From: Rudy Pringadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, May 27, 2004 8:09 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [tanya-jawab] Sharing file

> Linuxers,
>
> Bagaimana cara setting sharing file agar 3 orang atau lebih
> dapat membuka, menyimpan dan menggunakan file yang sama pada
> saat yang bersamaan.Contohnya file Excel yang digunakan bersamaan.
>
> Saya sudah mencoba melakukan chown dan chmod tapi hanya satu yang  bisa
> full access yang lain hanya read only.
>
> sebagai informasi, saya menggunakan RH8.0,
> apakah beda versi dari redhat ada pengaruhnya ?
>
> thx
tidak akan mungkin bisa ... <--setahu saya kalo ada yang bisa tolong saya
dikasih tahu.
secara defaultnya (saya tidak tahu aturannya mungkin aturan protokol
sharing kali yah) dalam sharing jika sudah ada file dibuka oleh orang lain
write and read maka yang lainnya kalo membuka hanya bisa read.
logikanya apa yang terjadi jika anda buka file excel kemudian mengubah isi
satu cell aja kemudian org lain juga mengubahnya satu cell tersebut maka
akan mengacaukan ke valid an informasi didalamnya.

Roed