On Sun, 18 Jul 2004 17:07:54 +0700 (WIT), [EMAIL PROTECTED]
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Trus mau tanya juga aku dengar dengan Linus sebagai server bisa juga
> berfungsi sebagai router, gimana caranya settingannya supaya bisa
> berfungsi sebagai router

*Linus* tidak mau menjadi server maupun router ;-)

Tetapi Linux bisa menjadi router dengan berbagai cara.
Untuk tipe routing yang statik, sekedar dengan setting di
/proc/sys/net/ipv4/ip_forward
dan definisi routing yang tepat melalui perintah route.
Untuk routing tipe dinamik, perlu software lain, misalnya gated atau zebra.

-- andika