Dear all,
Printer HP ada di client windows 2000 prof (member dari domain
andrean.com win2000 server), kemudian saya juga ingin bisa print dari
redhat ES 3.0. (samba server) langkah yang udah saya lakukan :
1. Add Printer melalui http://localhost:631/admin
2. Menentukan lokasi printer : IP address printer berada
3. memilid device yakni : windows printer (samba)
4. Device URI yang saya gunakan
smb://nama_komp_tempat_printer/Nama_printer_share

Kemudian coba test print tapi error, messagenya :
" Connection failed with error NT_STATUS_ACCESS DENIED "
Padahal user root (samba) udah member di printer_share.

Kira2 apa masalahnya ? Mohon solusi

Thanks sebelumnya

rgds
Andrean

Tambahan :
- daemon samba (smbd dan nmbd udah running)
- daemon cups (cupsd udah running)