On Sun, 15 Feb 2004 10:09:33 +0700 (JAVT) reyza <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kasusnya begini....
> saya ingin menginstall suatu program pada linux tapi sayangnya program itu
> hanya jalan pada 3 jenis distro :
> - redhat AS 2.1
> - redhat Enterprise 3
> - UnitedLinux
> pada saat installasi program ini men-cek apakah linux saya itu adalah 3
> dari linux diatas....karana linux yg saya gunakan adalah Fedora maka
> proses installasi tidak dilanjutkan....
>
> kira bagaimana cara si-program men-cek linux yg saya gunakan bukan
> golongan 3 linux di atas?
> [...]

Proses instalasi dari apa? tarball, rpm atau apa?
kalo dari tarball mungkin bisa ditelusuri dari source-codenya.
kalo dari rpm, mungkin bisa cari src.rpm-nya dulu...

Biasanya bisa diambil dari beberapa hal antara lain:

- versi kernel (uname -a)
- /etc/issue atau /etc/issue.net
- Mungkin hal lainnya yang belum kepikiran sampe sekarang :-)

Seandainya nanti bisa sukses memanipulasi apa mungkin programnya jalan?
sebab kalo programnya udah recommended pada distro itu ada kemungkinan ada
beberapa paket library yang secara default (mungkin) hanya tersedia pada
distro tersebut.

--
Dudi