On Wed, Mar 24, 2004 at 09:27:18AM +0700, Justinus Andjarwirawan wrote:

> emacs sangat membantu kalau kita sering develop program, misalnya C,
> bisa merapikan tampilan terutama kalau ada banyak kurung buka dan kurung
> tutupnya :) emacs otomatis bisa cek bila ada kurung tutup yang kurang
> atau kelebihan,

Sami mawon, di vi(m) juga bisa seperti hal tersebut tinggal pasang
download taglist untuk C misalnya.

> begitu juga bisa indent otomatis apabila ada kurung buka lagi.

Tinggal :set cindent di vi.

> Kemudian juga bisa kasih comment mark (misal '#') pada kolom
> pertama utk beberapa baris sekaligus. very helpful.

Tinggal :set comments untuk baris komentar, atau :set abbrev untuk
komentar/header/keterangan paling atas di vi.

Meskipun demikian ini cuman masalah selera saja, tujuannya sami mawon.

(IDE) Editor favorit saya sekarang adalah anjuta, dari penyorotan
sintaks sama fancy indentasi, kurung dlsb. Plus ada output hasil
kompilasi, lengkap kap kap kap...

Salam,

 Asfihani