wah seru nich...

thanks all,

Begini ceritanya :|4 (ini berdasarkan pengalaman saya)
Sebelum saya migrasi ke linux, user menggunakan
file untuk order barang itu menggunakan excel (ada yg excel 97 dan 2000)
Jadi filenya ada 1, tapi yang menggunakan ada 5 users.
Mereka semua memasukan data ke file excel tersebut pada
saat hampir bersamaan (saya kategorikan bersamaan) artinya
kalo si A buka, kemudian si B juga buka dan seterusnya mereka bisa
melakukan modifikasi data dan menyimpan data tsb
ke dalam file yg sama secara hampir bersamaan,

Kemudian saya migrasi, dech tuch ke linux. (Domain Control dan file sharing)
saat - saat pertama semuanya indah aja dech, sampe satu saat
mereka komplain, data file itu tidak bisa disimpan karna read only.
wah...gawean nich,
Kemudian saya pindah file tsb (sementara) ke komputer lainnya
yang menggunakan windows, semuanya berjalan seperti biasa lagi.

Namun, 1 bulan kemudian eeeeehhhhh kejadian lagi.
yang linux belom ketemu (cari sendiri soalnye) trus yang windows begitu lagi
...nambah gawean.....terus, begitu dech

Jadi sekarang saya lagi cari bantuan nich ke team SAR-nya Linux di mailing
list ini.
Siapa tahu ada yang tahu titik persoalannya.
Di Samba-Kah ? atau...

please help :(

thx