Maaf deh...

Mungkin begini....

File yang di-upload memakai aplikasi web (cwfm) file attribute-nya sesuai
dengan user dan group apache, nah kalau ingin file tersebut diakses oleh
kliyen attribute-nya harus dirubah menjadi 777.

Untuk mendistribusikan file tersebut ke kliyen saya menggunakan samba.
Selama ini saya menggunakan chmod -R 777 ....

Yaa..tapi lama-kelamaan upload file dari cabang semakin sering, dan file
tersebut harus bisa langsung diakses/dilihat.

Kliyen menggunakn M$ Window$

salam