On Thu, 5 Aug 2004 20:06:01 -0700 (PDT), Dudi Indrasetiadi
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Maaf kalo jawaban saya agak terlambat, mungkin anda malah sudah
> mendapatkan caranya. Tapi setelah mencoba beberapa kali, saya temukan
> sendiri jawabannya, jadi lumayanlah utk sharing pengalaman.

#!/usr/bin/perl -w
#
# File ini akan membuat user berdasarkan list yang ada dalam file userdata.txt
# setelah itu akan tercipta password.txt dimana isinya adalah pasangan
# nama user dan password yang telah tercipta
# dengan format: user123
#
# file userdata.txt
#   cblonk:geek cblonk
#   black:black me
#
# Untuk menggunakannya buat file userdata berisi, nama
# nama user yang akan dimasukkan
# simpan file userdata.txt satu direktori dengan script ini
# save file ini dengan nama buatUser.pl
# trus chmod +x buatUser.pl
# ./buatUser.pl
#
# maka akan tercipta file passwd.txt yang berisi
# user user yang tercipta dan password nya dg format
# username123

$file= "userdata.txt";

open(FHAN,$file);
open(FHAN2,">>passwd.txt");
while (<FHAN>)
{
 @a = split(/:/,$_);
 `useradd -d /home/$a[0] -s /bin/bash $a[0]`;
 print FHAN2 "".$a[0].":".$a[0]."123";
 print FHAN2 "\n";
}
close(FHAN);