> [...]
sepertinya
> Pogozone. Saya belum teliti lebih lanjut.
> Silahkan rekan2 coba deh. Mudah sekali, gak perlu pengetahuan apa pun juga
> untuk melakukan setting didalamnya. Pokoknya ikuti saja dokumentasi yang
ada
> di website nya.
>
> PR bagi saya dan mungkin juga bagi rekan2 yang ingin ngoprek:
> - Bikin Auth Servernya serta Accounting sendiri, lalu taruh di IIX (waktu
> otentikasinya lambat, karena harus nyambung ke server di amrik dulu)
> - Bikin ubahan agar LiveCD nya dijalankan di harddisk. Kasihan CDROM nya.
++ kalo akhirnya dijalanin di harddisk IMHO bukannya gak akan jauh beda ama
install nocatauth + radius-patch ?
dgn install linux minimalist atau distro mini, jalanin web,dhcp,mysql,dan
radius server di 1 PC sepertinya bisa lebih luwes kostumisasinya dan lebih
seru ngopreknya.
IMHO kalo tujuannya membantu temen-temen yg baru belajar, bagi newbie
termasuk saya sepertinya lebih milih kalo bikinin dokumentasi instalasi
kayak model lifewithqmail lah ... dgn begitu kita-kita yg lagi belajar
enggak nubruk-nubruk cari manual yg sulit didapat dan proses belajar lebih
terarah, dan kita enggak termanjakan karena sudah di-oprek-in dan
di-kemas-in dgn produk-jadi-tinggal-copy-dan-pakai.

Mau nanya dikit nih Mas Rio ...
Kalo gak salah Mas Rio pernah develop nocatauth+radius kan ? saya nemuin
nama Mas Rio pas baca di arsip milist nocat yg semua saya download.
Saat ini saya udah jalanin nocatauth + radius dan jalan bagus/stabil di 1 PC
redhat minimalist.
saya sedang develop billingnya pake php-mysql utk model baik pra-bayar
maupun pasca-bayar dan meski blom selesai udah bisa jalan. yg belum berhasil
saat ini saya pengen nampilin jam pemakaian dan sisa jam pemakaian (dari
query ke database radius di table radacct) supaya nampil di pupup saat
proses re-auth user tsb
file renew.html  dan file-file lain saya coba uthek-uprek sampe lama blom
nemuin solusi.
Mas Rio udah pernah bikin yg ginian? caranya gimana yah utk nampilinnya?
terus terang saya cuma ngerti dikiiiiiit banget soal perl. hints, saran,
masukan saya harapkan sekali, terbuka juga utk rekan yg laen ...

> Demikian yang dapat saya informasikan. Mudah - mudahan HOTSPOT makin
> berkembang dan bertambah luas.
++ amiennnn ....

> Juga mohon agar yang sebelumnya berminat untuk
> melakukan "kreking" softwarenya MIKROTIK, mohon dihentikan, toh gak ada
> gunanya membajak, ada yang gratisan koq. Kasihan dan hargailah MIKROTIK
yang
> sudah capek2 bikin softwarenya.
++ yup emang semaksimal mungkin coba dihindari dgn beralih ke opensource ...

thx U.
salam,
-rianu-