1. collision biasanya terjadi karena trafic di jaringan besar. coba
cek komputer yang terhubung ke port yg ada di hub, apa ada yang
terkena virus?

2. liat aja indikator collision yg ada di hubnya ;p

3.  dari port normal ke port normal hub : cross,
     dari port normal ke uplink dan sebaliknya : straight

4. simple, portnya bermasalah, perlu di service atau di LEMBIRU :
LEMpar BelI yang baRU... :p *just kidding*