Salam Kenal,

Saya member baru di Milis ini dan juga user baru yang ingin menggunakan Linux.
Saat ini kantor saya sedang berencana untuk bermigrasi ke Linux,
secara bertahap. Karena itu saya memerlukan advice dari para pakar dan
rekan sekalian. Di bawah ini spesifikasi PC di kantor saya:

Di kantor saya saat ini, total ada 27 PC yang penting:
- 1 PC Server menggunakan Windows XP
- 9 PC untuk Editing menggunakan Windows XP
- 17 PC untuk Office (Rencananya akan menggunakan open source)

Pertanyaan saya:

1. Kira-kira versi Linux apa ya yang paling User Friendly, karena
penggunannya rata-rata tidak "jago" komputer :)

2. Apakah 17 PC Office (Kantor) yang apabila menggunakan Mandriva atau
versi lain, bisa kompatibel bila dihubungkan dengan server XP, dan ke
9 PC editing yang menggunakan XP tersebut? (Melalui jaringan LAN)

3. Lalu untuk 17 PC Office yang menggunakan Linux Mandriva (atau versi
lain), apakah aplikasi-aplikasi Office yang tersedia cukup banyak dan
compatible dengan aplikasi2 Windows?

4. Dimana saya bisa mendapatkan CD Linux atau dimana bisa mendownloadnya?

Mohon pencerahannya ya ;p

Best Regards,
David