On Fri, Mar 04, 2005 at 09:22:16AM +0700, Asfihani wrote:

> Kalau begitu tape, suwar-suwir, bunder-bunder saya tunggu di Jakarta
> pak :-)

Boleh, alamatnya mana ?

Kalo banyak yg suka kita bisnis tape ya ? Saya kirim ke jakarta dan anda
yg jual ... hehe..

> Pakai ext2 apa ext3 ya pak slackware? Piye performancenya? Apa bener
> di linux ext2 lebih ok daripada ext3 seperti yang dibilang pak Wessel.

Pakai reiserfs.
Kalao saya pikir-pikir, ini server sudah ada UPS mengapa mesti pake reiserfs
kan ada overhead dalam penulisannya ke hd, mendingan pakai ext2 ya ndak ?
Pakai slackware 10, dan cache sudah terisi full, 72% dari partisi cache.
Saya lihat hit ratio mencapai > 50% :-).

> Kebiasaan buruk saya kalau install fedora klak-klik2 default, hasilnya
> pakai ext3 untuk squid :D

Yah, itulah redhat, tidak seluwes slack, dr dulu kalo mau fdisk lebih enak
pakai slack krn bisa ditentukan juga besar inode density selain tipe
partisi (ext2, ext3, reiserfs). Malah saat saya install redhat 9 untuk
pertama kali malah bingung saat pakai diskdruid, tidak seluwes pakai
fdisk, akhirnya untuk instal redhat 9 saya fdisk partisinya dg booting
terlebih dahulu pakai cd install redhat 7.3.

Salam

~yudi