On Tue, Feb 03, 2004 at 09:31:38AM +0700, Denie Nataprawira wrote:
> pake RAV, saya aman2 saja tuh :)
>
> cuman emang sih jeleknya,
> file _warn.txt, sama gede dengan attachmentnya...

Sebaiknya jangan ada notifikasi apa pun untuk worm.
Untuk virus biasa, terserah. Notifikasi untuk worm
justru memperburuk keadaan, karena worm menggunakan
address asal comot sebagai originator.

di tempat saya, beberapa notifikasi dari antivirus
sudah diblok di smtp level karena tidak ada manfaatnya
(untuk worm) hanya membingungkan user. plus buang-
buang bandwidth. user saya tidak pernah mengirim itu
mail bervirus, kenapa harus dapat warning? :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja