On Fri, 16 Jan 2004 09:52:49 +0700, Triadi Prastoto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Adaptec AIC-7902 itu Ultra Wide 320 bisa juga buat dipakai harddisk yang Ultra Wide 160

Oh iya betul. :)

Saya sudah coba pake yang Card Intel Add-On
SRCU32, SRCZCR, SRCU42X semuanya berhasil ...
Tapi kenapa ya kalo diinstall M$ Server nggak usah pake Card Add-On
systemnya mau kenal kalo di Linux Red Hat AS 2.1 nggak ?

Kalo tidak pake card add-on itu namanya software raid saja, dan ngatur raid 0,1... dari OSnya.

Padahal dua 2xnya sudah pake driver load modulenya ...

Mungkin,kalo engga salah,
Kalo mas Tri tidak menggunakan Zero-Channel Raid(ZCR) card nya / software RAID,
mesti menggunakan driver dr adaptec 320 scsi driver yang : ...WITHOUT HostRAID enabled.

U320 non-HostRAID Driver v2.0.2 (RPM) for Red Hat AS 2.1 on i686
Ultra320 Driver for Linux Red Hat Advanced Server 2.1 on i686 processors for the ......series cards without HostRAID enabled.

Terus gunakan disk druid.mirip2 pada tutor di site red hat ini :
http://www.redhat.com/docs/manuals/linux/RHL-9-Manual/custom-guide/ch-software-raid.html

Kalo sudah ada ZCR addon card, biasanya tinggal disetup dari BIOS Setup SCSI nya, OS/Linux udah ga tau menau lagi.CMIIW.

Ah, mungkin user yang lain bisa membantu pak, saya juga jadi bingung kalo linux.
Gimana kawan2? :-)

On Friday 16 January 2004 04:57, kDEBUG wrote:
On Thu, 15 Jan 2004 17:07:21 +0700, Triadi Prastoto

<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Lebih spesifik lagi :
> Raid 1 menggunakan Intel Server Mainboard SE7501HG2
> OnBoard  SCSI Host Adapternya AIC-7902 kalau saya coba
> install M$ Server HostRaidnya saya enabled terus pake drivernya bisa
> dikenali Raid 1 MIRRORNYA
> tapi kalau saya pake Linux Red Hat Advanced Server 2.1 ndak bisa
> Apakah kalau RAID harus menggunakan CARD ADD-ON bukan yg Onboard ?
> Soalnya di Adaptecnya sendiri menyediakan drivernya dengan memberikan
> warning without SCSI HostRaid Adapter ...

Mas Tri, biasanya pada onboard scsi pada motherboard2 server tersebut
hardware raid nya ADD ON, jadi kudu beli lagi,<saya biasanya pake
TYAN/Supermicro server board, kurang lebih sama koq tipe SCSI
controllernya AIC-7902<adaptec>, ini kalo engga salah untuk dual channel
ultra wide 160 ya ? hardware addon tsb ditancepin ke slot ZCR di
systemboard, biasanya slot ijo. CMIIW nih abis intel jarang pake.kurang....
Btw, raid 0 atau 1 biasanya bisa dari software OS, cuma saya biasanya
gunakan untuk stripping harddisk scsi,karena aplikasi saya untuk di video
editing, kalo mirrorring jarang. :-)
maap kalo engga membantu.

Yang pasti coba dipastikan apakah systemboard mas tri mendukung hardware
raid.
Gitu aja mas.:)

-- Using M2, Opera's revolutionary e-mail client: http://www.opera.com/m2/