> salam...
> saya mau tanya...saya kemarin install fc2 di atas mesin windows xp saya..
> tapi waktu install fc ada keterangan error apa gitu saya lupa...terus saya
> ignore...nah...terus waktu saya masuk windows koq partisi hardisik saya
jadi
> aneh dan berantakan..semua..lalu saya reboot komp saya, malah saya enggak
> bisa masuk ke fedora ato pun ke windows...(kata temen saya ini memang bug
di
> fc2 apa bila di pasang di dualboot) nah yg saya mau tanyakan cara buat
> [...]

 Man, menurut daku, langkah pertama lihat tabel partisinya, trus dimount dan
di back up data2 nya.
------------- Cara buat lihat tabel partisinya gimana ya..soalnya aku enggak
bisa masuk ke windows/FC2 kecuali dgn knoppix bisa saya mount semua partisi
tsb. madsudnya di backup lewat apa ya...?
 Setelah berhasil mending kita repartisi ulang biar hardiskknya tampak
sehat". Kekhawatirannya kalo2 FC2 telah melakukan perubahan pada tabel
partisi, sehingga jadi berantakan.

Walopun begitu ada beberapa pertanyaan:
- XPnya jenis partisinya apa?
--------------saya pake NTFS di semua partisinya
- Waktu tidak bisa install ulang FC2/WinXP pesan errornya apa?
-------------pada waktu install FC2 errornya :

        pada waktu pemilihan lokasi ato jenis keyboard yg akan di gunakan

                Invalid Argument During seek for read on /dev/hda
                [Abort]    [Retry]    [Ignore]    [Cancel]
            lalu jika saya pilih ignore akan keluar pesan
                Invalid Partition table on /dev/hda - Wrong signature 0
                [Ignore]    [Cancel]
            kalo saya pilih ignore akan sampai pada segmen pemilihan partisi
       seperti automaticaly partition atau manual partition with disk druid
saya pilih automatic
lalu akan keluar pesan
"The partition table on /dev/hda was unreadable.to create new partition it
must be initialized ,causeing the loss of  all data on this drive would you
to initialize this drive
    [Yes]    [No] kalo saya pilih yes maka data saya akan hilang semua...:(

------------- Pada waktu install ulang Windows XP
pada waktu segment pemilihan partisi kan biasanya pada waktu install windows
xp akan terlihat semua partisi apa aja yg ada di sana tapi ini ada tulisan :
<setup cannot access  this disk.>

- Sukur sukur diberi spesifikasi komputernya
------------saya pake HD 40 GB seagate
C--WindowsXP        D--Data      E--Data      F--Fedora

[[---------Emailnya Wahyu Dharsito--------------]]
pakai bootdisk (floppy ato cd) dos, terus ketik
 fdisk /mbr
----------- saya juga udah pake recoverynya cd windowsxp tapi begitu masuk
di recovery consolenya kan biasanya ada C:\Windows>
tapi ini enggak ada cuma ada C:\> jadi saya enggak bisa melakukan fixmbr

ini kenapa ya hardisk saya....?

Terima kasih sebelumnya....