Instalasi PPP & wvdial
__________________
Pertama-tama install pppd terlebih dahulu,
#rpm -ivh pppd-x.rpm

Lalu install program pembantu, misalkan wvdial,
#rpm -ivh wvdial-x.rpm
___________________
Konfigurasi client

Konfigurasi wvdial menggunakan wvdialconf
#wvdialconf  /path/to/wvdial.conf

Pertama-tama wvdialconf akan menanyakan di serial prot mana modem yang
digunakan terpasang,
berikut adalah daftar serial port yang biasa di pakai :
· /dev/ttyS0 atau COM 1 di DOS
· /dev/ttyS1 atau COM 2 di DOS dan seterusnya

setelah kita tentukan maka program wvdialconf akan mengetes port serial.
Selanjutnya akan di tanyakan nomor ISP yang akan di gunakan.
Kemudian setelah itu wvdialconf akan meminta kita memasukkan login dan
password account kita di ISP.
Cara lain adalah dengan mengedit file wvdial.conf yang biasanya terletak di
/etc.

#----file wvdial.conf begin :
[Dialer Defaults]
phone = 112233
username = username
password = password
New PPPD = yes
Modem = /dev/ttyS0
Baud = 115200
Init = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 S11=55 +FCLASS=0
Init1 = ATZ
[Dialer ISP2]
phone = 223344
username = username-isp2