On Tue, 9 Mar 2004, Arief Yudhawarman wrote:
> Bukannya saya ingin memulai flame war di sini.
> Saya memang pemakai RedHat, sejak versi 5.2, 6.0, 6.1
> (anacondanya punya bug shg pas install xwindow gagal mulu
> terpaksa install gnome dan kde pakai mode rpm, bayangkan
> aja harus mencari depency-nya), 6.2, dan terakhir ini
> 7.3. Nah tadi coba install Mandrake 9.1, coba masakan
> saya tidak bisa ngetes tampilan xwindow-nya ?

Sama saya juga tidak bermaksud perang tulisan disini, saya hanya kagum
dengan apa yang telah dibuat oleh orang2 Perancis ini. Kalo masalah
test-configuration pada XFdrake di Mdk-9.1, sepertinya emang ada bug di
situ, saya juga tak pernah berhasil men-test konfigurasi ketika saya ingin
mengubah resolusi monitor.

> Saya install RH7.3 pd laptop toshiba tecra 8100, semua
> perangkatnya dikenal, kecuali modem tentu saja.
> Xwindow-nya langsung bisa jalan pd mode 1024x768.
> Saat saya coba Mandrake tadi, tampilan xwindownya
> buggy, pokoknya ndak karuan dan tidak bisa dipakai.
> Saat saya masuk ke CLI dan jalankan drakconf, saya
> tidak men-test tampilan xwindow, FYI padahal feature
> ini di RedHat 5.2 sudah ada lho di menu setup, mandrake
> sudah saya install full packages jadi jangan kuatir
> ada paket yg kurang.

Saya tidak menginstall full, hanya paket yang saya butuhkan yang saya
install. Dan ketika saya tahu bahwa test-configuration tidak berhasil,
maka dengan terpaksa saya pake cara buta (try & error kebanyakan erornya
:-)), toh bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

> Mungkin saja saya yg newbie banget dalam hal mandrake.
> Akhirnya terpaksa deh mandrake pinjaman itu saya kembalikan
> dan sekarang cukup berpuas ria dengan redhat 7.3.

Ya, mungkin anda newbie di Mdk, tapi kan sudah master di RH, mungkin nasib
menentukan anda berjodoh dengan RedHat. Toh sebagus apapun distro linux,
kalo usernya gak bisa ngoprek konpigurasi, ya sama aja bo'ong (Btw saya
juga gak pernah mendapatkan konfigurasi yang bagus, hiks...)

> Maunya lihat tampilan mandrake 9.1 yg katanya mirip winxp.
> Kan ada icewm dan blackbox sbg alternatif window manager
> yg hemat memori.

Kalo menurut saya sih sama sekali tidak mirip winxp, original KDE kok.

<idud>