Dear all,

Saya pemula dalam hal wireless dan linux.
Saya mempunyai pertanyaan seperti ini.
Asumsi saya punya 1 router yang terhubung ke isp,
dan menggunakan ip publik. Saya punya 16 ip publik.
Dari router ini saya hubungkan ke sebuah access point
yang mempunyai ip 192.168.0.1. Dari access point ini
terhubung 10 client.

Pertanyaan saya, apakah salah satu client tersebut
dapat kita berikan ip publik?
Maksud saya apakah bisa 1 buah access point melayani
client dengan ip yang bermacam-macam?

Pertanyaan saya ini muncul ketika membayangkan sebuah
isp wireless memberikan koneksi ke clientnya.
Ada client yang dapet ip 192.168.x.x, tetapi ada juga client
yang mendapatkan ip 202.46.x.x.
Nah pertanyaannya, apakah kedua client ini dapat dilayani
oleh access point yang sama?

dhismas w