On Fri, 6 Aug 2004, Chris Bianco wrote:

:: Dear Linuxer,
::
:: Ada beberapa hal yg saya ingin tahu seputar mail server dan webserver
::
:: 1. Di tempat saya sudah berjalan qmail dgn nama MX mail.aaa.co.id, vpopmail
:: skrg sudah handle 2 domain (aaa.co.id dan bbb.co.id)
:: Apakah bisa/memungkinkan jika kita mau ganti nama MX di qmail dari
:: mail.aaa.co.id menjadi mail.ccc.co.id. jika bisa langkah apa saja yg harus
:: kita lakukan.

Kan udah ada DNS recordnya tinggal diarahkan aja MX ke masing2 domain

::
:: 2. Webmail saya alamat aslinya ada di http://www.aaa.co.id/mail/src/, jika
:: saya mau buat linknya menjadi http://webmail.aaa.co.id, (istilahnya seperti
:: redirect ... cmiiw) saya harus setting di webservernya(apache) atau di dns
:: servernya (bind), atau di keduanya, dgn asumsi ip mail server ada di
:: 202.155.1.10/10.1.1.2

Tambahkan record DNS dengan nama webmail.aaa.co.id unutk menuju ke IP
webserver www.aaa.co.id, trus tambahkan virtual host di webservernya
dengan nama webmail.aaa.co.id

::
:: salam