Assalmualaikum Wr. Wb,
Dear All, salam kenal,
Jujur saja saya ingin sekali notebook saya menjadi mesin linux,tapi saya pikir itu sangat riskan karena software pre_loadnya ibm
ada pada satu partisi dengan winxp pro, berada pada track terakhir pada harddisk.
yang ingin saya tanyakan amankah linux berdasarkan pengalaman teman2 diinstall pada harddisk eksternal, shg saya bisa
gunain linux pada notebook maupun dekstop saya (semacam os linux portable) ? (saya menggunakan hd eksternal notebook)
Mungkinkah configurasi linux tetap dapat berjalan normal dan baik meskipun berada dalam berbagai konfigurasi hardware yang berbeda ?
(di www.mandrakestore.com ada dijual hd eksternal, dan dapat ditancapkan pada berbagai konfigurasi mesin,tapi harganya mahal $199)
produk linux mana yang sebaiknya saya pilih ?
Apakah ada konfigurasi tambahan agar linux dapat berjalan pada berbagai macam konfigurasi hardware ?
Adakah diantara teman yg mempunyai pengalaman install linux pada notebook khususnya notebook ibm thinkpad t41, bisa sharing donk ?
Sekian pertanyaan saya, atas perhatian dan jawabannya saya ucapkan terima kasih.

Best regards,

suwanto