Sori, yang jawab yang newbie juga

> 1. Distro apa yang cocok untuk itu (seperti web hosting bisa email, mySql,
> PHP dan juga yang lainnya)
apa aja pendapat saya bisa, tapi menurut guru-guru di sini debian.
pengalaman saya juga gitu

> 2. Terus apa ada web tutorialnya? (Klo bisa Indonesia)

saya lom pernah nemu, tapi bukunya ada kok, saya pake yang terbitan KPLI
semarang
enak dibaca dan perlu hehehehehe
termasuk CD RH 6.2
judulnya server LINUX

> 3. Apa mungkin aku yang baru newbie di Linux bisa setup server?

kenapa tidak?

> 4. Untuk sementara dan coba-coba cukup gak HD 4 GB saja?

menurut saya lebih dari cukup
sementara saya pake P133 hd 1,7, jalan ga ada masalah
sekarang lagi nyoba di 486 DX2 HD 800Mb
baru mulai :)

> 5. Dimana aku bisa dapetin distro itu dan apa saja yang lain yang harus
aku
> lakukan

beli bukunya aja dapet RH 6.2, ato download dari websitenya, ato hub gudang
linux

> 6. Sulit gak yah?

Semua hal pertama PASTI susah, inget waktu pertama kali memakai komputer?
tapi setelah itu PASTI bisa asal mau aja...

> OK guys segitu aja pertanyaanku atas jawabannya aku ucapin banyak
> terimakasih dan semoga banyak job.

makasih kembali

Salam
Boyke