Linuxers Tanya Jawab Yth...

Saya emmpunyai warnet dg 35 clients, dimana Servernya
menggunakan Linux Mandrake 9.0 dan seluruh Clients nya
menggunakan Mindows XP. 10 diantara clients tersebut
sebagai games centre dan utk  billing menggunakan
server sendiri berbasis Mindows Xp. Dg tambahan
fasilitas Printer, Backup Data, Scanner yg semua
berbasis Mindows XP. (server difungsikan hanya sebagai
gatewayy/firewall) ke koneksi ISP. saya memakai
IPTables (rc.Firewall)
Semua Clients hardwarenya Pentium 3 (kecuali games P4)
Server P4 1,8 GHz.

Saya sedang melakukan Migrasi dr Mindows tersebut ke
LInux (utk distro saya masih mencoba Fedora 2.0 dan
Mandrake 10)

Nah ada pertanyaan dr saya seputar Migrasi ini antara
lain:

1. Distro Linux apa yg paling familiar dg end user??
2. Bagaimana perubahan konsep di Servernya agar saya
   bisa menjalankan printer dll?
3. Utk Sharing file antar linux maupun ke Mindows?
   samba NFS dll? bagaimana mengkonfigurasinya apa di
   set di servernya?
4. Bagaimana pula apabila saya tetap memakai Mindows
XP
   utk pusat backup data clients (scanner, printing
   server & backup CD)? Kalau saya alihkan ke Linux
   bagaimana yaa?
5. Ini salah satu pertanyaan paling penting saya,
   karena Billing kami berbasis Mindows.. dimana saya
   bisa mendapatkan Billing berbasis Linux? yg lengkap

   fasilitasnya mulai utk user umum, member, item2
   barang jualan, scan, print dll???
   Apa nama Billingnya?
6. Aplikasi Warnet yg saya gunakan: Browser, Chatting
   (YM, MSN, MiRC) WebCam, Printing, Scanner, Backup
   Data, Download, Backup lewat FlashDisk.
   Nah apakah semua fasilitas tersebut tetap bisa saya

   jalankan dg LINUX????

MOhon penjabaran klo bisa layout planningnya dan
setting2annya. (waduh maksa dan banyak lagi..hehe maap
neh)
Mungkin itu dulu yg saya tanyakan... terimakasih atas
perhatian dan atensinya...semoga dg jawaban yg linuxer
beri ke saya lebih memajukan Linux di dunia Warnet.

Wassalam,

Faried