan via wvdial masalah teratasi, eh
> tahunya malah wvdialnya gak ada di cd libranet saya.
>
> Masalah ini('pppd died unexpetedly') sebenarnya udah bisa saya atasi
> sebelumnya, tinggal beri perintah noauth pada /etc/ppp/options, tapi koq
> sekarang gak bisa......
> Hal ini terjadi setelah saya cfdisk hd saya, reinstal libranet tanpa
> kde. Hasilnya ...... pppd saya tidak jalan.
>
> Gimana ya?
Ketika ingin menjalankan pppdnya pesennya apa? (setelah reinstall)
Apakah ppd harus dengan KDE? sepertinya ndak yah. Masalahnya sepertinya
di paket ppdnya sendiri. Apakah sudah dicoba menjalankan pppd manual
dari /etc/init.d?

Saya tidak familiar dengan ppp maupun wvdial. Yah, ambil saja ppp dan
wvdial dari paketnya Debian, mungkin bisa mengatasi? Kalo menurut info-2
yang saya baca, Libranet dan Xandros, bisa juga yah memakai paketnya
Debian? Kalo bisa baguslah:-)