> yang mau saya tanyakan ;
> 1.) bagai mana caranya agar *.php bisa kebaca sama browser.
> soalnya setiap kali browser saya arah-kan ke file index.php (localhost)
> browser selalu minta download file index.php yg di tuju.
> saya sudah tambahkan "AddType application/x-httpd-php .php" di file
> httpd.conf, tapi ga mau juga

load module php dulu, baca manual instalasi php (file README dan INSTALL)

> 2.) kalau saya menuju ke subdirectory, contohnya
> 'http://localhost/direktori'
> maka ditolak dengan pesan "you don't have permission to this directory"
> padahal saya sudah root waktu ngelakukan itu.
> solusinya bagai mana yaa?

set permission dari directory untuk world-readable, baca manual apache atau
setidaknya baca httpd.conf, lihat section user.

> 3.)maaf kalau pertanyaan ini sudah pernah di bahas.
> Bagaimana caranya supaya waktu komputer di-halt, komputernya otomatis
> mati sendiri?
> soalnya saya pake VectorLinux ga bisa begitu. saya sudah coba pake
> perintah=20
> # modprobe apm
> tapi ga ada hasilnya.
> kalau ada yang sudah tau mohon di share ilmunya.

/sbin/halt
man halt
man pam
man apm

> 4.) waktu saya kompile kernel 2.6.4 saya selslu gagal pada proses "make
> menuconfig"
> dengan pesan sbb ;
>
> HOSTCC Script/fixdep
> Infile include from /usr/include/netinet/in.h:212
>     from script/fixdep.c:107
> /usr/include/bits/socket.h : 305 : 24 : asm/socket.h : No such file or
> directory
> make[1]:*** [scripts/fixdep] Error1
> make:***[scripts/fixdep] Error2

distro kamu pake glibc atau libc? kernel headers untuk distro kamu ada di
mana? Sudah dipasang belum?
sudah baca README atau INSTALL belum untuk compile kernel?

> 5.)kalau mau seting mouse(contohnya; mempercopat gerak krusor) di linux,
> yg di edit file apa?

di mana? di console atau X? man gpm atau online manual untuk Window Manager
kamu pasti memuat informasi untuk itu.

> 6.) posting-nya  susah yaa....
> ini sudah yang ke empat kali-nya saya posting.
> jadinya pertanyaan-nya numpuk deh

Selalu baca README, INSTALL dan manual page. Miliser cenderung mengabaikan
pertanyaan yang sudah ada jawabannya di petunjuk instalasi.

Rizky