sebenarnya beda novell, linux, windows itu kan
protocolnya, kalo novell pake IPX/SPX, linux pake
TCP/IP, kalo windows pake NetBios. Cuman secara
universal, mereka semua support dan bisa diset dengan
menggunakan TCP/IP.

Sebenarnya saya msh kurang ngerti mslh "menyamar" yang
Anda maksud disini, kalo cuman Linuxnya bisa
dikonekkan dari station yang udah di set Novell, ya
tinggal diinstall aja "IPX/SPX Service Over TCP/IP"
miliknya Linux, udah deh aman.

salam,
endyk.

endyk novianto