13/03/2004 8:36:54, M. menulis:

MP> Kayaknya yang mungkin dimasalahin bukan backup deh. Tapi mungkin
MP> lebih kemasalah reputasi. Itu yang saya tau loooooo CMIIW

Dlm segi keamanan, kita tidak bisa mengukur gimana lawan kita, tapi
kita bisa mengukur gimana kemampuan kita. Backup adl salah satu cara
menunjukkan bahwa kita adl admin yg bertanggung jawab. Apalagi bila
sistem bisa pulih 100% dlm waktu yg tidak lama, itu pasti admin
jempolan.

Tentu saja, keamanan adl proses yg terus menerus, jadi selalu perlu
dievaluasi. Termasuk bila misalnya servernya raib digondol maling,
siapa bisa tahu?

Tertanda,
Oguds [36856104]